5 Manfaat Penggunaan Alat Kasir Mini Untuk Pengusaha

5 Manfaat Penggunaan Alat Kasir Mini Untuk Pengusaha. Seiring dengan berkembangnya teknologi di masa sekarang, para pengusaha mesti upgrade untuk kepuasan pelanggan. Berbagai cara berbisnis yang paling efisien, akurat, dan terbaik diterapkan. Alat-alat pendukung usaha juga dikembangkan sesuai perkembangan jaman. Salah satunya adalah penggunaan alat kasir.

Teknologi mesin kasir saat ini sudah berkembang dengan pesat. Baik dari segi bentuk hingga fitur-fitur yang ditawarkan di dalamnya, semuanya semakin baik. Kalau dulu hanya ada mesin kasir mekanikal, mesin kasir elektronik dan komputer kasir, sekarang sudah ada teknologi terbaru mesin kasir Android, Self-kiosk Ordering System dan yang paling terbaru dan simpel ada Alat Kasir Perangkat Multifungsi dari GoBiz.

Penggunaan alat kasir yang multifungsi  akhir-akhir ini semakin digandrungi oleh berbagai kalangan pengusaha. Alat kasir portable/mesin kasir mini merupakan inovasi terbaru yang sesuai kebutuhan para pengusaha kecil dan menengah. Alat ini telah digunakan di banyak tempat, termasuk di berbagai pusat perbelanjaan. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan alat kasir ini. Apa saja manfaatnya? Berikut ulasannya

1. Alat Kasir Tidak Memakan Banyak Ruang

Penataan ruang kasir yang tepat penting bagi produktivitas usaha. Meja kasir yang terlihat penuh dan sempit pastinya membuat pelanggan tidak nyaman. Disamping itu juga menghambat kinerja kasir dalam pelayanan. Oleh karenanya, penggunaan alat kasir minimalis menjadi pilihan terbaik bagi pengusaha, terutama bagi pemula yang masih belum memiliki tempat yang cukup  untuk menyimpan mesin kasir. Alat kasir mini tidak memakan banyak ruang sehingga cocok bagi pengusaha, terutama pengusaha kecil dan menengah.

Dengan menggunakan alat kasir perangkat multifungsi dari GoBiz, pekerja dapat bekerja secara efektif, cepat dan akurat. Pelanggan juga dapat bertransaksi dengan nyaman dan menyenangkan.

2. Alat Kasir Meminimalisir Biaya Pemasangan

Pada umumnya penggunaan mesin kasir selain memakan tempat yang cukup luas, juga memerlukan alokasi biaya dalam instalasinya. Semakin besar ukuran mesin kasir, semakin banyak pula anggaran yang dikeluarkan untuk pemasangannya.

Penggunakan alat kasir dari GoBiz, bisa meminimalisir alokasi biaya pemasangan mesin kasir karena bentuknya yang mini, biaya pemasangan juga relatif kecil. Penggunaan mesin kasir semacam ini tentunya bermanfaat bagi pelaku usaha yang baru merintis usahanya dan sedang meminimalisir pengeluaran.

3. Alat Kasir Terlihat Lebih Rapi dan Indah Dipandang

Penataan tata ruang toko/tempat usaha menjadi salah satu daya tarik bagi pelanggan. Jika penataan ruang terlihat menarik, pelanggan akan penasaran dan tertarik untuk mendekat. Pada akhirnya akan membeli sesuatu disana. Alat Kasir yang minimalis memberikan kesan yang lebih rapi sehingga enak dipandang.

Alat Kasir
Salah satu sudut kasir yang menarik

Penampilan dari sebuah tempat usaha menjadi citra bagi usaha yang bersangkutan. Kalau satu lokasi usaha terlihat bagus, biasanya pelanggan suka foto selfie atau foto sudut-sudut tempat usaha tersebut dan membagikannya di media sosial. Ada juga yang suka memberikan ulasan tempat dan memberikan bintang. Secara tidak langsung pelanggan menyebarluaskan tempat usaha tersebut. Semakin banyak ulasan baik dari pelanggan, semakin banyak juga peluang untuk mendapat pelanggan baru.

4. Alat Kasir Mudah Dipindahkan

Suatu saat sebuah tempat usaha pastinya melakukan penataan ulang layout toko. Bisa karena pelebaran tempat, perpindahan lokasi atau sekedar mencari suasana baru. Dengan alat kasir minimalis dari GoBiz, pengusaha tidak perlu pusing dengan pengaturannya. Ukurannya yang kecil dan pemasangannya yang sederhana membuat pemindahan kasir tidak memakan waktu, biaya dan tenaga karena alat kasir amat sangat mudah dipindahkan.

5. Satu Alat Banyak Manfaat

Walaupun alat kasir masa kini ukurannya semakin mini. Namun fasilitas yang ditawarkannya semakin banyak. Alat Kasir perangkat multifungsi dari GoBiz merupakan salah satu contohnya.

Perangkat Multifungsi dari GoBiz telah dilengkapi dengan aplikasi GoBiz yang dapat mengoperasikan berbagai layanan dan banyak fitur hanya dalam satu genggaman saja. Bahkan, bisa dioperasikan menggunakan Smartphone kapanpun dan dinanapun. Pengusaha bisa melakukan pengawasan bisnisnya dan melacak pekerjaan pegawai dalam satu sentuhan saja.

Alat kasir dari GoBiz ini sudah mendukung berbagai ragam metode pembayaran digital non tunai dengan kode QR berbasis QRIS dan juga menerima pembayaran semua kartu debit yang diterbitkan di Indonesia. Pengusaha tidak perlu membeli mesin EDC, karena cukup dengan 1 alat ini, beragam fungsi bisa dijalani.

Alat kasir
Pembayaran Non tunai menggunakan Gopay

Seperti yang kita ketahui, mewabahnya virus corona membuat kita harus #dirumahaja supaya selalu aman dan meminimalkan penularan virus. Namun karena kebutuhan sehari-hari yang mendesak membuat kita harus tetap berbelanja. Supaya tetap aman dan nyaman dalam berbelanja, transaksi non tunai bisa menjadi andalan. Layanan pembayaran digital non tunai dari GoBiz membuat pelanggan dapat bertransaksi tanpa perlu kontak fisik.

Selain mengurangi risiko penularan virus Corona, transaksi non-tunai juga memiliki banyak keunggulan lain. Salah satunya adalah lebih praktis dan efisien dibandingkan dengan transaksi tunai. Pembeli dan penjual tak perlu lagi repot menyiapkan lembaran uang tunai dan kembalian yang merepotkan. Disamping itu juga bisa lebih cepat dan efisien. Hanya dengan scan QR code atau konfirmasi, pembayaran selesai dalam sekejap.

Alat kasir dari GoBiz juga memiliki fitur built-in printer yang bisa mencetak struk secara instan sehingga tempat usaha tidak perlu membeli mesin tambahan atau beli bluetooth printer untuk mencetak struk.

Tak hanya dilengkapi fitur-fitur yang mempermudah usaha kecil dan menengah,  pengoprasian alat kasir ini mudah dimengerti dan tidak memerlukan pelatihan khusus untuk menggunakannya. Dengan penggunaan perangkat multifungsi dari GoBiz, pengusaha dapat mengembangkan bisnisnya menjadi semakin besar.

Munasya

Blogger, Writer and Teacher Contact Person : email : sy4r0h@gmail.com Twitter : @Munasyaroh_fadh IG. : @Muns_Fadh

37 komentar di “5 Manfaat Penggunaan Alat Kasir Mini Untuk Pengusaha

  1. Era serba QRIS, makin praktis dan ekonomis. Malah ga jarang ada potongan atau cashback ya Mbak pas pakai pembayaran digital begini. Ga direpotkan dengan uang kembalian dan cukup aman juga. Ga perlu tarik tunai di ATM, solusi cerdas ini alatnya.

  2. Suka ni, jadi minim salah hitung ya kak, terkadang sebuah toko kok pakai kalkulator. Diulang lagi. lagi. eee, selisihnya banyak. kalau buru-buru banyak mengelus dada. alhamdulillah ada solusinya ya kak, lebih efesien waktu dan kesalahan.

  3. Dengan adanya alat kasir ini para pengusaha jadi lebih terbantu ya..lebih mudah dan lebih praktis. Karena nontunai jadi waktu transaksi pembayaran juga lebih cepat soalnya tidak perlu menunggu uang kembalian. Sekali bayar langsung selesai

  4. Alat yang multifungsi gini sangat dibutuhkan zaman sekarang, Mbak. Bentuknya manis dan mudah dipindah-pindah. Ga perlu biaya pasang dan makin praktis pembayaran jadinya. Era nontunai sekarang makin digandrungi, lebih hemat karena kadang ada promo–dan praktis karena cepat.

  5. Sudah zamannya ya sekarang semua serbadigital. Lebih aman dan nyaman. Enggak usah ribet kasih kembalian yang bikin lama transaksi apalagi pas pandemi begini. Alat kasir mini memang solusi yang pas, portabel bisa dibawa ke mana-mana.

  6. Aku kadang sebal, Mbak, pas belanja terus dikasih kembalian pakai permen. Padahal permen bukan alat tukar dn ga bisa dipakai buat transaksi lagi, bahkan di toko dia sendiri. Recehan tetap bernilai loh pas dikumpulkan. Nah ini solusi banget pakai alat kasir begini, Mbak. Menguntungkan pembeli juga penjual karena ga perlu kembalian. Hemat waktu juga antiribet, tinggal masukin data ya terus keluar struknya. Apalagi zaman wabah begini, pas banget ga perlu kontak fisik.

  7. Inovatif banget ya Mbak Gojek Grup ini. Aku bayangin punya alat kasir mini gitu kok keren banget. Ga cuma bagus tapi irit tempat dan praktis. Sekarang kan zamannya bayar nontunai, lebih aman dan cepat, jadi tenag deh. Menurutku ini wajib dimiliki pengusaha kuliner biar UKM/UMKM makin maju. Ga repot!

      1. Alat kasir mini memang cocok utk seseorang yg mantap memutuskan utk membuka usaha sendiri. Gojek memang ga pernah kehabisan ide ya mba untuk memanjakan hampir semua lapisan masyarakat khususnya yg mau wirausaha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas
error: Content is protected !!