Review Teknologi

3 Aplikasi Android Untuk Edit Foto Yang Wajib Dicoba

Patut diakui kalau kita semua termasuk salah satu orang yang doyan selfie. Hal tersebut tentu yang wajar terjadi, mengingat kegiatan selfie memang sedang disukai oleh semua orang di seluruh dunia. Bahkan, tak sedikit dari kita yang tidak segan-segan untuk melakukan selfie seakan tidak mempedulikan keberadaan orang-orang di sekitar.

Yang lebih menariknya lagi, ada sebagian pasangan kekasih yang selfie dengan pose romantis di depan umum. Tentu saja aktifitas selfie ini juga di dukung dengan hadirnya smartphone android yang memiliki kamera berkualitas tinggi. Nah, untuk mempercantik hasil fotonya, tentu dibutuhkan aplikasi edit foto yang memiliki fitur lengkap.

Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 3 aplikasi android untuk edit foto yang wajib dicoba :

1. PicSay – Photo Editor

Aplikasi Android Untuk Edit Foto
Aplikasi Edit Foto PicSay (sumber : play store

Menurut informasi yang di dapat, PicSay ini merupakan sebuah aplikasi editing foto paling populer diantara aplikasi lainnya. Hal itu pun terbukti, dimana aplikasi PicSay telah di unduh sebanyak 30 juta kali lho. Tentu saja kepopuleran PicSay ini berkat fitur-fiturnya yang cukup lengkap. Fitur-fitur tersebut di antaranya adalah kolase, frame, efek, pengaturan kontras, dan stiker. Nah, jika ingin mendapatkan fitur yang lebih lengkap lagi, ada aplikasi PicSay full version yang berbayar.

2. Prisma
Pada awalnya, aplikasi Prisma ini hanya berlaku bagi IOS saja. Seiring dengan berjalannya waktu, kini aplikasi android untuk edit foto yang bernama Prisma dapat digunakan untuk semua jenis android. Disini tersedia fitur artificial intelligence, dimana kita bisa mengedit fotonya yang terlihat seperti sebuah lukisan yang nyata.

Aplikasi Android Untuk Edit Foto
Aplikasi Prisma (sumber : play store)

Ada juga beberapa fitur lainnya seperti filter, frame, dan kolase. Yang terpenting, aplikasi Prisma ini bisa didapatkan secara Cuma-Cuma alias gratisan di Google Play Store.

3. Rage Face Photo
Aplikasi android untuk edit foto yang terakhir yang harus dicoba adalah Rage Face Photo. Aplikasi ini akan membuat hasil selfie menjadi lebih berbeda dengan yang lainnya. Sebab, disini kita dapat mengedit foto dengan wajah-wajah kartun yang lucu dan konyol. Ya, di aplikasi Rage Face Photo ini menyediakan lebih 300 wajah meme yang lucu dengan berbagai karakter.

Aplikasi Android Untuk Edit Foto
Aplikasi Rage Face Photo (sumber : play store)

Melalui Rage Face Photo, maka hasil foto akan terlihat seperti sebuah komik.

Baca juga : Ngeblog Lebih Happy Dengan Samsung Galaxy

Itulah 3 aplikasi android untuk edit foto yang wajib dicoba. Jika anda punya tambahan aplikasi lain yang biasa digunakan, silahkan tulis di kolom komentar. Itu akan jadi tambahan yang sangat berharga buat saya dan pembaca.

Munasya

Blogger, Writer and Teacher
Contact Person :
email : sy4r0h@gmail.com
Twitter : @Munasyaroh_fadh
IG. : @Muns_Fadh

Anda mungkin juga suka...

7 Komentar

  1. Wah cocok ini buat para blogger ya. Soalnya ilmu fotograpy dan aplikasi editing itu penting banget untuk menunjang pekerjaan kita sebagai blogger. Saya juga pernah baca juga, dan sering menemukan prisma masuj dalam deretan aplikasi terbak. Cuma saya belum nyoba

  2. Latifika Sumanti says:

    Aku juga baru tau 3 app ini, hehe. Biasanya piscart, snapseed, sama canva

  3. dari dulu sampai sekarang saya lebih suka menggunakan aplikasi edit foto dari picsay

  4. Gimana dengan pictsart? Bagus banget lho aplikasi edit foto buat androin yang ini, malahan kayak phoshop di pc hehe. Tapi aku juga kadang picSay pro hehe.

  5. sumpeh ini aplikasi belum pernah saya coba. yang pernah saya coba cuma canva sama pisco.
    makin byk aja aplikasi edit photo yang bagus2 ya

  6. wah aku baru tahu 3 aplikasi ini. selama ini cuma pakai snapseed dan photogrid

  7. Mayuf says:

    Mantap banget review nya mba, saya baru tahu cuma picsay pro, ok saya coba kedua dan ketiganya mba thanks info nya ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *