SOBATKU Menjadikan Smartphone Dan Tabungan Jadi Satu

Bang bing bung yuk, kita nabung……
Tang ting tung hey jangan di hitung……. 
Tau tau kita nanti dapat untung….. 

Ada yang masih ingat dengan lirik lagu tersebut? lagu yang berjudul Ayo Menabung itu cukup populer saat saya masih kecil. Anak anak zaman sekarang pasti banyak yang tidak tahu dengan lagu tersebut, padahal lagu yang di ciptakan oleh Titiek Puspa itu memiliki pesan dan nasehat yang bagus untuk semua orang, yakni mengajarkan untuk belajar menabung sedari dini. 

Para pembaca yang mampir di blog ini tentu memiliki pengalaman dan kisah menabung yang beragam. Mulai dari menabung di celengan, menabung lewat guru di sekolah hingga menabung di bank – bank konvensional/bank syariah. Apapun cara atau medianya, menabung memiliki banyak manfaat bagi orang yang melakukannya. Disamping bisa membuat hidup lebih hemat, menabung juga bisa dijadikan investasi di masa depan serta untuk berjaga-jaga menghadapi hal yang tak disangka. 

Seiring berkembangnya zaman, tempat menabung sekarang ini tidak hanya di celengan, di sekolah maupun di bank. Menabung sekarang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Tak perlu antri atau menunggu di hari tertentu buat menyetorkan uang untuk ditabung. 

Berkat kecanggihan teknologi, menabung sekarang dapat dilakukan melalui smartphone yang kita punya. Tidak perlu punya buku tabungan yang kadang kadang keberadaannya nyelip entah kemana, dan tak perlu juga nomer rekening yang digitnya banyak serta susah dihafal. 

Aplikasi SOBATKU adalah terobosan baru dibidang keuangan yang mempermudah masyarakat untuk menyimpan uangnya serta dapat mengambilnya sewaktu-waktu bila diperlukan. SOBATKU merupakan Tabungan Online berbasis aplikasi yang bisa diakses melalui smartphone kita. 

 

Jika kita ingin mendaftar dan menjadi nasabah, tidak perlu antri di Bank atau menyusahkan orang buat mendaftarkan karena tabungan SOBATKU sangat mudah dalam proses pendaftarannya. Cukup instal aplikasinya di playstore smartphone dan mengisi data yang diperlukan, kita sudah bisa punya tabungan Online SOBATKU. 

Nomor handphone kita yang didaftarkan otomatis jadi nomor rekening kita. Jadi lebih simpel dan mudah diingat. Gak perlu kuatir hilang atau harus mencatat nomernya. Untuk tarik tunai atau setor tunai bisa dilakukan di Alfamart/Alfamidi terdekat. Berbeda dengan transaksi Kartu Perbankan yang susah digunakan di desa, transaksi aplikasi SOBATKU ini dapat di lakukan dimana saja, tak peduli di desa maupun di kota. 

Baca juga : Susahnya Menggunakan Flazz Card Untuk Berbelanja di Desa

SOBATKU adalah produk simpanan/tabungan online yang dikeluarkan oleh KSP Sahabat Mitra Sejati yang juga dikenal sebagai Sahabat UKM. KSP Sahabat Mitra Sejati dipimpin oleh pengurus yang profesional dan secara langsung didukung oleh Bank Sahabat Sampoerna. SOBATKU dikembangkan untuk menjawab perkembangan financial technology (fintech) dengan berbagai fitur tabungan dan transaksi yang mudah, gratis dan praktis.

Di sekitar wilayah desa yang saya tinggali saat ini, bank konvensional yang melayani masyarakat cuma satu saja. Jika mau menabung atau tarik tunai harus antri lama sekali. Pernah sampai 2 jam. Itupun jika tidak ada trobel. Bank lain memang ada, namun letaknya jauh di pusat kota kabupaten. Antriannya juga panjang dan lama. Saat mengetahui ada aplikasi SOBATKU ini, saya langsung tertarik dan mendownloadnya. Saya pengen segera menikmati manfaat dan fitur-fitur didalamnya. 

Setelah proses Download selesai, saya langsung melakukan proses registrasi dan mengisi data-data yang diperlukan. Didalamnya ada isian nomer Pin yang nantinya berguna untuk melakukan transaksi. Berhubung baru daftar, saldo saya yang tertera di aplikasi tersebut adalah nol rupiah. Untuk mengisinya saya bisa datang ke Alfamart/Alfamidi yang keberadaannya ada dimana mana. 

Fitur di dalam aplikasi SOBATKU
Fitur di dalam aplikasi SOBATKU

Aplikasi SOBATKU ini ternyata keren banget, di samping bisa menjadikan smartphone dan tabungan jadi satu, SOBATKU memiliki beragam fitur yang all in one. Dengan satu aplikasi SOBATKU ini, kita bisa beli pulsa internet dan telepon, bayar pulsa listrik, bayar PDAM, bayar TV kabel, beli token listrik, dan bisa transaksi antar teman. Transaksi ke bank lain juga bisa dilakukan. Tak perlu khawatir gak dicatat karena semuanya ada rekapannya. 

Jika ingin mengetahui rekapan transaksinya, kita bisa menekan fitur kirim rekapan. Nanti rekapan transaksi akan otomatis terkirim ke email yang kita daftarkan di aplikasi tersebut. Di SOBATKU ini tidak dikenakan biaya administrasi sepeser pun alias gratis. Batasan saldo minimal juga tidak ada sehingga kita bisa nabung uang nganggur sesuka hati kita. Transaksinya hanya menggunakan jaringan internet atau jaringan data dan tidak memotong pulsa reguler. 

Aplikasi SOBATKU
Fitur pembayaran dan pembelian di Sobatku

Yang bikin berbunga-bunga dari aplikasi ini adalah adanya Undian Milyaran Rupiah untuk semua nasabahnya. Nominal hadiah yang bisa dimenangkan adalah grand prize sebesar 100 juta dan ratusan undian bulanan sebesar 10 juta, 5 juta, 1 juta, 500rb, dan 100rb. Undian SOBATKU ini berlaku bagi nasabah dengan status akun UPGRADE yang bisa didaftarkan dengan mudah dengan cara uploadnya KTP pada saat proses registrasi melalui aplikasi SOBATKU.

Baca juga : Cara Memperbaiki Ponsel Dengan Mode Aman

Punya aplikasi yang satu ini tidak bikin saya nyesel, malah saya seneng dan mendapatkan berbagai keuntungan. Berkat SOBATKU saya bisa menjadikan smartphone dan tabungan jadi satu. Ini adalah hal baru yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. Mulai sekarang saya bisa lebih mengatur dan membatasi mana untuk tabungan, dan mana yang untuk belanja kebutuhan. 

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan SOBATKU. 

28 Comments

Silahkan tinggalkan komentar, saran atau pertanyaan di bawah ini

error: Content is protected !!