Acer Predator Triton 300, Laptop Spesial Untuk Gamers Pemula

Produsen laptop dan PC kenamaan Acer Indonesia baru-baru ini telah meluncurkan varian laptop terbaru yang diberi nama Predator Triton 300. Laptop keluaran terbaru ini spesial dipersembahkan buat para pecinta game yang saat ini jumlahnya mengalami peningkatan signifikan. Acer Predator Triton 300 ditahbiskan sebagai laptop gaming tertipis dan kehadirannya membawa angin segar bagi para Gamers, terutama yang pemula.

Laptop terbaru

Sejak tahun 1998, Acer Indonesia sudah memasuki pasar Indonesia. Itu berarti sudah lebih dari 20 tahun Acer membuktikan kiprahnya di industri PC dan Laptop di Indonesia. Kehadiran laptop yang baru diluncurkan tersebut menambah panjang deretan jenis laptop yang diproduksi Acer Indonesia. Kualitas produknya tentu tidak diragukan lagi. (Baca juga : Persembahan Acer Indonesia Dalam Acer Day)

Pada Hari Sabtu, tanggal 23 November 2019 kemarin, saya berkesempatan untuk menghadiri peluncuran Laptop Gaming Tertipis dari Acer yakni Predator Triton 300 di Belly Buddy, Ngagel Surabaya. Pada kesempatan tersebut, saya bersama dengan teman-teman blogger dan Komunitas Gamers Surabaya turut menyaksikan Final Live Streaming Online Qualifier Ketiga Predator League 2020 di lokasi acara.

Acara Nonton bareng Final Live Streaming Online Qualifier Ketiga Predator League 2020 Surabaya dilakukan setelah pengenalan sekaligus peluncuran laptop Predator Triton 300 dari Acer.

ACER PREDATOR TRITON 300

Berkat 144Hz FHD IPS display, dan dual slot NVMe untuk solusi upgradeable yang lebih leluasa, laptop Predator Triton 300 menawarkan pengalaman visual yang lebih imersif serta detail. Laptop ini diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-9 yang dipasangkan dengan NVIDIA® GeForce® GTX 1650 GPU. Selain itu, Predator Triton 300 juga didukung teknologi RGB keyboard.

Laptop terbaru ini telah teruji ketangguhannya kala digunakan untuk bermain game. Dengan dukungan spesifikasi yang mumpuni dari generasi terbaru, Predator Triton 300 memungkinkan untuk multitasking. Meskipun disebut sebagai laptop gaming, namun Predator Triton 300 bisa dipergunakan untuk bebagai aktivitas lainnya. Mulai dari videografi, content creator, pembuatan animasi dan yang lainnya.

Acer Predator Triton 300
Tampilan Acer Predator Triton 300

Untuk media penyimpanan, laptop Predator Triton 300 sudah mendukung dua 1 TB PCIe NVMe SSD RAID 0 dan 2 TB HDD. Laptop ini juga menyediakan dua slot Memory/RAM yang mampu menampung kapasitas data hingga 32 GB. Kemampuan menangani Storage Laptop ini juga terasa istimewa dengan tersedianya dua slot M.2 dan satu konektor SATA.

Spesifikasi lainnya termasuk layar 15,6 inci, fitur audio dengan Waves Nx, port USB 3.1 Type C, 2 USB 3.1, 1 USB 2.0, HDMI 2.0, dan mini DP. Karena ingin dikenal sebagai laptop gaming tertipis, bingkai layar Predator Triton 300 dibuat sangat tipis dengan ketebalan hanya 7 mm. Hal itu membuat Footprint terasa seperti Laptop 14 inci.  Selain itu bodinya begitu ramping dengan tebal hanya 2 CM. Bodi Laptop dibuat dari material logam sehingga kuat dan kokoh saat digunakan sehari-hari.

Predator Triton 300 menggunakan sistem pendingin mutakhir dari Acer yaitu 4th Gen Aeroblade 3D Fan yang sudah menggunakan kipas dari bahan logam. Sistem pendingin itu digunakan untuk mendinginkan prosesor 6-Core/12-Thread Core i7 9750H (konfigurasi tertinggi) dan kartu grafis GeForce GTX 1650 4 GB GDDR5. Dengan sistem ini, pengguna tidak perlu khawatir bermain game lama karena laptop ini tidak cepat panas.

Laptop yang menyasar gamers pemula ini dibanderol dengan harga mulai Rp 16.999.000,_. Khusus selama masa promosi kompetisi Predator League 2020 berlangsung, Acer Indonesia menawarkan Cashback hingga 2 juta rupiah dan bonus Predator Backpack.

Asia Pacific Predator League 2020

Peluncuran produk Acer Predator Triton 300 ternyata berbarengan dengan dimulainya predator league 2020. Karena laptop ini adalah laptop gaming, kehadirannya tentu sangat mendukung pelaksanaan kompetisi Gamer Antar Negara di Asia Pacific tersebut.

Predator League 2020
Banner informasi agenda Predator League 2020

Kompetisi Predator League 2020 sendiri mempertandingkan Gamer dari kawasan Asia Pasifik untuk memperebutkan Prize Pool senilai USD 400.000,- atau jika dikruskan nilainya kurang lebih 5,6 milyar rupiah. Seluruh Gamer akan bertanding di Online Qualifier hingga akhirnya akan dipertemukan di babak Grand Final Asia Pacific pada 22-23 Februari 2020 di Manila, Filipina.

Pertandingan Game DOTA 2 dan PUBG (Player Unknown’s Battlegrounds) dalam Asia Pacific Predator League 2020 diikuti oleh para Gamer dari 17 negara.  Mulai dari negara Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Singapura, Hong Kong, Macau, Vietnam, Australia, India, Japan, Korea Selatan, Bangladesh, Myanmar hingga Taiwan, Mongolia dan Sri Lanka, ikut semua.

Khusus di Indonesia, Babak Online Qualifier akan berlangsung selama dua bulan yang dimulai pada akhir bulan Oktober ini hingga Desember mendatang. Prize Pool yang disediakan untuk Online Qualifier di Indonesia sebesar Rp. 200 juta. Kegiatan nonton bareng pertandingan Final Live Streaming Online Qualifier Ketiga Predator League 2020 kemarin menjadi salah satu road show Acer Indonesia di Indonesia. Kota lainnya yang dijadikan lokasi adalah Medan, Yogyakarta, Samarinda, dan Makassar.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!