Properti

Cat Epoxy Lantai dan Harga Terbarunya

Cat Epoxy Lantai dan Harga Terbarunya – Cat Epoxy lantai dewasa ini mulai ngetren karena kegunaannya yang bagus. pasti banyak yang bingung, Cat Epoxy Lantai itu apa sih ?? bagi yang baru mendengar istilah itu, mungkin agak bingung, tapi bagi yang berkutat di bidang kontruksi istilah ini tidaklah asing.

Cat epoxy lantai adalah suatu sistem pelapisan lantai, beton maupun keramik yang diformulasikan khusus supaya lebih kuat, tidak mudah pecah oleh beban berat, dan juga lebih bersih. Bukan hanya dinding saja yang perlu dicat dan dilapisi, lantai juga perlu diperlakukan yang sama.

Cat epoxy terbuat dari dua komponen utama yakni epoxy/resin dan hardener. Kedua bahan tersebut diracik merata dan digunakan untuk melapisi lantai beton. Setelah mengering, epoxy akan menyatu dengan senyawa beton atau bahan material lantai lainnya.

Bangunan Gudang, hotel, apartemen, rumah tempat tinggal maupun lahan parkir disarankan untuk menggunakan epoxy karena banyak memiliki manfaat dan kelebihan. Begitu juga dengan ruangan seperti laboratorium, ruang studio, ruang kerja, ruang keluarga atau ruangan yang mengedepankan kebersihan, direkomendasikan menggunakan epoxy pada lantainya.

Manfaat Cat Epoxy Lantai

Selain lebih bersih dan awet, epoxy memiliki banyak manfaat lainnya. Bahkan cat ini seringkali lebih digunakan beberapa indrustri sebab ketahanannya yang luar biasa. Lantai epoxy dapat menjadi binder atau bahan pengikat dengan campuran pigmen. Epoxies juga dapat digunakan untuk campuran toolings plastik, gips, laminasi, cetakan, hingga perlengkapan lainnya yang sejenis.

Harga terbaru cat epoxy lantai

Cat lantai epoxy memiliki permukaan beton K-300 melalui finishing menggunakan mesin trowel. Apabila permukaan beton retak akan diperbaiki dahulu menggunakan epoxy mortar. Pada proses pemasangannya permukaan lantai sebaiknya bersih dari debu, tanah, pelumas, minyak, dan cairan lainnya.

Fungsi epoxy banyak kita dijumpai di beberapa industri cat lantai, bahan pengikat perekat, hingga kegunaan lainnya. Epoxy seringkali digunakan karena berbagai alasan seperti, memberikan lapisan pada pelindung yang sangat tangguh, membentuk komponen dan sebagai perekat struktural dalam pembuatan mobil, pesawat, kapal dan juga bisa diaplikasikan bersama kebutuhan lainnya.

Baca juga :

Epoxy lantai ternyata seringkali digunakan di sektor industri elektronika yang digunakan untuk pembuatan transistor dan sirkuit board. Selain itu, Epoxy lantai juga umum digunakan pada kedirgantaraan karena bisa digunakan untuk perekat structural dengan menggabungkan serat carbon, glass serta Kevlar.

Harga Cat Epoxy Lantai

Banyak yang menyangka, cat Epoxy ini harganya mahal karena lebih tahan lama dan mempunyai banyak kelebihan. Namun prasangka tersebut salah, cat epoxy ini harganya tidak mahal sama sekali. Harga cat epoxy terbaru saat ini masih cukup terjangkau.

Jasa epoxy lantai yang dapat mengubah penampilan serta warna permukaan lantai yang masih menggunakan keramik di rumah, toko, pabrik atau kantor, biayanya juga lebih rendah dibandingkan jika menggantinya dengan keramik baru.

Jasa epoxy lantai dewasa ini juga relatif tenjangkau. Selain harga terbaru dari cat epoxy yang lebih murah, pemasangannya pun tak terlalu sulit. Pemasangan epoxy hanya berlangsung beberapa waktu saja, bahkan jika jasa yang dipilih lebih profesional, pengerjaannya lebih cepat selesai dan hasilnya memuaskan.

Baca juga : Konsep Teori Persepsi Sosial

Kelebihan Lantai Epoxy

Mengapa harus menggunakan cat epoxy lantai / epoxy coating lantai / epoxy flooring untuk mengecat lantai gudang, pabrik atau rumah Anda?

Cat Lantai Epoxy memiliki beberapa sifat positif dan kelebihan, diantaranya adalah seperti berikut :

  1. Daya rekat /adhesi Epoxy lantai sangat bagus
  2. Daya tahannya sangat baik terhadap bahan kimia, minyak maupun oli
  3. Memiliki ketahanan panas yang sangat baik
  4. Mempunyai sifat isolator terhadap listrik
  5. Terdapat sifat anti bakteri yang sangat aman untuk anak-anak
  6. Pemakaiannnya dapat digunakan dalam ruangan apa saja bahkan untuk sarana yang selalu membutuhkan kondisi untuk food grade sekalipun.

Itulah alasan mengapa orang diberbagai industri, kantor hingga rumah mewah pribadi lebih sering menggunakan lantai epoxy. Selain harga dan jasa pemasangannya yang tidak terlalu mahal, epoxy juga memiliki ketahanan lantai yang sangat baik.

Selain beberapa keunggulan yang disampaikan diatas, penggunaan epoxy dapat mengatasi kebosanan terhadap kondisi lantai yang terkadang juga sudah tampak kusam dan usang. Pelapisan lantai juga bisa dilakukan tanpa harus membongkar keramik tersebut. Daya tahan epoxy yang lebih lebih baik jika dibandingkan dengan bahan lainnya membuat harga epoxy lantai jauh lebih murah.

Untuk mengetahui harga terbaru cat epoxy lantai ini anda bisa melihat ke berbagai situs yang menawarkan jasa pemasangan epoxy. Salah satunya adalah www.epoxymurah.com. Anda bisa melihat harganya yang terjangkau yang didukung dengan biaya pemasangan yang tak terlalu mahal. Melalui epoxy ini anda bisa menghemat anggaran dana ketimbang pemasangan bahan lainnya.

Munasya

Blogger, Writer and Teacher
Contact Person :
email : sy4r0h@gmail.com
Twitter : @Munasyaroh_fadh
IG. : @Muns_Fadh

Anda mungkin juga suka...

10 Komentar

  1. Agus Ahmad R says:

    Kalau untuk lantai warehouse yang sebelumnya kami menggunakan Jotun, saat dibersihkan dan akan dicat kembali pori pori lantai sudah tertutup lem/perekat cat sehingga licin. apa masih bisa langsung menggunakan epoxy ?? karena saya cb dngan cat lain setelah kering gampang terkelupas

  2. Kalo lantainya di cat gtu apa catnya nggak ngelotok ya klo kegeser2?

    1. Hemi Khotib says:

      g akan ngelotok.. dia mirip semen nanti hasil akhirnya,, tapi mengkilap

  3. setelah di cat gini terus di pakein keramik? apa gitu aja?

    1. Gak usah dikeramik lagi

      1. Ariyanto says:

        Ini lokasi d mna ya
        Boleh minta kontak y
        087820648581

        1. bisa langsung klik websitenya kak di epoxymurah.com

  4. Ternyata lantai jg bisa dicat ya, lebih irit dari keramik mungkin ya…

  5. baru tau ada cat khusus lantai.
    kirain dinding aja yg dicat

    hahahaha

  6. Yuniari Nukti says:

    Gak ngerti jenis-jenis cat, apalagi istilah Cat Epoxy?
    Taunya cuma nat buat sela-sela lantai aja hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *