Jangan Beli AC Sebelum Memperhatikan 3 Hal Berikut! 

Udara yang panas dan gerah menjadi problem umum di masyarakat terutama bagi mereka yang hidup di daerah dataran rendah dan perkotaan. Meskipun sudah berada di dalam rumah, suhu panas tetap tak bisa diatasi. Aktifitas menjadi terganggu dan Istirahat menjadi tak nyaman. Menggunakan AC menjadi solusi terbaik yang dipilih oleh banyak orang. 

Baca dulu : Cara Kecil Menyelamatkan Bumi Dari Kerusakan

AC memang memiliki peran yang penting dalam menstabilkan suhu ruangan supaya tidak terlalu panas. Namun banyaknya varian merk dan teknologi yang ditanamkan pada AC seringkali membuat konsumen kebingungan. Para konsumen dituntut lebih jeli sebelum memutuskan untuk membeli AC.

Ac Daikin
AC sebagai Pendingin Udara (sumber gambar :chanel youtube Daikin Indonesia)

Bagi anda yang ingin membeli AC dalam waktu dekat, berikut saya sajikan apa saja yang harus diperhatikan sebelum membeli AC, penjelasan ini dikutip dari berbagai sumber.

1. Kondisikan Dengan Tingkat Kebutuhan

Pilih AC sesuai luas ruangan yang hendak dipasang. Karena kapasitas yang tidak sinkron dapat menyebabkan AC tidak bekerja dengan efisien dan membuat tidak nyaman. Satuan kemampuan AC dalam mendinginkan udara biasa disebut dengan PK (Paardekracht / tenaga kuda). 

Umumnya AC ½ PK pas untuk ruang berukuran kecil dengan luas sekitar 6-10 meter persegi. Sedangkan ruang yang berukuran besar seluas 22-36 M2 membutuhkan AC 2 PK. Semakin luas ruangan semakin tinggi PK yang dibutuhkan. Oleh karena itu, sebelum membeli AC ukur dulu ruangan yang digunakan dan di sesuaikan dengan kebutuhan. 

2. Pertimbangkan Segi Kesehatan

Seiring dengan perkembangan zaman, perusahaan-perusahaan elektronik mulai membuat AC dengan teknologi tambahan yang mampu menghilangkan bau tidak sedap dan mengurangi virus di udara.
Tentu kondisi ini ideal bagi Anda yang mengutamakan kesehatan anggota keluarga di dalam rumah. Disamping bisa meredam hawa panas, AC juga bikin nyaman dan pernapasan sehat. Fitur semacam ini patut diperhatikan sebelum memilih AC.

3. Cari Yang Hemat Listrik

Seringkali sebagian orang mengabaikan spesifikasi watt yang ada dalam AC. Tak jarang mereka lebih mementingkan harga yang lebih murah dibanding yang daya energinya padahal AC adalah salah satu alat elektronik yang paling banyak menyedot penggunaan listrik. Memilih AC hemat energi adalah solusi bijak sebelum memutuskan membeli AC.

Ac Daikin
Ac Daikin yang bikin nyaman dan Hemat Energi

Banyaknya merk AC di pasaran tentu membingungkan konsumen. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya. Bagi anda yang sedang mencari referensi Merk AC terbaik, saya mereferensikan AC merk Daikin. Karena kalau AC, Hanya Daikin pilihannya. 

Dalam hal penggunaan daya listrik, AC Daikin paling juara hematnya. AC Daikin bisa menghemat penggunaan listrik hingga 50%. Pada saat penggunaan setelah mencapai suhu yang diinginkan, kinerja AC Daikin akan kembali ke pengaturan awal, sehingga dapat menekan biaya listrik. 

Selain itu, AC Daikin juga dilengkapi dengan teknologi R-32 Next Generation Refrigerant, yang bisa mengatur suhu secara optimal, udara yang dihasilkan pun sangat sejuk, dan dapat mengurangi pencemaran udara disekitarnya. 

AC Daikin adalah AC yang sangat nyaman dan juga Hemat Energi. Mau beli AC? ya Daikin pilihannya. 
#ODOPOKT6

5 Comments

Silahkan tinggalkan komentar, saran atau pertanyaan di bawah ini

error: Content is protected !!