ALONG POLONG NETIZEN BERSAMA KAPOLDA JAWA TIMUR

Kepolisian Daerah Jawa timur  mulai menggandeng mitra di dunia maya untuk lebih mengoptimalkan tugas-tugasnya. Mereka yang aktif di dunia maya atau yang lebih dikenal dengan nama Netizen dapat menginformasikan berbagai kegiatan polisi di wilayahnya, melaporkan kondisi lalu lintas, menyampaikan keluhan masyarakat atau memberi informasi-informasi akurat lainnya yang terjadi di lingkungan sekitarnya.
Para netizen atau aktifis dunia maya dapat menginformasikan berbagai informasi tersebut melalui blog mereka sendiri atau juga melalui media sosial seperti facebook, twitter, instagram, whatshapp dan sebagainya.

Keberadaan Netizen di era saat ini jumlahnya sangat besar, hal itu ditunjang dengan teknologi informasi yang semakin canggih, cepat dan murah sehingga keberadaan mereka tidak bisa dianggap sebelah mata. Informasi saat ini lebih cepat didapat dari dunia maya. Hal itulah yang melatarbelakangi kepolisian daerah Jawa Timur menggandeng para netizen sebagai salah satu mitranya.
Untuk lebih menjalin komunikasi dan keakraban, Kepolisian Daerah Jawa timur sudah seringkali mengadakan kegiatan bersama dengan para Netizen jawa Timur. Kepala kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Bapak Irjen Pol Drs Anton setiadji dan Kabid Humas Polda Jawa Timur Argo Yuwono adalah contoh 2 orang pejabat Kepolisian Daerah Jawa Timur yang sangat proaktif terhadap keberadaan Netizen disamping para pejabat Polda lainnnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

image

Akhir bulan February tepatnya tanggal 26 – 27 Februari 2016, Kepolisian Daerah jawa Timur mengadakan kegiatan Kopi Darat bersama Netizen di Bangkalan Madura. Kegiatan ini bertitel “Along Polong Blogger Plat-M, Netizen Jatim bersama Kapolda Jawa Timur” dan bertempat di Restoran “Ole Olang”  Bangkalan Madura.

Kegiatan berlangsung sangat seru dan menyenangkan. Jajaran kepolisian tidak memakai seragam khas masing-masing sehingga tampak membaur dengan para Netizen yang notabene adalah warga sipil. Acara semakin semarak dengan lantunan lagu-lagu yang dibawakan oleh para Kapolres Pulau Madura.
Kapolres Sampang, Pamekasan, Sumenep dan Bangkalan berturut-turut menyanyikan lagu yang diiringi music elekton. Disusul dengan Kabid Humas Polda jatim dan juga Bapak Kapolda jatim yang juga turut mendendangkan lagu.

image
Netizen tanda-tangan untuk kenang-kenangan

Pada kesempatan tersebut, Bapak Kapolda Jawa Timur membuka sesi tanya jawab dengan Netizen. Para Netizen diberi kesempatan untuk bertanya tentang berbagai permasalahan seputar kepolisian. Kesempatan tersebut tentu saja tidak dilewatkan oleh para Netizen sehingga satu persatu mengajukan pertanyaan yang selama ini mengganjal di benak masing-masing terkait kinerja kepolisian dan dijawab secara lugas dan jelas oleh Bapak Kapolda Jawa Timur.
Di akhir kebersamaan, sebagai kenang-kenangan semua yang hadir membubuhkan tanda-tangan di banner acara dan mengabadikan kebersamaan tersebut dengan jepretan-jepretan kamera masing-masing.

image

image
saling jepret kamera

Kegiatan-kegiatan semacam ini akan rutin di lakukan oleh Kepolisian Daerah Jawa Timur dengan bertempat di berbagi daerah di Jawa Timur agar terjalin kerjasama yang kuat antar Netizen dan jajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur.

 

Jangan lupa tinggalkan komentar di artikel ini atau bisa follow twitter @Munasyaroh_fadh untuk update terbaru

One Comment

Silahkan tinggalkan komentar, saran atau pertanyaan di bawah ini

error: Content is protected !!