Kuliner

Cemilan Kekinian Pastel Kering isi Abon Sapi

Cemilan Kekinian Pastel Kering isi Abon Sapi – Bulan Ramadhan sudah memasuki minggu pertama, tentunya ada banyak hal yang disiapkan. Baik persiapan fisik, hati maupun kebutuhan sehari-hari. Mengiringi Bulan Ramadhan, persiapan menghadapi lebaran juga banyak yang telah memikirkannya. Memang lebaran masih lama tapi para ibu tentunya sudah mulai mencari-cari kebutuhan untuk moment lebaran.

Salah satu yang dipersiapkan oleh ibu-ibu di rumah adalah jajanan lebaran untuk suguhan. Meskipun tidak ada tamu karena ada pembatasan sosial, namun setidaknya bisa dipersiapkan untuk konsumsi keluarga sendiri. Ada banyak sekali jajanan dan kue lebaran yang tersedia di pasaran. Pada postingan kali ini Blog Coretan Dari Desa akan mengulas mengenai cemilan tradisional yang kekinian bernama pastel.

Pastel kering isi abon sapi

Dibalik kelezatan pastel ini, tahukah Anda bahwa sebenarnya cemilan ini aslinya berasal dari Brazil dan Portugis? Saat masuk ke Indonesia, adonan pastel diolah sedemikian rupa dengan menambahkan beberapa bumbu sehingga bisa diterima oleh lidah masyarakat Indonesia.

Sebagai salah satu cemilan yang sering ditemui di penjual makanan dan kue, pastel menjadi salah satu cemilan populer di Indonesia. Rasa gurih, renyah nan lembut membuat banyak orang tergoda untuk terus mengunyahnya. Baik pastel basah maupun pastel kering banyak yang menyukainya. Keduanya memiliki keunikan sendiri-sendiri.

Pastel basah yang berisi ayam, telur, sayuran, dan bihun lumayan mengenyangkan dan enak disajikan bersama keluarga di saat tertentu.
Pastel kering yang kriuk sering dijadikan sebagai cemilan yang bisa disajikan dimana saja dan kapan saja. Kelebihan Pastel kering adalah lebih awet dan tahan lama dibandingkan dengan pastel basah.

Pastel Kering isi Abon Sapi Bu Ameni

Pastel kering dapat dijadikan salah satu sajian saat lebaran. Bentuknya yang kecil dan mungil memungkinkan untuk dihadirkan di meja berdampingan dengan aneka kue lainnya. Biasanya didalam pastel ada isi abon di dalamnya sehingga menambah kelezatan cita rasanya. Ada rasa gurih dan kriuknya juga sehingga membuat ingin incip lagi dan lagi.

Cemilan Kekinian

Disamping disajikan saat lebaran. Pastel kering yang dibuat dengan ukuran mini, cocok disajikan sebagai makanan ringan saat bersantai atau dijadikan teman minum kopi atau teh. Pastel kering yang terbuat dari tepung terigu, margarin dan isi abon sapi bisa digunakan untuk cemilan sehari-hari, suguhan tamu dan juga untuk parcel hari raya nanti.

Di jaman yang serba praktis sekarang ini tentunya segala keribetan dihindari. Untuk mendapatkan cemilan kekinian seperti pastel kering tidak perlu ribet mencari resepnya dan mengolahnya sendiri. Sekarang sudah banyak UMKM Indonesia yang menyediakannya. Belinya juga tidak perlu berdesak-desakan di pasar karena Bisnis e-commerce sudah terbuka lebar.

Salah satu UMKM yang menyediakan pastel kering isi abon sapi adalah pastel kering Bu Ameni. Produk UMKM asli Jawa Timur ini
memiliki keistimewaan rasa yang enak dengan cita rasa abon sapi yang kres. Perpaduan rasa gurih manis asin yang pas dalam balutan abon sapinya membuat lidah tidak bisa berhenti untuk menikmati.

Sebelum puasa Ramadhan kemarin saya mendapatkan kiriman pastel kering isi abon sapi Bu Ameni. Jadi saya sudah merasakan sendiri kenikmatan cemilan kekinian ini. Walaupun pengirimannya dari luar kota menggunakan ekspedisi reguler, namun barangnya diterima dengan baik. Ada Bubble pelindung sehingga pastel tetap utuh di dalam wadahnya tanpa ada satupun yang pecah.

Kemasan Pastel kering isi abon sapi bu ameni memiliki berat bersih 260 gram dan berat kotor 300 gram. Berhubung keluarga saya suka makan semua, tidak perlu waktu lama untuk menghabiskan cemilan kekinian yang satu ini. Kurang dari sejam dua wadah habis. Semuanya suka dan gak ada yang mau mengalah. Pada akhirnya yang tersisa hanya wadahnya saja.

Pastel kering isi abon sapi Bu Ameni, adalah cemilan kekinian yang dapat dijadikan oleh-oleh khas Surabaya Sidoarjo atau Kuliner khas Jawa Timur. Untuk menikmati pastel kering isi abon sapi Bu Ameni tidak perlu menunggu lebaran karena produk ini selalu tersedia setiap hari. Pastel Kering Bu Ameni dapat dibeli di e-comerce Blibli dengan nama akun : UMKM Bu Ameni Official Store dan juga di Tokopedia dengan nama akun Bu Ameni. Bisa juga dipesen lewat WA di 0858-5247-6247 serta akun Instagram @pastelkeringbuameni

Ayo segera pesan cemilan kekinian pastel kering isi abon sapi Bu Ameni yang menggugah selera. Luarnya kriuk dalamnya nikmat menggoyang lidah. Gak perlu khawatir dengan nilai gizinya karena pastel kering isi abon sapi dibuat dari bahan alami dan berkualitas tanpa bahan pengawet maupun pewarna.

Munasya

Blogger, Writer and Teacher
Contact Person :
email : sy4r0h@gmail.com
Twitter : @Munasyaroh_fadh
IG. : @Muns_Fadh

Anda mungkin juga suka...

2 Komentar

  1. Sudah lama tidak nyoba pastel, soalnya mulai mengurangi makan gorengan kak. Tapi ulasan ini menggoyahkan iman. Haha

  2. terima kasih atas review pastel kering bu ameni camilan klasik khas Indonesia dan pastel kering bu ameni cocok sebagai oleh-oleh khas Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *