Kesehatan

Atasi Sembelit Pada Anak dengan Sayuran dan Buah Berikut

Atasi Sembelit Pada Anak Anda dengan Sayuran dan Buah Berikut. Memberikan penanganan pertama saat anak sedang sakit merupakan cara bijak yang harus dilakukan oleh setiap orang tua pada anaknya. Termasuk saat sang anak mengalami sembelit, para orang tua perlu bertindak cepat supaya sang anak tidak menderita sembelit lebih lama lagi.

Sembelit merupakan salah satu masalah pada sistem pencernaan dan ketika sistem pencernaan anak terganggu, ia akan mengalami kesulitan dalam menyerap nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Lantas, bagaimana cara untuk mengatasi sembelit? Jangan khawatir, ada beberapa buah dan sayuran yang bisa anda gunakan untuk atasi sembelit pada anak secara alami.

Pisang

Dalam memberikan MPASI, pisang merupakan salah satu buah yang wajib untuk diberikan. Alasannya adalah karena pisang bisa memberikan energi yang dibutuhkan oleh Si Kecil melalui kandungan glukosa yang ada didalamnya. Disamping itu, pisang juga memiliki nutrisi lain yang baik untuk tubuh si kecil. Salah satunya adalah serat yang berguna untuk mengatasi sembelit yang diderita oleh si kecil.

Satu pisang ukuran sedang setidaknya mengandung 3,1 gram serat yang bermanfaat untuk mengatasi sembelit si kecil. Rasa pisang yang manis juga menjadi alasan mengapa buah yang satu ini bisa dengan mudah diberikan kepadanya. Oleh karena itu, jangan lupa untuk memberikan pisang saat si kecil sembelit agar bisa mereda dengan cepat.

Brokoli

Sayuran seperti brokoli merupakan sayuran yang baik bagi manusia. Brokoli merupakan sayuran hijau yang kaya akan nutrisi seperti vitamin A, vitamin B dan vitamin C yang baik untuk sistem imun tubuh. Disamping itu, brokoli juga memiliki kandungan betakaroten yang bisa membantu atasi sembelit pada anak.

Kemampuan brokoli untuk mengatasi masalah sembelit yang diderita oleh anak-anak tak lepas dari kandungan serat yang ada didalamnya. Brokoli bisa membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan jika disajikan sebagai menu makanan sehari-hari. Sajikan menu brokoli sebagai MPASI dengan cara dihaluskan atau diblender bersama makanan lainnya agar lebih mudah ditelan oleh sang anak.

Selain buah dan sayuran diatas, perkaya juga pengetahuan Anda dengan rutin membaca info kesehatan seperti pentingnya Bakteri baik melawan bakteri jahat di laman berikut https://www.guesehat.com/mengatasi-gangguan-pencernaan-pada-bayi. Sebab, Guesehat.com merupakan sumber info kesehatan yang terupdate dan bisa dipercaya. Salah satunya adalah tentang cara atasi sembelit pada anak.

Munasya

Blogger, Writer and Teacher
Contact Person :
email : sy4r0h@gmail.com
Twitter : @Munasyaroh_fadh
IG. : @Muns_Fadh

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *