Otomotif

Keunikan Toyota Agya Sebagai Mobil Idaman

Keunikan Toyota Agya Sebagai Mobil Idaman – Memiliki mobil tentunya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi anak muda di masa kini. Namun harganya yang tergolong cukup tinggi membuat tidak semuanya bisa membelinya. Perlu waktu lama untuk memilikinya. Namun saat ini tidak perlu khawatir lagi karena pabrikan Toyota telah menyediakan mobil ramah lingkungan dengan harga yang lumayan terjangkau bagi konsumennya. Mobil tersebut bernama Toyota Agya.

Toyota Agya

Mengusung mobil dengan kategori Low Cost Green Car (LCGC), Mobil Toyota Agya layak menjadi pilihan terbaik saat ini. Mobil yang rilis di Indonesia pada tahun 2013 ini memiliki banyak sekali keunikan. Keunikan tersebut tentu saja menambah banyak keistimewaan sehingga membuat mobil Toyota Agya menjadi mobil idaman. Apa saja keunikan mobil Toyota Agya? Berikut ulasannya : 

1. Variasi Lebih banyak 

Keunikan pertama dari Toyota Agya adalah dari segi varian. Mobil yang berwujud hatchback yang mungil ini memiliki banyak sekali varian serta warna. Ada varian dasar tipe 1.0G yang dibekali dua pilihan transmisi (5-speed manual dan 4 speed otomatis). Lalu ada varian dengan penggerak 1,2 liter, dan 1.2G TRD S. Masing-masing memiliki transmisi manual dan otomatis yang disesuaikan dengan kebutuhan serta keinginan pemiliknya. Untuk warna ada Yellow, Black, Grey Metallic, Silver, Red dan White. 

2. Eksteriornya Trendy dan Sporty

Pada bagian eksterior, Toyota Agya terlihat lebih segar dan trendy dibandingkan dengan mobil lainnya yang sejenis. Penggunaan lampu projector headlamp plus LED serta desain radiator grille membuat tampilan mobil Agya tampak unik dan sporty. Desain grille pada mesin juga makin mempertegas aura dinamis dan modernnya. 

3. Interior Nyaman

Tak kalah dengan bentuk eksterior yang trendy dan sporty, Interior Toyota Agya juga penuh keunikan. Ada kombinasi warna hitam dan darker silver paint yang memberikan kesan elegan dan lapang dengan Fabric Door Trim. Juga fitur New Semi Bucket yang membuat bangku lebih tebal dan makin nyaman untuk pengemudi serta penumpang depan. Untuk bangku baris kedua, Agya juga sudah dilengkapi headrest untuk seluruh penumpang sehingga menambah kenyamanan. 

Interior Toyota

4. Fitur Keamanan Modern

Di sektor keamanan dan keselamatan berkendara, Agya sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Diantaranya side impact beam, airbag penumpang, 3 point seat belt, ISOFIX, dan seatbelt reminder. Ada fitur pengereman ABS untuk varian 1,2 TRD dan fitur sensor belakang untuk tipe G dan TRD). Di samping itu ada fitur alarm, immobilizer, dan perangkat anti maling untuk menambah keamanannya. 

5. Mesin Lebih Bertenaga

Untuk urusan dapur pacu mesin, Toyota berusaha memberikan yang terbaik di seri Agya. Mobil Toyota Agya menggunakan mesin 1 KR DOHC 998 cc, dengan 3 cylinder in line 12 valves yang dapat menyemburkan tenaga 65,3 ps dengan 6.000 RPM. Torsi maksimal yang bisa dihasilkan mobil kece yang satu ini mencapai 8,8 Kgm pada 6.000 RPM. 

6. Irit Bahan Bakar

Meskipun mesinnya cukup bertenaga, namun Toyota Agya cenderung irit bahan bakar. Berdasarkan uji coba, berkendara dengan Toyota Agya hanya memerlukan 1 liter bahan bakar untuk menempuh jarak 21 kilometer. Hal ini membuktikan kalau Toyota Agya adalah mobil murah yang berkualitas prima.

Buat yang berjiwa muda dan trendy, Toyota Agya bisa jadi teman berkendara yang mumpuni. Supaya lebih banyak tahu mengenai Toyota Agya ini, anda bisa mengunjungi website Auto2000. 

Sekilas Tentang Auto2000

Auto2000 adalah sebuah e-commerce yang bergerak dalam bidang penjualan mobil, suku cadang, dan aksesoris resmi khusus mobil Toyota. Awalnya Auto2000 hanyalah sebagai jaringan jasa untuk penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang khusus Toyota bernama Astra Motor Sales. Lalu Tahun 1989 berubah nama menjadi Auto2000 dengan perubahan manajemen dibawah naungan PT. Astra International Tbk.

Lewat tampilan website baru bertitel Auto2000.co.id, Auto2000 beralih menjadi sebuah platform digital untuk transaksi pembelian mobil Toyota. Sekarang ini platform bukan hanya untuk pembelian mobil baru, namun juga transaksi purna jual, penyediaan suku cadang, aksesoris, serta Trade In. Ada juga pembelian mobil bekas yang bekerjasama dengan Astra Auto Trust. 

Jadi gak perlu ragu untuk membeli kendaraan Toyota Agya di Auto2000. Dengan platform digital, transaksi jual beli mobil lebih mudah dilakukan. Konsep seamless end-to-end customer experience yang diusung Auto2000 membuat pelanggan dapat merasakan pengalaman pelayanan platform digital yang tidak jauh beda dengan pelayanan yang diterima di cabang Auto2000.

 

Munasya

Blogger, Writer and Teacher
Contact Person :
email : sy4r0h@gmail.com
Twitter : @Munasyaroh_fadh
IG. : @Muns_Fadh

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *