Ide Bisnis Rumahan Yang Cocok Saat Masa Pandemi Covid-19

Ide Bisnis Rumahan Yang Cocok Saat Masa Pandemi Covid-19 – Di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini, pemerintah telah membuat sebuah himbauan kepada masyarakat agar lebih banyak tinggal dan bekerja dari rumah. Bekerja dari rumah di masa pandemi Covid-19 memunculkan berbagai ide bisnis rumahan yang bisa anda lakukan, loh! Karena banyak waktu luang yang anda miliki untuk mengembangkan ide berbisnis anda.

Mau tau apa saja ide bisnis rumahan yang bisa anda lakukan seperti saat sekarang ini? berikut kami rangkum berita bisnis hari ini untuk anda. Yuk disimak!

Ide Bisnis
1. Bisnis Dropshipper/Reseller

Di tengah kondisi pandemi seperti saat sekarang ini, banyak pusat perbelanjaan yang tutup, hal ini bisa anda manfaatkan sebagai peluang usaha bisnis dropshipper atau reseller.

Dengan menjalankan ide bisnis ini, anda tidak diharuskan untuk selalu keluar dari rumah, karena bisnis ini bisa dijalankan secara online. Hal inilah yang menyebabkan saat sekarang banyak masyarakat yang sudah mulai melirik dan melakukan kegiatan bisnis ini.

Faktanya, para pelaku bisnis dropshipper atau reseller online menjadi sector usaha yang sejauh ini bertahan cukup baik di tengah Pandemi Covid-19.

Banyak berbagai macam produk yang bisa anda jalankan, misalnya produk dari pakaian, kuliner, dan macam-macam perabotan rumah tangga yang dapat menjadi pilihan bagi para konsumen.

Baca juga : Cara Pintar Jualan Online Laris Manis

2. Tutor Pelajar Online

Di masa pandemi seperti saat sekarang ini, terdapat banyak sekali sekolah yang sementara waktu ditutup. Hal ini menyebabkan siswa atau pun guru, mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah harus melakukan proses belajar mengajar dari rumah masing-masing.

Ide Bisnis Rumahan

Ini merupakan sebuah peluang ide bisnis rumahan yang bisa anda pilih. Karena saat ini, banyak sekali orang tua siswa yang takut jika efek dari situasi seperti ini dapat mengganggu proses belajar anak mereka. Untuk itulah, banyak sekali dibutuhkan tutor atau pengajar yang bisa mengajarkan siswa secara online.

3. Bisnis kuliner

Kuliner adalah salah satu ide bisnis rumahan di masa pandemi yang bisa anda jalankan. Pasalnya, jenis usaha di bidang kuliner ini terus mengalami kemajuan. Terlebih lagi bagi anda yang memiliki hobi memasak, anda bisa memulai menjalankan dan membuka jasa katering harian, makanan beku, atau makanan sehari-hari yang dijual di rumah. Untuk pemasarannya, anda bisa memanfaatkan internet dengan melakukan penjualan atau promosi lewat sosial media yang anda miliki. Untuk bisnis yang ini baca postingan sebelumnya yang berjudul : Tips dan Trik Bisnis Kuliner Laris Manis

4. Bisnis Hand Sanitizer dan Masker Kain

Saat ini hand sanitizer dan masker merupakan suatu kewajiban yang harus di miliki setiap orang. Hal ini dikarenakan, hand sanitizer dan masker merupakan salah satu alat kesehatan yang mampu mengurangi penyebaran virus Covid-19. Jika anda sedang mencari ide untuk memulai sebuah bisnis, anda bisa memilih jenis usaha ini, karena ide bisnis ini memiliki potensi yang cukup menguntungkan.

5. Menjadi freelancer

Ide bisnis rumah berikutnya yang bisa anda coba ialah menjadi freelancer, kenapa harus freelancer? Ya, seperti yang anda tau, freelancer adalah orang-orang yang memiliki kemampuan atau bakat tertentu yang bisa disulap untuk mendatangkan uang.

Misalnya, jika anda memiliki kemampuan dibidang desain grafis, maka anda bisa menawarkan atau melakukan promosi jasa yang anda miliki kepada orang banyak. Tentunya hal ini dilakukan secara online dengan memanfaatkan sosial media yang anda miliki.

Atau jika anda adalah seorang editor video, anda bisa melakukan hal yang sama untuk mempromosikan jasa yang anda miliki kepada orang banyak.

Demikian penjelasan singkat mengenai ide bisnis rumahan dari blog Coretan Dari Desa yang bisa anda jalankan di tengah situasi pandemi seperti ini, apapun usaha bisnis yang anda jalankan, ingatlah untuk selalu tekun dan benar-benar serius dalam melakukannya. Maka, keuntungan yang anda harapkan bisa datang kepada anda. Selamat mencoba.

Munasya

Blogger, Writer and Teacher Contact Person : email : sy4r0h@gmail.com Twitter : @Munasyaroh_fadh IG. : @Muns_Fadh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas
error: Content is protected !!