5 Tempat Wisata di Pangandaran Yang Mempesona

Keindahan alam Indonesia memang tak habis-habis digali. Selain Bali, Lombok dan Raja Ampat, ada banyak sekali tempat-tempat di Indonesia yang mempesona dan memukau mata dunia. Salah satunya adalah di Pangandaran Jawa Barat.

Pangandaran merupakan nama sebuah kabupaten yang berada dalam Provinsi Jawa Barat dengan Ibu Kota Kabupaten yang bernama Parigi. Letaknya yang berada di perairan sebelah selatan Pulau Jawa dan didukung dengan sisi geografisnya yang memiliki banyak potensi wisata alam, membuat kota ini menjadi jujugan para wisatawan yang ingin berlibur dan menikmati suasana baru. Banyak sekali tempat-tempat menarik di Pangandaran yang dapat dikunjungi dan dijadikan tempat wisata.

Di antara sekian banyak tempat wisata di Pangandaran, berikut ini akan saya sampaikan 5 Tempat Wisata di Pangandaran Yang Mempesona dan sayang untuk dilewatkan.

1. Pantai Pangandaran

Ciri khas utama dari Kabupaten Pangandaran adalah keberadaan Pantainya yang hits dan mempesona. Pantai Pangandaran menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di kabupaten tersebut. Pantai ini sekaligus menjadi ikon wisata dari Kabupaten Pangandaran.

Tempat wisata di Pangandaran
Pantai Pangandaran (sumber : www.mypangandaran.com)

Keindahan yang dimiliki Pantai Pangandaran bahkan sudah banyak diakui oleh wisatawan mancanegara. Tak heran bila saat musim liburan tiba, pantai ini selalu penuh sesak oleh wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Pasir putih yang membentang indah, deburan ombaknya yang merdu serta pemandangan sunsetnya yang mempesona, membuat suasana liburan makin menyenangkan.

Di samping itu, pihak pengelola menawarkan berbagai kegiatan wisata yang menarik dan menantang. Mulai dari berenang, perahu pesiar, memancing, jet ski, bersepeda sepanjang pantai, dan masih banyak lagi yang lainnya untuk mendukung tempat wisata ini.

Baca juga : Destinasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat di Singapura

2. Desa Wisata Selasari

Desa Wisata Salasari adalah sebuah tempat wisata alam terbaru di Pangandaran yang menawarkan beberapa paket wisata yang menarik. Diantaranya : jamuan khas desa, pesona air terjun, body rafting, dan juga kunjungan situs budaya. Ada juga suguhan pemandangan sawah yang menghampar asri dan juga berbagai gua alami yang dapat diunjungi. Komplek tempat wisata ini terletak di Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Desa Wisata
Salah satu sudut Desa Wisata Selasari (sumber : www.mypangandaran.com)

3. Green Valley Citumang

Green Valley Citumang adalah sebuah tempat wisata alam di Pangandaran yang berupa tempat pemandian alami. Tempatnya sangat indah dan mempesona. Nama tempat wisatanya diambil dari nama sungai yang berada di tempat tersebut, yakni Sungai Citumang.

Letak Sungai Citumang yang membelah hutan jati di sekitarnya membuat pemandangan sungai ini tampak indah. Para wisatawan yang berkunjung pastinya akan dibuat terkagum-kagum dengan pemandangan yang disajikan.

Wisata hutan
Green Valley Citumang (sumber : www.mypangandaran.com)

Aliran sungai yang berwarna hijau kebiruan sangat kontras dengan deretan pohon pinus yang menjulang. Belum lagi adanya pemandangan relief tebing yang dapat ditemui di sepanjang pinggiran Sungai Citumang membuat tempat ini sangat layak untuk dikunjungi. Alunan musik alami yang berupa gemercik air sungai dan hembusan angin sepoi menambah asri suasana.

Di Green Valley Citumang, Aktifitas yang bisa dilakukan wisatawan diantaranya River Tubing, Body Rafting, Camping, Tracking, Outbond dan juga Kanoing. Satu yang perlu dicatat saat di tempat ini dan juga di tempat wisata lainnya di penjuru dunia adalah, kita harus menjaga dan melestarikan keindahan-keindahan alam dari tempat wisata tersebut. Caranya sangat mudah, yakni jangan membuang sampah (terutama PLASTIK) di sembarang tempat. Meskipun itu hanya sebuah bungkus permen, bijaklah untuk tidak membuang sampah sembarangan karena Plastik Adalah Monster Perusak Lingkungan Nomor Satu di Dunia

4. Pantai Batu Karas

Tidak jauh dari kawasan Pantai Pangandaran, ada pula wisata pantai yang dapat dijumpai di Pangandaran, yakni Pantai Batu Karas. Pantai Batu Karas letaknya berada di Jalan Batu Karas, Batukaras, Cijulang, Batukaras, Cijulang, Pangandaran (sekitar 34 km dari pantai Pangandaran).

Wisata pantai
Pantai Batu Karas (sumber : www.mypangandaran.com)

Obyek wisata di Pangandaran yang satu ini tiketnya relatif murah, hanya Rp 5.000, – untuk pejalan kaki dan sekitar Rp 85.000, – untuk rombongan bis. Meskipun tergolong murah, namun tempat wisata di Pangandaran yang satu ini menyajikan pemandangan pantai selatan yang tak kalah indah dengan pantai lainnya. Wisatawan bisa menikmati suasana pantai yang tenang dan asri.

Aktivitas wisata yang dapat di lakukan di wilayah Pantai Batu Karas ini diantaranya : surfing, sun-bathing, dan juga bersantai menikmati sunset yang mempesona saat sore hari. Ciri khas yang dapat ditemui di pantai ini adalah pada warna pasirnya yang cenderung hitam keabuan.

Baca juga : Petualangan Liburan di Bali Hari Kedua

5. Pantai Karapyak

Pantai lain di Pangandaran yang tak kalah mempesona adalah Pantai Karapyak. Tempat wisata pantai yang berada di Desa Bagolo, Kalipucang, Pangandaran ini mempunyai hamparan pasir putih sepanjang 5 m yang menawan.

Pantai Karapyak
Pantai Karapyak (sumber : www.mypangandaran.com)

Keistimewaan dari Pantai Karapyak terletak pada fenomena alamnya yang unik. Ketika pantai surut, di sepanjang pantai kita akan dapat menemukan taman laut yang penuh dengan biota laut yang alami dan indah. Karena adanya taman laut tersebut, pantai ini tidak cocok untuk berenang atau bermain air.

Meskipun demikian, di Pantai Karapyak kita tetap bisa melakukan aktivitas pantai selain berenang. Diantaranya : melihat biota laut, memancing, dan juga berkemah atau sekedar menikmati pemandangan di sekitar. Wisatawan dapat mengajak keluarga, teman ataupun sendirian sekedar untuk bersantai atau berwisata. Kegiatan outbond dan games grup juga bisa dilakukan di Pantai ini.

Demikianlah informasi seputar 5 Tempat Wisata di Pangandaran Yang Mempesona. Jika anda tertarik untuk pergi kesana, ayo siapkan dari sekarang segala akomodasi perjalanan dan juga penginapannya.

Hotel yang murah di Kota Pangandaran

Jika pembaca tertarik ingin berwisata dan berlibur ke Pangandaran, ada baiknya merencanakan dari sekarang. Anda bisa memilih hotel/penginapan yang murah di Pangandaran untuk menghemat pengeluaran. Anda bisa menggunakan jaringan hotel Airy Rooms yang merupakan jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia dengan jumlah properti hotel terbanyak.

Kamar hotel Pangandaran
Kamar jaringan Airy Rooms (sumber : AiryRooms.com)

Di Hotel Jaringan Airy Rooms, Anda akan bisa mendapatkan hotel murah di sekitar tempat wisata Pangandaran dengan jaminan fasilitas dan layanan terbaik. Anda akan mendapatkan layanan dan fasilitas kamar yang sangat istimewa. Disamping mendapatkan kamar yang bersih dan fasilitas kamar mandi yang lengkap (shower air hangat + perlengkapan mandi), anda juga akan mendapatkan sarana pendukung kenyamanan lainnya seperti air minum gratis, AC, TV LCD, dan Wi-fi gratis.

Pemesanan hotel jaringan Airy Rooms sangat mudah dan tidak ribet sama sekali. Ada banyak metode pemesanan yang bisa dilakukan. Bisa dipesan melalui website, Android Apps dan juga iOS Apps. Begitu pun dengan pembayarannya, sangat fleksibel. Bisa menggunakan kartu kredit atau melalui transfer antarbank. Jadi gak perlu galau lagi jika ingin menikmati tempat wisata di Pangandaran yang mempesona.

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!