CARA SAYA MEMBUAT KONTEN LEBIH KREATIF

​Dalam aktifitas ngeblog, saya memang lebih sering menggunakan smartphone, namun bukan berarti saya tidak butuh laptop/notebook. Ada beberapa hal yang tidak bisa dikerjakan menggunakan smartphone. Diantaranya edit video, pembuatan dokumen pdf, penyimpanan file besar dan lainnya. Bagaimanapun juga keberadaan laptop atau notebook sangatlah penting dalam menunjang aktivitas saya.

Saat banyak inspirasi dan ide berputar di kepala serta mendesak untuk dituangkan dalam bentuk tulisan, atau saat dikejar deadline yang harus dikerjakan super ngebut, penggunaan laptop atau notebok yang berprocesor Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 mutlak diperlukan. Hal itu dikarenakan processor Intel Core i3/Intel Core i5 dan Intel Core i7 di dalam sebuah notebook sangatlah menunjang dan memanjakan penggunanya. Pekerjaan lebih cepat terselesaikan karena sistem didalamnya dapat bekerja dengan performa tinggi serta mendukung pekerjaan yang multitasking.

Asus Intel

Asus sebagai brand notebook terbaik, telah menghadirkan produk-produk terbaik mengusung processor Intel Core i3/Intel Core i5 dan Intel Core i7 di dalam produknya. Salah satunya adalah AsusPro Notebook Series B8230.   Sebagai produk notebook terbaru dari pabrikan asal Taiwan, AsusPro B8230 sangat mumpuni dan memudahkan saya dalam pekerjaan. (Baca juga : Asyiknya Memiliki AsusPro)

Dengan notebook AsusPro B8230, saya bisa melakukan banyak aktivitas, mulai dari ngedit video,  ngedit foto, burning CD, olah data, menulis blog dengan konten kreatif dan berkualitas secara bersamaan.

Dalam hal penulisan konten berkualitas, sebagian pakar blogger menyatakan bahwa konten haruslah yang SEO friendly, yang mudah dirayapi oleh mesin pencari dan harus selalu update isinya secara rutin dan ajeg. Tapi, sebagian pakar lain berpendapat bahwa konten berkualitas adalah konten yang memuaskan pembaca sekaligus membuat pembaca betah berlama-lama mengulik isi blog.

Saya sendiri cenderung setuju dengan pendapat kedua. Konten berkualitas menurut saya adalah konten yang unik sekaligus kreatif sekaligus memanjakan pengunjung dan pembacanya. Untuk membuat konten kreatif sekaligus berkualitas yang disukai oleh pembaca,  banyak hal yang saya lakukan.

Baca : Awal Kisahku Ngeblog

Memakai AsusPro ngeblog

Meskipun saya sendiri juga masih belajar tentang hal ini, namun konten kreatif yang coba saya buat sangat terbantu oleh keberadaan oleh AsusPro B8230. Hal-hal yang saya lakukan untuk menciptakan konten kreatif adalah sebagai berikut :


1.  Banyak Membaca

Konten kreatif itu tentu isinya tidak boleh membosankan. Harus ada variasi dalam tata bahasa dan juga alurnya. Oleh karenanya, untuk memperkaya tata bahasa dan pengetahuan, saya banyak-banyak membaca di waktu senggang. Membaca disini bukan hanya membaca buku bacaan saja, namun saya juga  membaca ebook,  website dan juga blog lain di depan notebook.

Baca : Membaca Jadi Bagian Hidupku

Saat membaca di depan notebok, AsusPro B8230 memberikan yang terbaik pada mata saya sehingga tidak cepat lelah. LED BackLightnya memberikan anti-silau pada mata dan mencegah refleksi gambar. Layar 12.5 ” Full HDnya juga memberikan pandang mata yang pas, tidak terlalu sempit dan tidak teralu lebar. Pada notebook ini juga dibenamkan LCD anti glare yang didesain untuk mengurangi mata kelelahan dan efek silau cahaya. Saat membaca di luar ruangan bukan masalah lagi karena dapat melihat layar dengan jelas tanpa terganggu bayangan.


2. Menggunakan Domain sendiri 

Sebelumnya nama blog saya ini memakai blog gratisan, namun kemudian saya beralih menjadi domain sendiri agar tampak professional, lebih mudah diingat dan nilai jual tinggi. Pengunjung juga jadi lebih mempercayai konten yang ditampilkan.

Baca juga Akhirnya Blogku Berganti Nama


Munasya.com coretan dari desa


3. Melengkapi dengan Multimedia

Sebuah blog akan hambar jika tidak ada ilustrasi atau gambar. Oleh karenanya agar blog lebih berwarna dan konten terlihat kreatif saya melengkapi blog dengan multimedia berupa gambar, foto, video, suara dan lainnya.

Pembuatan multimedia ini juga ditopang penuh oleh kinerja Asus B8230 yang mampu memberikan daya lebih tinggi karena didukung Prosessor Intel Skylake 15W (core i3/15/17),  Intel 6 Gen Core i5 Prosessor dan Intel 6 Gen Core i7 Prosessor. Ditambah dengan dukungan Windows 10 Pro 64 Bit yang berorientasi pada pengguna sehingga memberikan pilihan fitur-fitur yang lengkap untuk memudahkan saya dalam membuat multimedia.

membuat konten kreatif
Tampilan salah satu varian AsusPro Notebook Series B8230 di website Asus

Memori di dalamnya dapat pula di upgrade hingga 20 GB sehingga bisa menampung lebih banyak data. Semua foto dan video dari jaman dahulu, sekarang hingga nanti bisa tertampung semua. Jika membutuhkan gambar atau video yang relevan dengan artikel bisa nyari langsung di dokumen sendiri.


4. Memperlakukan Visitor Dengan Baik

Jika dalam perdagangan ada istilah pembeli adalah raja, maka dalam dunia maya, visitor atau pengunjung adalah segalanya. Pada visitor yang berkunjung dan meninggalkan komentar di blog ini,  saya selalu berusaha menjawab komentar dan pertanyaan mereka. Sedapat mungkin saya memberikan jawaban atau tanggapan yang mereka butuhkan. Bagi saya visitor adalah raja yang harus dilayani dan diperhatikan dengan baik.


5. Menulis konten dimana saja dan kapan saja. 

Menulis di ruangan tertutup sekarang sudah tidak zaman lagi. Menulis bisa di mana saja dan kapan saja. Di cafe, di pantai, di tengah gunung atau di manapun berada. Saat inspirasi datang tidak mungkin saya menunggu pulang kerumah dulu baru menulis, keburu terbang dan terlupakan, apalagi jika perginya berhari-hari tentu sudah hilang. Padahal ada banyak ide dan inspirasi di luar sana yang bisa dikembangkan dan dimasukkan dalam konten blog. Untuk itu saya sering membawa notebook saya kemana-mana dan menuliskan ide kapan saja.

Asus B8230 memiliki berat hanya 1,37 Kg saja sehingga cukup ringan dan tidak membebani pundak. Bodinya yang tipis dan super tangguh telah memiliki standar militer ML-STD 810G. Standar ini membuktikan bahwa AsusPro B8230 telah teruji menahan berbagai benturan dan bantingan pada ambang tertentu, sehingga aman dibawa kemana-mana.

Dengan AsusPro B8230 tak perlu takut pula kehabisan baterai karena 3 buah USB 3.0 ports nya membuat pengisian baterei tidak membutuhkan waktu yang lama atau fast charging. Baterai AsusPro B8230 juga mampu bertahan hingga 8 jam dengan 3-cell 49W baterai Li-Polymer yang dapat dilepaskan sehingga menulis selalu lancar jaya kapan saja dan dimana saja.

Itulah beberapa hal yang saya lakukan untuk membuat konten kreatif di blog dengan dukungan ASUSPRO Notebook seri B8230 yang telah menggunakan processor Intel. Jika ada pertanyaan atau saran, silahkan tulis di kolom komentar. Dengan senang hati saya menjawabnya.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Asus yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Asus Indonesia.

#ekspresikandirimu #AsusIntel

33 Comments

Silahkan tinggalkan komentar, saran atau pertanyaan di bawah ini

error: Content is protected !!