Menilik Kisaran Harga Speaker Aktif Simbadda Beserta Spesifikasinya

Sebagai salah satu merk speaker aktif terkenal yang ada di Indonesia, Simbadda memiliki beragam jenis produk speaker aktif Simbadda dengan harga yang terjangkau. Harganya di toko elektronik termasuk toko online dan toko offline berkisar antara Rp 300 ribuan hingga jutaan rupiah.

Harga speaker aktif

Jenis pertama adalah Simbadda CST 80N yang merupakan Simbadda yang memiliki harga yang cukup tinggi yaitu mencapai 4 jutaan. Simbadda jenis CST 80N ini memiliki design yang terkesan lebih mewah dan elegan, apalagi dilengkapi dengan harga yang tinggi sehingga menyebabkan jenis speaker ini memiliki harga yang cukup mahal hingga jutaan rupiah.

Beberapa keunggulan dari speaker yang bisa dipergunakan untuk memutar lagu baik dari SD Card ataupun USB, adalah:

  • Dilengkapi dengan 3 konektivitas yaitu jack 3,5 mm yang bisa dihubungkan dengan komputer atau TV, bluetooth dan juga konektivitas NFC yang memungkinkan transfer data lebih cepat.
  • Adanya teknologi true surround sound atau TSS yang membuat suara dari speaker Simbadda lebih keras dan memenuhi ruangan.

Jenis kedua adalah Simbadda Toba 8. Harga speaker aktif Simbadda ini berkisar antara Rp 3,5 jutaan. Speaker aktif ini memiliki design yang sederhana dengan dilengkapi dengan adanya 1 subwoofer untuk suara bass yang mantap dan 2 satelit. Speaker yang memiliki frekuensi respons 30 Hz- 20 Khz ini dapat disambungkan dengan PC, TV bahkan dengan radio tape dengan menghubungkannya menggunakan kabel jack 3,5 mm.

Baca juga :

Ketiga adalah Simbadda CST 58N. Jenis speaker aktif dari Simbadda ini memiliki harga sekitar Rp 2,6-2,8 jutaan. Speaker ini juga dilengkapi dengan adanya teknologi TSS yang memungkinkan suara lebih keluar secara maksimal. Anda bisa mendengarkan musik tidak hanya dengan menghubungkan kabel jack 3,5 mm ke device misalnya ke PC namun juga memungkinkan anda untuk memutar musik dari USB ataupun dari SD card dan bluetooth.

Keempat adalah Simbadda CST 4600N. Alat yang berfungsi untuk mengeluarkan suara atau output suara ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 1,5 jutaan. Speaker ini sudah dilengkapi dengan adanya bluetooth sehingga memungkinkan Anda untuk bisa mendengarkan musik dengan menyambungkannya ke smartphone anda lewat bluetooth. Speaker yang memiliki frekuensi respons 30 Hz hingga 20 KHz ini juga memungkinkan Anda untuk bisa mengatur bass, treble dan volume dengan lebih mudah.

Speaker Aktif Simbadda

Untuk memudahkan Anda memilih speaker mana dengan harga speaker aktif Simbadda yang terjangkau selain melihatnya dari segi teknisnya misalnya berapa frekuensi yang dimiliki oleh speaker tersebut, ada beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan, yakni :

1. Pemakaiannya
Apakah Anda akan menggunakannya untuk sekedar memutar musik atau untuk yang lainnya misalnya untuk karaoke. Pertimbangkan juga mengenai tempat yang akan Anda gunakan untuk meletakkan speaker aktif tersebut karena jika terlalu besar dan ditempatkan di ruangan yang kecil bisa menyebabkan Anda kurang nyaman.

2. Penggunaan listrik apakah hemat atau tidak

Besar RMS akan berpengaruh pada besar daya listrik yang dipergunakan sehingga jika semakin besar daya RMS dari speaker aktif tersebut maka daya listrik yang dipergunakan juga akan semakin besar.

3. Designnya

Design dari speaker aktif tersebut apakah sesuai dengan yang Anda inginkan atau tidak.

4. Ukuran kotak speaker

Anda bisa menentukan ingin membeli jenis speaker aktif yang ukurannya besar atau yang kecil. Besar kotak speaker tersebut bisa menjadi indikasi dari besar daya yang digunakan walaupun ada juga jenis speaker aktif yang dilengkapi dengan ukuran yang besar namun daya yang dipergunakan justru lebih sedikit.

(Visited 41 times, 1 visits today)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!