Kuliner

Ini Dia 4 Rahasia Mengapa Harus Memilih Sasa Santan Kelapa

Zaman yang kian berkembang seperti saat ini membuat kita harus pintar-pintar menentukan jenis masakan. Apalagi jenis masakan yang bersantan, harus pintar-pintar mengolahnya agar enak dan lezat. Kita tentu tidak mau masakan yang sudah capek-capek dimasak terasa hambar dan tidak enak karena pengolahan bumbu yang tidak tepat.

Untuk mendukung kemajuan zaman, kini telah hadir santan dalam bentuk cair. Namanya adalah Sasa Santan Kelapa. Produk terbaru dari Sasa ini mempunyai kemasan yang ekonomis dan mampu membuat masakan khas Indonesia terasa gurih dan nikmat.

Sasa Santan Kelapa
Sasa Santan Kelapa

Santan yang terbuat dari kelapa sudah banyak beredar di pasaran. Untuk menjaga rasa serta keasliannya, santan harus didapatkan dari kelapa asli dan diolah dengan higienis. Sasa Santan Kelapa adalah bahan dapur praktis serbaguna yang menjadi tuntutan sekaligus kebutuhan sekarang ini.

Membahas tentang Santan kelapa dari Sasa, ada 4 rahasia yang wajib kita ketahui, mengapa harus memilih Sasa Santan Kelapa.

1. Praktis

Jika kita sedang malas kepanasan dan desak-desakkan di pasar hanya untuk mendapatkan santan kelapa, sekarang sudah tidak perlu lagi. Santan dalam bentuk cair kini mudah didapatkan. Sasa Santan Kelapa bisa menjadi andalan ibu di rumah dan juga anak-anak kosan. Praktis tinggal tuang dan tak perlu waktu lama untuk menghasilkan makanan yang lezat. Sifat kepraktisannya memudahkan penggunanya mengkreasikan aneka hidangan dalam waktu sekejap.

Baca juga : Itiak Lado Mudo, Kuliner Khas Bukittinggi

Soal rasa jangan ditanya lagi. Meskipun praktis, santan ini tetap menjaga kualitasnya. So, kita bisa menghemat waktu untuk memasak hidangan lain tanpa perlu memarut dan memeras kelapa. Kapan saja dan di mana saja, kita bisa mendapatkan. Sasa Santan Kelapa ini bisa membantu kita memperoleh santan yang praktis sudah matang dan siap pakai.

2. Serbaguna

Selain praktis, santan ini juga serbaguna. Memperkaya resep makanan bagi Anda yang hobi masak juga loh. Pasti seru, kalau ngumpul bareng keluarga dengan kue-kue dari olahan santan, seperti bolu kukus, ogura dan lain lain. Menambah selera untuk disantap, ibu-ibu dan remaja putri jadi tambah kreatif deh.

Sasa Santan Kelapa kreasi masakan

Santan ini serbaguna dan cocok untuk segala jenis masakan, makanan dan minuman. Apalagi kalau ada arisan di rumah, pasti butuh makanan yang beraneka. Pas sekali jika memilih santan cair ini sebagai pelengkap masakan Anda. Anda bias menghasilkan beragam masakan dan menjadikannya lebih nikmat.

3. Aroma dan Rasa

Aroma dan rasa memang tidak pernah bohong. Santan kelapa yang berkualitas diperoleh dari daging kelapa tua berdaging tebal dan keras jika ditekan. Kelapa seperti inilah yang banyak menghasilkan santan berkualitas. Aroma dan rasa dari santan cair kemasan ini sesegar kelapa yang baru saja diperas. Selain itu, santan ini tidak mudah pecah jika dicampur dengan kacang hijau.

Kekentalannya, warna putih pekatnya juga sama dengan santan asli. Meskipun instan, santan ini diproses dengan cara yang alami, sehingga aroma dan rasanya masih terasa segarnya.

4. Tanpa Pengawet

Melewati proses pengolahan teknologi yang modern, membuat Sasa Santan Kelapa ini tetap terjaga dari bahan pengawet. Kemasan yang sudah melewati proses sterilisasi membuat santan terhindar dari bakteri yang menyebabkan makanan menjadi cepat rusak. Tetap aman serta terjaga mutunya.

Kita pasti sering mendengar bahwa mengonsumsi makanan dengan bahan pengawet akan memicu senyawa radikal bebas yang menyebabkan karsinogen atau kanker. Meski identik sebagai santan produk instan, kualitas kelapa yang digunakan ialah kelapa pilihan. Jadi, santan ini bebas dari bahan pengawet serta terpelihara kebersihan untuk bertahan selama penyimpanan dengan batas waktu yang ditentukan.

Baca juga : Belanja Online, Sebuah Cara Untuk Memanjakan Diri

Sebagai penutup, kuliner yang enak dan gurih dengan menggunakan santan kelapa bisa dikreasikan dengan berbagai macam bahan masakan lainnya. Mudah, praktis dan higienis untuk setiap jenis masakan rumahan. Selamat berkreasi di rumah ya, semoga rahasia dari Sasa Santan Kelapa ini bisa menambah resep baru untuk dihidangkan. Sasa Santan, Aslinya Santan, Ayo berkreasi menggunakan Sasa Santan Kelapa.

Munasya

Blogger, Writer and Teacher
Contact Person :
email : sy4r0h@gmail.com
Twitter : @Munasyaroh_fadh
IG. : @Muns_Fadh

Anda mungkin juga suka...

19 Komentar

  1. Di rumah saya saat ini ada 2 santan kelapa dengan merek sasa ini. Saya beli karena memang harganya lebih murah juga dibandingkan yang lain ?

    1. Wah, saya malah belum pernah lihat produk santan Sasa kemasan tetrapak ini. Biasanya saya menggunakan Sasa santan versi bubuk. Sepertinya Sasa tetrapak ini berniat menyaingi produk Sun Kara yang lebih gampang dicari di kota saya.

      1. Ayox says:

        Walaupun sy mantan krywn santan kara, tp sy lbh suka santan sasa dari pada kara, rasanya lbh segar dan legit, selain itu harga lbh bersahabat.. Buktikan!

  2. wah tanpa pengawet ya mbak, lebih sehat doang ya, jadi gak khawatir pakai santan instant

  3. Wah baru tahu Sasa jug ada santannya. Saya juga lebih sering pakai santan yang beli kemasan skrng krn yakinnya lbh bersih aja sih ketimbang marutin di tukang sayur hehhe ? TFS

  4. Baru tau kalo Sasa mengeluarkan lini produk baru. Ga perlu repot peres2 kelapa ya Mba. Praktis ?

  5. Wah baru nih. Udah ada di pasar apa belum ya? Mau bikin opor ah.

  6. Belom pernah coba langsung sasa santan.. Buat anak kosan cocok banget nih mbak.

  7. Karena sering repot kalau bikin santan sendiri di rumah, jadinya yaa andalan banget nih santan kemasan kayak gini.

  8. wah baru tahu santan Sasa yang ini… besok coba ah, kebetulan ada kacang hijau di rumah…

  9. Masak pakai santan instan lebih praktis ya, tinggal pakai aja, nggak perlu marut2 kelapa sendiri ?

  10. annisa rizki sakih says:

    Ada lagi mbak alasannya, di pulau imut2 yg saya tinggali, pernah mengalami krisis kelapa. ga bisa masak yang bersantan selama beberapa hari. Jadi lebih baik nyetok yg instan

  11. Aku belum pernah neh masak pake santan kemasan. Beda gak ya mbak rasanya?

  12. Setuju banget kalau santan ini praktis dan aku hampir sellau gunakan saat memasak makanan bersantan

  13. Praktis. Itu aku banget yang nggak mau ribet, apalagi kalau harus berurusan dengan santan. Kan lama kalau harus marut kelapa dulu trus meras-meras. Sasa santan kelapa jadi solusi buat emak yang nggak mau ribet kayak aku hehe

  14. Saya juga pengguna santan instan bubuk dari Sasa ini. Praktis tinggal tabur memang.

  15. Santan ini bumbu pamungkas biar makanan kuah makin gurih hehehe. Atau enak juga ya bikin bubur sumsum, bubur kacang hijau ketan hitam, dan kolak pakai santan sasa. Mau deh nyoba

  16. Aku juga pake santan ini, serbaguna yaa bisa buat masakan, kolak, puding dll. Pasti selalu nongkrong di kulkas

  17. Atiqo says:

    Santan bagi masakan itu ratu, bumbu wajib agar terasa gurih. Hejheeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *