Idea Keuangan Lifestyle

Cara Pintar Jualan Online Laris Manis Modal Minimalis

Cara Pintar Jualan Online Laris Manis Modal Minimalis –Di masa pandemi yang entah kapan bisa berakhir ini membuat kita senantiasa berfikir kreatif dan inovatif. Salah satu yang bisa kita lakukan dirumah tanpa harus kemana-mana adalah berbisnis online. Walaupun ada banyak sekali penjual online yang bermunculan, namun kita harus optimis dan melakukan berbagai cara pintar jualan, supaya laris manis dan mendatangkan keuntungan berlimpah.

Cara Pintar Jualan

Di era digital, jualan online terasa termudahkan. Ada banyak sekali ide bisnis online yang bisa digunakan. Untuk memulainyapun bisa dilakukan tanpa modal. Hanya mengandalkan jaringan dan kepintaran kita dalam memasarkan. Disinilah kemampuan dan kreativitas kita dalam berjualan online dibutuhkan.

Baca juga : Ide Bisnis Yang Menjanjikan Saat Ini

Cara Jualan Online Modal Minimalis

Menjadi dropshipper atas sebuah produk merupakan cara jualan online minimalis yang bisa kita lakukan. Kita tidak harus memiliki stok atau menyediakan barang terlebih dulu supaya dapat menjualkankannya pada orang lain. Kita hanya bermodalkan perangkat telekomunikasi seperti Hp/Laptop dan jaringan internet untuk sarana penjualan.

Dalam penerapan cara bisnis online, kita hanya perlu memajang foto produk yang dijual dan ditambahi dengan caption menarik.Kalau ada yang tertarik dan memesan, kita tinggal menghubungi suplier yang akan mengirimkan pesanan atas nama kita. Mengenai harganya kita bisa menaikkan harganya sedikit dari harga suplier sebagai keuntungan kita. Kita juga bisa mendapatkan komisi tertentu jika suplier kita menerapkan sisitem MLM atau sejenisnya.

Ada banyak sekali varian produk yang bisa dipilih dalam penerapan cara jualan online modal minimalis ini. Mulai bisnis Baju, kosmetik atau skincare, alat kebutuhan rumah tangga hingga bisnis makanan minuman. Ide jualan online bisa didapatkan dari hobi yang dijalani atau melihat trend kebutuhan orang-orang sekitar.

Untuk pemula sebaiknya memilih salah satu jenis produk saja untuk dijual, misal kosmetik saja atau baju muslim saja. Ini untuk mengasah kemampuan dan membuat kita lebih fokus dalam penjualan produk. Nanti jika sudah memiliki banyak pengalaman bisa menambah dengan jenis produk lainnya.

Cara Pintar Jualan Online Supaya Laris Manis

Supaya sukses dalam bisnis jualan online dan produknya laris manis tentunya ada banyak hal yang perlu dilakukan. Berikut ini beberapa cara pintar jualan online yang bisa dilakukan supaya laris manis dan mendatangkan banyak keuntungan.

1. Belajar Dasar Bisnis Internet

Internet marketing

Segala sesuatu itu ada ilmunya, begitu juga dengan bisnis online. Dalam bisnis online, kita harus mempelajari dan memahami berbagai hal terkait bisnis melalui internet. Misalnya bagaimana menjadi dropshipper, bagaimana cara memposting atau  promosi produk, atau bagaimana cara memikat pembeli.

Gak perlu khawatir, sarana belajar ada banyak sekali. Dasar bisnis internet bisa didapatkan dari orang-orang yang sudah berkecimpung sebelumnya, dari seminar, dari buku-buku atau yang paling mudah bisa didapatkan lewat pencarian internet. Salah satunya bisa dilihat dan dipelajari di situs  https://pintarjualan.id. Di situs ini ada juga beragam ide jualan online dan ide bisnis online yang bisa diterapkan.

2. Memanfaatkan Media Sosial Sebagai Media Promosi

Manfaat Media Sosial

Cara mudah berjualan online di era sekarang adalah dengan memanfaatkan media sosial sebagai media promosi. Kita bisa menawarkan produk yang dijual melalui Whatsapp, facebook, Instagram, youtube maupun jejaring sosial lainnya. Postinglah produk beserta foto, harga, deskripsi serta caption yang menarik. Fasilitas feed dan story di semua platform media sosial bisa kita manfaatkan sebaik-baiknya sebagai sarana promosi produk yang dijual.

Baca juga : Strategi Pemasaran Lewat Sosial Media

Untuk membangun citra dan meningkatkan branding, selain mengupload produk yang dijual kita juga bisa sesekali memposting testimoni dari para pembeli sebelumnya atau struk pembelian. Seiring dengan banyaknya orang  yang melihat promosi kita, semakin besar kemungkinan orang akan tertarik dan akhirnya jualan akan laris manis.

3. Membuka Lapak di Marketplace

Cara jualan online saat ini tidak hanya melalui media sosial dan website saja, namun kita bisa memanfaatkan marketplace yang sedang booming saat ini. Trafik marketplace mencapai jutaan perhari dengan perputaran uang sangat besar sehingga bisa kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk sarana berjualan online.

Untuk jualan online di marketplace seperti Shoope, Bukalapak maupun Tokopedia, kita perlu membuat akunnya terlebih dahulu. Setelah membuat akun dan diveritifikasi sebagai penjual, kita tinggal posting gambar produk dengan resolusi tinggi dan tentunya dengan tampilan yang menarik sehingga memikat calon pembeli. Sistem pembayaran yang menggunakan rekening bersama menjanjikan keamanan bagi penjual dan pembeli. Sistem dalam marketplace juga memudahkan penjual dalam pengiriman produk pada pembeli.

Itulah beberapa cara pintar jualan online laris manis modal minimalis yang bisa diterapkan. Bagi Anda yang tertarik untuk mendapatkan penghasilan sendiri dari rumah, bisa segera mewujudkannya dengan langkah nyata berjualan online mulai sekarang. Selamat Berusaha dan raih Cuan sebanyak-banyaknya!

Munasya

Blogger, Writer and Teacher
Contact Person :
email : sy4r0h@gmail.com
Twitter : @Munasyaroh_fadh
IG. : @Muns_Fadh

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *