Kecantikan

Sebelum Smoothing Rambut, Perhatikan Hal Ini!

Sebelum smoothing rambut, perhatikan hal ini!- Memiliki rambut yang lurus natural dan mudah diatur menjadi kebanggaan tersendiri bagi banyak orang. Namun tidak semua orang bisa memilikinya. Untuk itu berbagai cara dicoba untuk mewujudkannya. Salah satunya adalah dengan smoothing rambut yang prosesnya cenderung gampang dan tahan lama.

Smoothing rambut adalah

Smoothing rambut atau yang disebut sebagai perawatan keratin ala Brasil atau Brazilian blowout merupakan salah satu jenis perawatan rambut supaya terlihat lurus, lembut, dan berkilau. Masalah rambut yang kusam, bercabang, dan terasa mengembang bisa diatasi dengan melakukan smoothing rambut.

Banyak orang yang menyukai smoothing rambut dibandingkan jenis perawatan rambut lainnya karena lebih menghemat waktu dan tidak perlu lagi repot-repot mencatok rambut setiap hari. Smoothing dapat dilakukan pada rambut panjang dan juga pendek.

Supaya hasil smoothing yang dilakukan lebih memuaskan? Pembaca Blog Coretan Dari Desa sebaiknya memperhatikan hal-hal berikut ini :

1. Persiapan Rambut Sebelum Smoothing

Sebelum melakukan smoothing, kita harus mempersiapkan rambut dengan baik. Berikan jeda waktu antara jadwal smoothing dengan jadwal keramas. Jangan sampai keramas satu hari sebelum smoothing karena akan mengalami beberapa masalah.

Minyak alami rambut bisa membuat rambut serta kulit kepala sedikit terlindungi dari kerasnya obat pelurus rambut. Bahan kimia dari obat pelurus cukup keras jika terkena langsung pada kulit kepala.

2. Perhatikan Bahan Kimia yang Digunakan

Smoothing rambut biasanya menggunakan obat atau bahan kimia yang mengandung protein bernama keratin dan diaplikasikan sebelum menggunakan flat iron. Bahan-bahan inilah yang dapat merombak struktur asli rambut dan membentuknya menjadi lebih lurus dan halus. Walaupun metodenya bisa membuat rambut menjadi lurus alami, namun ternyata tidak cocok dengan tipe rambut rambut tertentu.

Teknik smoothing lebih cocok diterapkan pada untuk rambut ikal, rambut tebal dan mengembang serta rambut yang bergelombang. Untuk pemilik rambut keriting disarankan untuk memilih metode lain untuk meluruskan rambut.

Baca juga : Cara Menghilangkan Rambut Bercabang

3. Lakukan Tes Alergi

Bagi yang memiliki kulit sensitif sebaiknya lakukan tes terlebih dahulu sebelum obat smoothing diaplikasikan ke rambut. Reaksi tiap orang terhadap obat smoothing berbeda-beda. Ada yang baik-baik saja dan ada yang meninggalkan masalah seperti iritasi kulit kepala, pusing, mual dan juga gatal-gatal.

Rambut bercabang

Obat yang digunakan di anggota tubuh yang salah satunya di kulit kepala dan rambut nantinya tetap meresap dan masuk ke dalam darah. Oleh karena itu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan yang mengurangi kecantikan, bisa melakukan tes alergi dengan menggunakan obatnya terlebih dahulu. Sebelum smoothing menyeluruh, lakukan tes pada bagian belakang telinga dan leher lalu Diamkan 24 jam. Jika tidak ada tanda-tanda alergi, smoothing bisa diteruskan. Tapi jika gejala alergi muncul, teknik smoothing tidak bisa dilanjutkan.

4. Pertimbangan Biaya

Dibandingkan dengan metode rebonding, harga perawatan smoothing rambut tergolong lebih mahal. Harga smoothing bisa berbeda antara tempat satu dengan yang lainnya. Selain itu panjang rambut dan ketebalannya juga dapat mempengaruhi biaya smoothing rambut. Sebelum pergi ke salon melakukan smoothing, ada baiknya Anda memperhitungkan budget terlebih dahulu supaya tidak ada penyesalan di belakang. Tapi memang biaya yang mahal sebanding dengan hasilnya.

5. Menghubungi Ahli Yang Berpengalaman

Setiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda-beda. Ada jenis rambut bertekstur tebal atau keriting kuat, ada yang normal dan ada yang sensitif. Jenis yang berbeda ini membuat proses perawatan juga berbeda sehingga berkonsultasi atau menghubungi ahli yang berpengalaman menjadi langkah awal yang harus dilakukan.

Smoothing yang dilakukan oleh ahlinya dan sudah berpengalaman memberi keuntungan tersendiri. Selain hasilnya lebih memuaskan juga mengurangi risiko munculnya masalah rambut seperti kulit kepala berminyak atau lepek, batang rambut yang kekurangan nutrisi dan lemah, ataupun ujung rambut rapuh dan bercabang.

Baca juga: Menghilangkan Ketombe membandel dengan cara Alami

Demikian hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan smoothing rambut. Semoga memberi kemanfaatan bagi para pembaca dan orang-orang di sekitarnya yang membutuhkan informasi ini.

Munasya

Blogger, Writer and Teacher
Contact Person :
email : sy4r0h@gmail.com
Twitter : @Munasyaroh_fadh
IG. : @Muns_Fadh

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *