Kesehatan

Obat Tipes & Buah yang Dikonsumsi Oleh Penderita Tipes

Obat Tipes & Buah yang Dikonsumsi Oleh Penderita Tipes. Tipes sebagai penyakit bisa timbul karena disebabkan oleh bakteri pada air atau makanan yang terinfeksi. Bakteri tersebut akan membuat tubuh mengalami demam tinggi lalu menyerang beberapa organ tubuh lain. Gejala yang biasanya muncul pada penderita tipes adalah sakit kepala, demam hingga 40,5 derajat, sakit perut, hilangnya nafsu makan, lelah dan lemah, ruam dan sembelit. Untuk mengatasinya obat tipes dari Pien Tze Huang bisa diminum supaya demam turun  dan penyakit tipes bisa lekas menjauh.

Buah Untuk Penderita Tipes

Saat tipes menyerang, penderita dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan bergizi seperti buah-buahan.  Lantas buah apa yang cocok untuk penderita tipes? Berikut ulasan diantaranya:

1. Pisang

Buah Pisang dengan tekstur lembek, lembut dan matang cocok Bu penderita tipes. Dengan mengkonsumsi pisang akan membuat saluran cerna lebih mudah bekerja. Selain itu kandungan kalium didalamnya mampu menggantikan elektrolit pada tubuh.

2. Melon

Melon memiliki 50 kalori, 98% vitamin C, 12% kalium dan berbagai zat gizi lainnya. Buah melon berguna untuk meningkatkan sistem imun tubuh dan mempercepat proses pemulihan kala sakit melanda.

3. Alpukat

Alpukat memiliki kandungan protein dan serat yang baik untuk pencernaan. Dengan mengkonsumsi alpukat akan membantu ketika buang besar secara berkala dan teratur.

4. Semangka

Semangka memiliki kandungan utama air yang dapat menjadi sumber antioksidan bagi tubuh.

5. Buah Naga

Buah naga dengan tekstur buah yang lembut, akan mudah dicerna oleh tubuh dan dapat membantu proses penyembuhan penderita tipes.

 Baca juga : 

Buah-buahan diatas dapat diolah menjadi buah potong atau dapat fijus sesuai dengan kesukaan penderita. Ketika sakit tipes, delain mengonsumsi buah penderita juga tetap mengonsumsi obat tipes dari Pien Tze Huang. Konsumsi obat akan membantu mengurangi komplikasi yang terjadi di dalam tubuh. 

Komplikasi yang biasanya terjadi saat tipes diantaranya : pneumonia, miokarditis, pleuritis dan gagal jantung akut. Disamping itu, Penyakit tipes ini juga akan menyebabkan masalah kejiwaan, infeksi pada saluran kencing, peradangan pankreas dan perdarahan yang menjadi infeksi pada sendi atau tulang.

Obat Tipes
Obat Tipes Pien Tze Huang

Untuk mendiagnosis penyakit tipes biasanya dokter akan menanyakan riwayat medis sebelumnya dan perjalanan. Jika melakukan perjalanan pada wilayah dengan kasus tipes tinggi akan lebih resiko terinfeksi. Dokter juga akan melakukan tes cairan dan kultur jaringan yang akan mengetahui antibodi terhadap bakteri tifoid yang berada dalam darah. Selanjutnya dokter akan memberikan obat tipes medis yang dapat dibarengi dengan Pien Tze Huang untuk pemulihan yang optimal namun tetap berkonsultasi dengan dokter untuk mengatur jadwal mengonsumsi obat medis dan herbal.

Kesehatan harus selalu dijaga. Jika sakit mendera, jangan lupa istirahat yang cukup, makan makanan bergizi dan minum obat. Semoga kita semua tetap diberikan kesehatan. 

Munasya

Blogger, Writer and Teacher
Contact Person :
email : sy4r0h@gmail.com
Twitter : @Munasyaroh_fadh
IG. : @Muns_Fadh

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *