PENGALAMAN KERJA ONLINE BERSAMA PROJECTS CO ID

​”Dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan.” Itu adalah kalimat paribahasa yang saya pegang teguh kebenarannya. Disaat ada sebuah niat dan kemauan yang tinggi, saya yakin selalu ada banyak jalan untuk meraihnya. 

Beberapa bulan yang lalu saya mempunyai niat dan keinginan untuk fokus kerja dirumah saja tidak kemana-mana. Meskipun banyak yang melecehkan dan mencibir, namun saya tetap dengan keinginan saya. Toh saya tidak pernah meminta makan ataupun meminjam uang pada mereka. Mereka yang mencibir atau melecehkan itu juga tidak pernah bantu apa-apa, jadi mengapa dibikin pusing. Rejeki sudah ada yang mengatur.  

Uang koin

Meskipun dirumah saja, saya tetap bisa kok bekerja dan menghasilkan pundi-pundi rupiah. Canggihnya dunia teknologi dan komunikasi saat ini memudahkan banyak orang untuk mengais rezeki. Meskipun saya tinggal di pelosok desa, namun internet telah memudahkan segalanya. Lewat dunia internet saya menemukan berbagai peluang kerja online yang menghasilkan uang.

Jika kreatif dan inovatif, sebenarnya banyak bidang yang bisa dijadikan ladang uang lewat internet. Berhubung saya bisanya cuma menulis dan membaca, maka bidang tersebutlah yang saya geluti lewat internet. Ada banyak portal lowongan kerja yang membutuhkan tenaga freelance menulis secara online. Saya sudah mendaftar beberapa diantaranya.  
Diantara situs-situs lowongan kerja online untuk para freelancer, ada sebuah situs yang sangat saya sukai karena benar-benar profesional, aman dan menyenangkan. Situs tersebut adalah Projects.co.id.

Projects.co.id freelance

Saya tahu situs tersebut awalnya dari seorang teman yang merekomendasikannya. Saya yang antusias dengan hal-hal baru langsung mendaftarkan diri di situs tersebut. Awalnya saya merasa sedikit kesal karena daftarnya sangat ribet, ada captca yang harus diisi dengan benar, harus bolak balik antara email dan situsnya untuk konfirmasi pendaftaran dan juga mengisi kode tertentu yang dikirim lewat sms. Saya yang biasanya pakai password yang mudah diingatpun harus memasukkan pasword yang diminta yang terdiri dari kombinasi angka, huruf besar dan huruf kecil. Namun sistem yang demikian tersebut saya syukuri saat ini karena ternyata hal tersebut untuk memudahkan saya dalam bekerja dan menjamin keamanan akun saya.

Setelah proses pendaftaran selesai, saya mulai melengkapi data diri dan menuliskan beberapa deskripsi serta keterangan singkat di profil saya. Setelah itu saya mencari project atau pekerjaan freelance yang sesuai dengan keahlian saya yakni blogger dan content writer. Ternyata banyak sekali project yang sesuai dengan bidang saya tersebut. Saya pun langsung mencoba apply beberapa diantaranya.  

Memang tidak semua lamaran saya diterima karena memang persaingan disana sangat banyak, namun hal itu tentunya tidak membuat saya patah semangat. Sayapun mulai mempelajari sedikit demi sedikit kekurangan saya dan merubahnya dengan melihat profil-profil anggota lain yang sering mendapat job dan juga membaca referensi dari tim projects.co.id. 

Tidak sampai satu bulan pasca pendaftaran, sayapun menerima project pertama saya dari owner asal Surabaya. Saya sangat senang sekali, tidak menyangka ternyata ada juga yang mempercayai saya untuk mengerjakan projectnya. 
Berhubung itu project pertama, saya tidak ingin owner kecewa. Saya segera menyelesaikan job yang diminta kurang dari 24 jam. 
Karena saya masih baru, saat itu saya tidak tahu kalau setelah menyelesaikan pekerjaan, freelancer harus klik bidang tombol tanda pekerjaan selesai pada profil pekerjaannya. Beruntung ownernya baik hati sehingga memberi petunjuk dan sayapun segera menekannya sebagai tanda saya sudah menyelesaikan pekerjaan. Alhamdulillah, setelah selesai saya langsung mendapat point maksimal dari owner pertama saya tersebut.

Kerja online
Menu thread di projects.co.id

Setelah mendapatkan project pertama, beberapa project lainnya juga menyusul. Dalam pengerjaan project-project tersebut selalu saya kerjakan dengan sepenuh hati dan menyelesaikannya kurang dari 24 jam.

Berdasarkan pengalaman saya kerja online di Projects.co.id, salah satu keuntungan mendaftar disana adalah pihak pengelola situs akan mengirimkan email pada kita jika ada lowongan kerja yang sesuai dengan minat dan bidang kita. Jadinya kita tidak perlu setiap saat memelototi situs tersebut untuk mencari pekerjaan. Cukup ngecek email secara berkala dan kita sudah mendapatkan informasi yang kita butuhkan. Pengelola situs juga akan mengirimkan email jika lamaran kita diterima atau ditolak oleh owner. Jika lamaran kerja diterima, selain dikirimi email, kita juga dikirimi sms sehingga lebih mempercepat informasinya. Kitapun bisa langsung mengerjakannya. 

Kelebihan lain yang dimiliki oleh situs ini adalah sistemnya yang sangat transparan, mudah dipahami dan yang paling penting cepat dalam pembayaran. Freelance bisa kapanpun bisa meminta pembayarannya tentunya dengan mekanisme yang ditentukan. Pengalaman saya selama ini, mereka akan merespon secara cepat jika saya klik ikon tanda minta pembayaran. Meski di mekanisme tertulis maksimal 3 hari sudah mendapatkan pembayaran yang diminta,  namun berdasarkan pengalaman saya, paling lama 2 jam uangnya sudah masuk ke rekening saya. Benar-benar responsif dan mengerti kebutuhan kita. 

Pembayaran
Menu payment di projects.co.id

Itulah pengalaman saya bekerja online di projects.co.id. Apakah ada yang tertarik juga?  Jika tertarik Silahkan langsung meluncur ke situsnya dan mendaftar Disini.

Jika ada pertanyaan, saran atau sanggahan silahkan tulis di komentar, dengan senang hati saya akan membalasnya. Untuk update terbaru silahkan follow twitter saya @Munasyaroh_Fadh

21 Comments

Silahkan tinggalkan komentar, saran atau pertanyaan di bawah ini

error: Content is protected !!