Tips Pesan Hotel Untuk Liburan Natal

Sebentar lagi liburan Natal dan tahun baru. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, peru dipersiapkan segala sesuatunya sejak dini. Memesan hotel di momen liburan Natal itu gampang-gampang susah. Salah langkah sedikit saja, kita bisa kehilangan kesempatan untuk mendapatkan hotel terbaik dengan harga yang tak mencekik leher.

Liburan Natal
Sumber gambar : thespruce.com

Kalau anda sudah punya rencana buat liburan di momen Natal nanti, coba perhatikan beberapa tips liburan asyik dan menyenangkan berikut ini agar semua berjalan lancar.

Cari Hotel Sesuai Dengan Kebutuhan

Apakah anda nanti berangkat liburan Natal sendirian?, berdua dengan pasangan?, atau beramai-ramai dengan teman dan keluarga?. Hal ini perlu diperhatikan dan perlu dijadikan pertimbangan utama untuk menentukan hotel yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Dari pertimbangan ini, baru anda bisa menentukan bakal memesan hotel dengan kamar tipe apa. Yang tentunya berimbas pada harga yang harus dibayar nanti.

Cek Promo

Jangan malas mencari informasi tentang promo dari hotel idaman. Jangan segan untuk Follow akun media sosial resmi agen perjalanan/tempat reservasi hotel untuk mendapatkan update promo terbaru liburan Natal nanti. Dengan promo dari hotel, anda bisa mendapatkan gambaran harga sebelum memesan hotelnya via online.

Pesan Online

Liburan Natal
Sumber gambar : newdigitalnatives.com

Memesan hotel secara online memberikan kesempatan lebih besar untuk mendapatkan harga lebih murah. Terlebih untuk momen high season seperti Natal, jangan sesekali mempertimbangkan untuk memesan hotel secara go show alias langsung di tempat.

Selain kecil kemungkinan mendapatkan kamar, memesan hotel secara go show pada liburan Natal biasanya juga bakal membuat kantong anda bolong. Bisa dipastikan harga kamar amat melambung pada momen ini, jadi lebih baik lupakan memesan dadakan untuk menyelamatkan isi dompet dan saldo tabungan.

Budget Terbatas? Turunkan Standar

Bukan hanya anda yang ingin berlibur di Hari Natal, ada ribuan orang yang melakukannya dan semua berebut penginapan. Jika budget anda terbatas, sebaiknya turunkan standar dan juga ekspektasi pada penginapan di lokasi liburan.

Liburan Natal
Sumber gambar : accorhotels.com – Novotel Bandung

Jika biasanya menginap di hotel bintang lima dengan fasilitas yang lengkap, tak ada salahnya menurunkan standar ke hotel bintang empat atau tiga untuk mendapatkan harga terbaik sesuai dengan budget. Pastikan saja hotel yang anda pilih bersih dan nyaman, fasilitas lain tak menjadi masalah karena liburan nanti anda juga bakal lebih banyak ada di luar kamar untuk menikmati tempat wisata yang instagramable di kota tujuan wisata anda.

Cari Hotel Maksimal 2 Minggu Sebelum Keberangkatan

Mendapatkan hotel lebih jauh dari waktu menginap lebih baik daripada mepet dengan tanggal check in. Yang paling minim adalah memesan minimal dua minggu sebelum hari-H agar mendapatkan kamar dan harga murah.

Kalaupun terjadi sesuatu dan tidak bisa memesan dua minggu sebelum berangkat, batas paling maksimal adalah satu minggu sebelum tanggal check in. Namun biasanya pada momen ini harga pesan hotel sudah berubah. Jadi anda harus siap-siap merogoh kocek lebih dalam saat ingin menikmati petualangan di tempat wisata pilihanmu.

Pesan Sekaligus Tiket Pesawat

Liburan Natal
Sumber gambar : blog.traveloka.com

Untuk mendapatkan harga hotel terbaik, pesanlah bersamaan dengan pembelian tiket pesawat. Anda bisa mendapatkan harga sampai 40 persen lebih murah daripada memesan sendiri-sendiri. Selain lebih hemat uang, memesan sekaligus juga menghemat waktu dan tenaga.

Ada banyak bundling tiket pesawat dengan hotel yang tersedia secara online. Anda tinggal menyesuaikannya dengan budget dan tipe kamar, penginapan pun aman dan tiket pesawat juga didapatkan.

Tidak mudah mencari hotel pada momen high season seperti Natal. Mumpung waktu masih panjang, pesan saja sekarang daripada terlambat.

Dengan kemudahan pesan hotel via online, mencari hotel sudah tak sesulit dulu bukan? Ayo siapkan diri buat liburan Natal sekarang juga!!

4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!