PENGALAMAN BARU NAIK KA MAHARANI

KA maharani

Pengalaman baru naik KA MAHARANI, mungkin bisa dijadikan referensi bagi yang suka bepergian dengan kereta api seperti saya.

Kereta Api Maharani adalah kereta baru untuk perjalanan jarak pendek antara Lamongan-Surabaya atau sebaliknya.
Tarifnya saat ini hanya 10 ribu sama seperti tarif bis Antar Kota dalam Provinsi (AKDP) reguler dari Lamongan ke Terminal Osowilangun Surabaya. Lebih murah daripada Kereta Api KRD -AC jurusan Cepu-Surabaya yang tarifnya RP.25.000,- per orang walaupun sama-sama naik dari Stasiun Lamongan.

Namun dibandingkan dengan KRD reguler jurusan Babat-Surabaya atau kereta Komuter jurusan Lamongan-Surabaya yang tarifnya cuma dua ribu rupiah, KA Maharani ini lebih mahal. baca juga KA komuter Sulam dulu dan Sekarang

Keistimewaan KA Maharani ini dibandingkan dengan kereta-kereta lain yang ada di jalur Lamongan-Surabaya Pasar Turi ini adalah disamping gerbong keretanya sudah berAC, tempat duduknya juga sangat longgar karena ada lebih dari 700 seat tempat duduk itupun tidak  pernah penuh. Didalam kereta bebas dari pedagang asongan yang menjajakan dagangan, ada colokan listrik untuk mencas hp atau laptop cocok buat yang suka bawa gandet kemana-mana.

Baca juga : Info Seputar Jalan Kereta Api

Semua kereta api bebas macet karena punya jalan sendiri yang tidak bisa dilewati oleh kendaraan lain. didalam KA MAHARANI sama sekali tidak berisik atau bising, juga tidak merasakan panas selama perjalanan.

waktu tempuh perjalanan Kereta Api MAharani ternyata sangat cepat. karena hanya berhenti sekali di Stasiun Tandes Surabaya. Berangkat dari stasiun Lamongan sekitar pukul 06.35 dan sampai setasiun Pasar Turi pukul 07.15. itu berarti hanya menempuh perjalanan selama 40 menit.

Amat disayangkan kereta sebagus ini tidak sampai ke stasiun sukodadi atau stasiun Babat padahal banyak sekali penumpang dari arah Babat yang juga pengen naik KA MAHARANI. Kereta ini untuk sekarang juga sudah tidak ada/dihapus.

One Comment

Silahkan tinggalkan komentar, saran atau pertanyaan di bawah ini

error: Content is protected !!