Idea Review

5 Tips Memilih Game Terbaik iOS Untuk Pengguna iPhone

Game Terbaik iOS

5 Tips Memilih Game Terbaik iOS Untuk Pengguna iPhone – Bagi para pengguna iPhone tentu ingin melengkapi iPhone nya dengan berbagai aplikasi pendukung. Termasuk untuk keperluan hiburan, mereka pasti ingin melengkapi iPhone mereka dengan aneka game. Lantas, apa saja game iOS yang bagus dan menarik untuk dimainkan dimasa kini? Apa saja game terbaik yang perlu kamu pasang di iPhone ataupun perangkat Applemu?

Tenang, kali ini Blog Coretan Dari Desa akan bahas 5 tips dalam memilih game terbaik untuk iOS. Tips ini cocok untuk para pengguna iPhone, iPad, iMac, ataupun berbagai perangkat Apple lainnya. Inilah 5 tips selengkapnya.

1. Tentukan Dulu Mau Game Gratis atau Berbayar

Pertama, tentukan dulu game yang diinginkan. apakah ingin memainkan game gratis atau berbayar. Hal ini untuk mempermudah pencarian game nantinya. Jika yang diinginkan adalah game gratisan, maka nanti langsung bisa fokus mencari game-game gratis untuk iOS. Namun jika ingin game yang berbayar, maka nyarinya game berbayar pula.

Untuk berbelanja ataupun membeli game di App Store, kita dapat memakai metode pembayaran yang tersedia. Atau, bisa juga memanfaatkan iTunes Gift Card untuk mengisi saldo yang dapat dipakai untuk transaksi di App Store. Pembelian di iTunes ataupun Apple Gift Card dapat dilakukan di berbagai situs toko online yang tersedia.

2. Cari Tahu Apa Selera Game Yang Sesuai

Cari tahu juga seperti apa selera game yang ingin dimainkan. Apakah klsuka game olahraga, game petualangan, game balap, atau justru game lainnya? Dengan mengetahui preferensi sebelumnya tentunya nanti akan lebih mudah saat mencari game.

Dari selera game ini nantinya bisa memanfaatkan juga fasilitas kategori yang tersedia di App Store.

3. Manfaatkan Kategori Game di App Store

Untuk memudahkan pencarian game, bisa dengan memanfaatkan kategori yang ada di App Store. Yang perlu dilakukan adalah masuk ke menu games di App Store. Selanjutnya ada daftar game yang bisa di telusuri. Nah disini tinggal arahkan perhatian pada kategori game yang tersedia. Contoh kategori tersebut misalnya:

  • Top free games,
  • Top paid games,
  • Editor’s choice,
  • Action adventures,
  • Dan banyak lagi.

Tinggal buka atau masuk ke list yang di inginkan guna mencari game yang di sukai.

4. Baca Review dan Lihat Ratingnya

Sebelum mendownload ataupun menginstal suatu aplikasi ataupun game, bisa baca reviewnya terlebih dahulu. Selain itu, bisa dengan melihat ratingnya di App Store. Game dengan rating yang tinggi cenderung lebih menarik, sebab sudah mendapatkan penilaian positif dari orang-orang.

Selain itu jangan lupa baca review dari para gamers yang sudah memainkan game tersebut. Review game bisa dilihat di YouTube ataupun di media sosial lainnya.

Ranting game

5. Lihat Referensi dari Sumber Lain

Untuk memilih game terbaik, tak ada salahnya juga memperbanyak referensi dari berbagai sumber lain. Termasuk dari blog-blog gaming yang tersedia di Internet. Banyak sekali Blog yang membahas mengenai gaming ini. Salah satunya kamu bisa baca blog UniPin yang beralamat di: www.blog.unipin.com. Di sana ada banyak review game yang menarik, termasuk untuk game iOS. Seperti misal: referensi game terbaik iOS, referensi game android seru, dan banyak lagi.

Selain beberapa tips di atas, jangan lupa untuk cari tahu spesifikasi game yang akan dimainkan. Pastikan spesifikasi gamenya sesuai dengan iPhone ataupun device yang digunakan. Hal ini bertujuan guna menjamin kenyamanan dalam bermain game.

Itulah beberapa tipsnya. Selamat mencoba, semoga berhasil mendapatkan game kesukaan. Happy gaming!

Munasya

Blogger, Writer and Teacher
Contact Person :
email : sy4r0h@gmail.com
Twitter : @Munasyaroh_fadh
IG. : @Muns_Fadh

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *