Apa Itu program Mileage & Apa yang Harus Diketahui Tentangnya?

Program mileage mungkin agak asing di telinga kita. Bahkan, bagi pengguna Kartu Kredit yang sebenarnya sangat erat hubungannya dengan program ini juga banyak yang tak tahu. Sebenarnya, apa sih program mileage itu? Apa saja yang harus Anda ketahui tentangnya? Eit, jangan serius dulu!

Sebelum mengetahui tentang program mileage ini, apakah pernah terbayang sebelumnya bahwa Anda bisa mendapatkan benefit yang besar dari kartu kredit Anda? Kalau jawabannya Tidak, Anda kurang update nih. Program ini sebenarnya merupakan salah satu benefit yang bisa Anda dapatkan kala mempunyai kartu kredit. Dengan program ini Anda juga memiliki kesempatan mendapatkan tiket pesawat gratis ke berbagai destinasi wisata. Mau? Cek dulu serba-serbinya di sini zaa!

Apa Itu Mileage?
Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, program mileage adalah program yang ditawarkan oleh pengeluar kartu kredit untuk pelanggan mereka yang loyal dalam mengumpulkan poin reward dalam jangka waktu tertentu. Bisa dikatakan, ini sama saja dengan program poin reward yang lebih akrab di telinga Anda. Cara mendapatkannya juga sama caranya.

Anda tinggal berbelanja di merchant manapun atau membeli tiket pesawat menggunakan kartu kredit. Jadi, intinya sama saja dengan program poin reward. Namun, bedanya poin yang Anda dapat dari program ini tak bisa ditukar untuk berbelanja hal yang macam-macam. Ini hanya bisa ditukar dengan tiket pesawat gratis atau em>voucher hotel saja.

Bagaimana Cara Mendapatkan Mileage Ini?

Secara umum, bank penerbit kartu kredit Anda bekerja sama dengan maskapai penerbangan untuk melakukan program ini. Untuk mendapatkan mileage ini pun secara umum sama saja dengan poin reward. Anda harus melakukan berbagai transaksi menggunakan kartu kredit dan mengumpulkan poinnya hingga jumlah tertentu.

Setiap poin yang Anda peroleh sangat tergantung dari besaran nominal transaksi Anda. Anda bisa melakuakn transaksi di pusat perbelanjaan, penerbangan, hotel, restoran dan tempat lain yang merupakan merchant dari bank dan maskapai tersebut. Dengan kata lain, makin sering Anda liburan dengan pesawat terbang, makin mudah Anda mendapatkannya.

Salah satu kartu kredit yang menyediakan program ini adalah Standarad Chartered Worldmiles. Dengan kartu ini, Anda bisa mendapatkan poin mileages 12.000 buah setelah 5 kali transaksi dengan akumulasi minimal 5 juta selama waktu 2 bulan. Nantinya, poin ini bisa Anda tukarkan dengan tiket yang harganya tertera di program tersebut.

Salah satunya adalah ditukar dengan KrisFlayer mileage yang harganya setara dengan tiket Jakarta Singapura untuk satu kali jalan. Itu artinya, Anda bisa menikmati perjalanan dari Jakarta ke Singapura secara gratis. Tak hanya menawarkan program mileage saja, kartu ini juga menawarkan banyak program lain seperti voucher belanja dan paket tour, ya!

Baca juga : Nikmati Berbagai Voucher dan Cashback di Shopback

Lalu, Bagaimana Cara Menukarkan Poin Mileage?

Bila poin yang Anda miliki sudah mencukupi, Anda bisa menukarkan langsung poin tersebut dengan tiket pesawat atau hotel pilihan Anda. Caranya, pertama anda harus melakukan kroscek langsung ke maskapai penyedia program mileage ini terlebih dulu. Ketahui berapa jumlah poin mileage yang dibutuhkan untuk bisa ditukarkan.

Tak perlu langsung datang ke bandara atau kantor maskapai, Anda bisa mengeceknya lewat situs web resmi penerbit kartu Anda. Nantinya, Anda tinggal mengikuti intruksi yang ada di laman tersebut. Jika Anda kesulitan, Anda bisa memanfaatkan layanan customer service penerbit kartu kredit Anda, ya! Mereka juga akan memberikan info yang Anda butuhkan.

Selain kartu kredit Standarad Chartered Worldmiles, setidaknya masih ada dua kartu kredit lagi yang menawarkan program ini. Pertama adalah mandiri SkyZ Card yang juga menawarkan penukaran poin yang sama dengan Standarad Chartered Worldmiles. Lalu, ada Citibank Garuda Indonesia.

Kartu kredit Citbank Garuda Indonesia sangat cocok untuk pelanggan setia Garuda Indonesia karena Anda bisa dapat kelebihan lain dari ini. Misalnya saja, Anda bisa dapat fasilitas ektra bagasi 20 kg dan prioritas penanganan.

Nah, bagaimana? Apa Anda tertarik menggunakan kartu kredit yang menawarkan program ini? Lumayan, kan? Bisa jalan-jalan gratis hanya dengan mengumpulkan poin. Bila Anda butuh info lain mengenai kartu kredit dan program menariknya, Anda bisa cek di CekAja.com. Ada banyak info menarik yang ada di sini.

(Visited 15 times, 1 visits today)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!