UKM Go Online Bersama Sisternet dan XL Axiata di Batiqa Hotel Surabaya

Sebenarnya sudah lama sekali saya mengola usaha sendiri bahkan sejak SMA. Jenis usaha saya yang saya geluti bukan produksi barang maupun produk, namun lebih pada jasa. Dari mulai buka usaha jasa warung telekomunikasi, penjualan pulsa, pembayaran rekening listrik hingga jasa bimbingan belajar. Semuanya dijalani dengan cara biasa, belum kepikiran buat memasarkan secara online.

UKM GO Sisternet

Sampai akhirnya pada Sabtu pagi tanggal 12 Oktober kemarin saya mengikuti kelas literasi digital bersama Sisternetid dan juga Blogger Crony di Batiqa Hotel Surabaya. Setelah mengikuti acara ini, keinginan memasarkan secara digital langsung menyeruak. Acara yang dikemas dalam bentuk talkshow edukatif ini tentunya memberikan banyak pengetahuan dan pemahaman baru bagi saya terkait pemasaran di era digital.

Ternyata jualan gaya lama yang saya jalankan sudah tidak relevan lagi. Pantesan hasilnya sudah tidak memuaskan lagi. Sekarang saatnya untuk berubah menjadi lebih baik dengan Go Online.

Sister UKM Go Online

Bersama dengan wanita-wanita pengusaha yang mengenakan pakaian nuansa Pink dan biru, saya mendapatkan banyak trik pemasaran digital dengan memanfaatkan teknologi secara maksimal. Teknologi terkini dan sarana digital sudah terbukti mampu memacu produktifitas usaha kecil menengah.

Pada acara ini hadir sebagai pembicara adalah Owner dari industri kreatif Koleksikikie, Riski Hapsari, dan juga Founder Blogger Crony Community, Wardah Fajri. Riski Hapsari atau yang akrab dipanggil mbak Kiki pada materinya lebih menekankan pada Pemasaran Digital yang Efektif untuk UMKM. Sementara Wardah Fajri menyampaikan materi terkait Optimasi Medsos UKM dengan Konten Kreatif.

Para pemateri acara Sister UKM Go Online

Sebagai pengusaha industri kreatif yang berpusat di Surabaya, Mbak Kiki lewat usahanya Koleksikikie telah berhasil memasarkan produknya secara meluas ke seluruh wilayah Nusantara. Bahkan sampai luar negri. Keberhasilannya tersebut karena sudah menerapkan pemasaran digital secara lebih efektif. Cara-cara yang ditempuh olehnya di jelaskan secara gamblang dan ilmunya ditularkan pada peserta yang hadir dalam acara UKM Go Online bersama Sisternet di Batiqa Hotel Surabaya.

Founder Blogger Crony Wardah Fajri atau yang lebih dikenal dengan nama Mbak Wawa mengajarkan banyak hal terkait optimasi media sosial. Berbagai media sosial yang kita punyai sudah selayaknya dijadikan sarana promosi. Dalam promosi tersebut yang tidak boleh dilewatkan tentunya adalah isi kontennya karena Content is King. Artinya konten harus dibuat sekreatif dan sebaik mungkin. Semakin menarik konten yang disajikan, peluang mendapatkan pelanggan semakin besar.

Tentang Sisternet dan XL Axiata

Acara bertitel Sister UKM Go Online yang diselenggarakan di Batiqa Hotel Surabaya ini didukung sepenuhnya oleh PT XL Axiata Tbk (XL Axiata). Perusahaan Telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia ini telah meluncurkan program Sisternet dengan produk unggulan Modul Pintar.

UKM GO ONLINE Bersama Sisternet

Modul Pintar Sisternet dibuat khusus untuk kebutuhan para perempuan. Didalamnya berisi beragam informasi dan juga edukasi dalam bentuk konten video untuk perempuan-perempuan Indonesia. Sesuai namanya, Modul Pintar dijadikan pendamping belajar bagi Perempuan Indonesia. Pengemasannya singkat, padat informasi dan dapat diakses dimanapun serta kapanpun. Melalui gadget yang dipunyai Perempuan Indonesia dapat mengakses informasi dengan beragam kategori. Seperti kategori Ibu dan Anak, Literasi Digital, Entrepreneurship dan lain sebagainya.

Selain media Modul Pintar, XL Axiata melalui Sisternet juga mengadakan berbagai kelas tatap muka untuk mendukung pembelajaran lebih dalam. Salah satunya adalah kelas Sister UKM GO ONLINE yang saya ikuti di Surabaya ini. Selain di Surabaya, kegiatan sejenis juga telah dilakukan di Padang dan Malang. Untuk kelas tatap muka selanjutnya akan diadakan di Semarang dan Bali

Fasilitas Batiqa Hotel Surabaya

Acara Sister UKM GO Online bersama Sisternet diadakan di Batiqa Hotel Surabaya. Mumpung acaranya disini saya juga ingin mengulas tentang salah satu hotel di Surabaya ini beserta fasilitas-fasilitas yang ada didalamnya. Saya memang tidak menginap disini, namun sudah pernah merasakan suasana disana serta mengetahui langsung apa saja yang ada didalamnya.

Batiqa Hotel Surabaya
Lobi Batiqa Hotel Surabaya

Batiqa Hotel Surabaya berada di Jalan Darmokali No.60, Surabaya. Lokasinya ternyata sangat strategis sekali. Berada di tengah-tengah kota Surabaya dan gampang diakses dari area mana saja. Dari Terminal Bungurasih, Stasiun Gubeng maupun Stasiun Pasar Turi, Batiqa Hotel Surabaya dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 15 menit menggunakan kendaraan bermotor. Saya sendiri sudah membuktikannya.

Ruang rapat atau meeting room Batiqa Hotel Surabaya berada di lantai 3. Dengan design interior putih yang elegan membuat acara yang diadakan didalamnya tampak eksklusif. Energi penuh semangat langsung terasa saat berada didalamnya. Ada 4 Meeting room yang disediakan yakni Semanggi 1, Semanggi 2, Semanggi 3 dan Sawunggaling.

Yang paling saya sukai dari area rapat meeting room di lantai 3 ini adalah adanya Musholla yang berada di sana. Saat waktu Sholat tiba, kita bisa langsung keluar ruangan dan sholat. Ibadah jadi lebih tenang karena tidak perlu terburu-buru naik turun bangunan hotel. Kran tempat wudhu juga tersedia lebih dari satu sehingga tidak perlu ngantri lama. Ada Mukena dan juga Sarung untuk perlengkapan sholat.

Hotel Batiqa Surabaya
Fasilitas di Batiqa Hotel Surabaya

Sesuai namanya yakni Batiqa Hotel, ornamen batik tampak menghiasi berbagai sudutnya. Suasana kearifan lokal ini menjadi keunikan tersendiri di Batiqa Hotel Surabaya. Kamar di Batiqa Hotel Surabaya sejumlah 87 kamar. Kamar tersebut terbagi menjadi 3 tipe, yakni Superior Room (84 kamar), Suite room (2 kamar) dan Family room (1 kamar).

Batiqa Hotel Surabaya terdiri dari 15 lantai. Di atas lantai 15 ada roof top. Berhubung kemarin sangat panas sehingga tidak ke rooftopnya. Saya bersama 2 orang teman lainnya memilih menikmati pemandangan di lantai 15. Dinding kacanya membuat saya bisa melihat penjuru Kota Surabaya dari arah ketinggian.

Selesai acara Sister UKM Go Online bersama Sisternet, para peserta menikmati sajian makan siang yang disediakan oleh hotel. Makanan di hotel ini ternyata variatif. Ada varian Indonesia food dan western food. Kita bisa memilih makanan dan minuman sesuai selera. Rasa makanan dan minumannya juga enak, pas dilidah. Pokoknya Batiqa Hotel Surabaya ini recomended banget deh buat ngadakan acara ataupun menginap.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!