Perjalanan Ikut Sayembara Prakarsa Masyarakat 2014 (Menuju Lokasi)

Postingan ini masih lanjutan dari postingan terdahulu yakni Seleksi Sayembara Prakarsa Masyarakat. Sengaja perjalanan menuju lokasi ini saya pisah sendiri karena tulisannya lumayan panjang. banyak hal yang ingin dituliskan.

Dalam pengumuman 10 besar proposal terpilih Sayembara Prakarsa Masyarakat Jatim 2014 disebutkan bahwa penilaian dan presentasi proposal akan diadakan pada tanggal 25 oktober 2014 di atrium utama mall city of tomorrow (cito) surabaya. Bagi peserta luar surabaya dan mojokerto disediakan tempat penginapan sehari sebelumnya agar tidak kelelahan/terlambat.

Jarak Lamongan dan Surabaya tidaklah begitu jauh hanya 2 jam perjalanan menggunakan bis. Karena itu kami  menolak untuk menginap dan meminta uang transport saja sama seperti yang dari Surabaya dan Mojokerto.

Perlu diketahui panitia tidak memberi uang transport bagi yang luar surabaya dan mojokerto karena sudah ada anggaran penginapan. Sedang yang dari surabaya dan mojokerto ada uang transport karena tidak disediakan penginapan. Karena itulah kami lebih memilih uang transport saja dan menolak fasilitas penginapan, pihak panitiapun menyetujuinya.

Setelah semua prosedur dan ketentuan lengkap seperti yang ada di postingan sebelumnya. Tanggal 25 Oktober 2014 jam 07.00 WIB perjalanan menuju lokasi awalnya menggunakan sepeda motor dari rumah Desa Pucangro ke Telon Sumlaran.

Dari Telon Sumlaran, Awalnya ingin naik bus yang langsung ke Bungurasih. Pertimbangannya adalah karena lokasi mall cito yang lebih dekat dengan Bungurasih sehingga lebih efisien waktu. Rencananya nanti turun di Medaeng dan ganti bus warna hijau (bus mojokerto – surabaya) dan turun di depan mall cito surabaya tanpa perlu menyeberang.

Setelah menunggu setengah jam di Telon Sumlaran, Bus Semarang-Bungurasih datang juga. Tapi ternyata penumpangnya penuh sesak dan berjubel. Sayapun mengurungkan niat untuk naik, daripada nanti capek berdiri berdesak desakan dan mabuk di perjalanan mending naik bis yang kosong saja meski agak lama. Akhirnya kami naik bus yang ke Terminal OsoWilangon. Busnya banyak dan penumpangnya leluasa duduk.

perjalanan menuju lokasi
perjalanan menuju lokasi

Kurang lebih satu jam kami sampai di Terminal OsoWilangon. Sebelumnya masih diwarnai insiden salah turun. Harusnya turun di depan pintu masuk/keluar terminal tapi ternyata turun di pertigaan Romokalisari. Akibatnya harus naik angkot lagi ke Osowilangun.
Di Terminal Osowilangun, Kami kemudian naik bis kota p6 jurusan bungurasih. Kata Kernet Bis kami bisa turun di depan cito tanpa perlu ganti bis lagi. Kami manut saja lah, ini juga pertama kalinya kami ke mall city of tomorrow (cito) surabaya.

Ketika kernet bis berteriak cito… cito…..kami bergegas turun. Ternyata untuk ke cito perjalanan menuju lokasi perlu naik jembatan penyeberangan yang menjulang tinggi. Lumayan lah bisa olahraga jalan kaki dan naik turun jembatan.

Mall City Of Tomorrow (Cito) surabaya letaknya bersebelahan dengan gedung BNI yang dikenal dengan Graha Pangeran dan juga satu gedung dengan Universitas Pelita Harapan (UPH) yang gedungnya menjulang tinggi. Sesampainya di Cito Perjalanan menuju lokasi sudah selesai, cerita selanjutnya terdapat dalam postingan : Presentasi kegiatan prakarsa masyarakat

Silahkan tinggalkan komentar, saran atau pertanyaan di bawah ini

error: Content is protected !!