Cara Cerdas Berburu Tiket Traveling Dengan Harga Terjangkau

Saat kita merencanakan sebuah perjalanan ke luar kota atau luar negeri, baik untuk traveling atau urusan bisnis, yang pertama kali disiapkan pastinya adalah tiket perjalanan. Selain asuransi travel, tiket juga barang wajib yang harus disiapkan sejak jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan tiba.

Menyiapkan tiket jauh-jauh hari sebelumnya teramat sangat penting karena dengan adanya tiket tersebut kita sudah meneguhkan niat buat perjalanan dan tidak lagi merasa was-was sebelum melakukan perjalanan. Dengan memiliki tiket jauh-jauh hari, kita juga memiliki kesempatan besar untuk mendapatkan tiket dengan harga terjangkau dan murah serta bisa merancang budget lebih dini. Jadi dobel manfaat dan keuntungan.

Tiket dengan harga terjangkau
sumber : pixabay

Jika saat berburu tiket, kita menemukan daftar tiket yang harganya mahal, janganlah terburu-buru sedih dan berkecil hati. Karena hal itu bisa disiasati dengan cerdas. Kita bisa mendapatkan tiket dengan harga terjangkau dengan melakukan cara-cara cerdas berikut ini :

Memesan Tiket Melalui Aplikasi Reservasi

Beberapa tahun ini, penggunaan aplikasi reservasi tiket transportasi umum semakin diminati. Selain prosedur pembelian tiket yang praktis, aplikasi-aplikasi tersebut juga sering memberikan penawaran tiket dengan harga murah. Manfaatkan penawaran diskon tersebut supaya kita bisa menghemat pengeluaran semaksimal mungkin. Pemesanan tiket yang lebih awal biasanya lebih banyak mendapatkan diskonan dibandingkan dengan pemesanan secara dadakan.

Baca juga : Tips Mendapatkan Antrian Cepat di Kasir

Follow Akun Media Sosial Berbagai Maskapai Penerbangan

Media sosial tak hanya bisa digunakan untuk posting hal-hal pribadi. Lebih dari itu, kita juga bisa memanfaatkannya untuk berburu tiket murah. Jangan lupa follow akun media sosial berbagai maskapai penerbangan. Supaya kita bisa selalu mendapatkan informasi ter-update seputar diskon tiket. Kalau ada pengumuman diskon, langsung ambil saja agar kita bisa mendapatkan tiket dengan harga terjangkau

Tenggang Waktu Saat Memesan Tiket

Semakin jauh waktu penerbangan dengan waktu pemesanan tiket, biasanya harga tiket akan semakin murah. Sebaiknya kita membeli tiket domestik minimal 2 bulan sebelum berangkat. Sementara untuk perjalanan internasional, kita sudah bisa mulai memesan tiket sejak 5 bulan sebelum waktu keberangkatan yang kita inginkan. Dengan begitu harganya akan lebih bersahabat.

Membeli Tiket Diskon di Malam Hari

Ternyata tak sedikit maskapai yang menyiapkan tiket diskon untuk pembelian yang dilakukan pada malam hari. Jadi, siapkan saja waktu dan koneksi internet super cepat agar bisa mendapatkan harga tiket dengan harga terjangkau. Berburu tiket di malam hari juga lebih nyaman karena website maskapai tidak sepadat aktivitas di siang atau sore hari. Kesempatan mendapatkan tiket dengan harga terbaik pun menjadi semakin besar.

Sudah punya tiket yang harganya terjangkau tetapi belum memiliki asuransi travel?

Mari cek dulu biaya asuransi travel murah di sini, di Futuready. Kini Futuready sudah menyiapkan berbagai produk asuransi travel terbaik yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan. Perjalanan yang aman dan menyenangkan akan memberikan pengalaman berkesan bagi kita.

Bagaimana dengan anda ? apakah anda sudah pernah melakukan cara-cara cerdas diatas? atau anda punya pengalaman lain berkenaan dengan mendapatkan tiket dengan harga terjangkau? silahkan tulis di kolom komentar.

4 Comments

Silahkan tinggalkan komentar, saran atau pertanyaan di bawah ini

error: Content is protected !!