Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat Menggunakan Masker Beras

Ternyata banyak sekali orang yang mencari cara memutihkan wajah dengan cepat. Wajah yang putih menjadi dambaan setiap orang. Beragam produk kosmetik yang memutihkan wajah beredar di pasaran. Namun tidak semuanya aman bagi kulit wajah. Sebagian besar justru mengandung bahan-bahan berbahaya untuk kulit.

Bagi anda yang ingin memutihkan wajah dengan cepat, ada nih bahan alami yang bisa digunakan. Bahan tersebut adalah beras. Yup beras yang biasa digunakan sebagai makanan pokok tersebut dapat digunakan sebagai produk kecantikan lhoo. Beras dapat dibuat sebagai masker dan bahan pencuci muka. Menggunakan beras sebagai bahan kosmetik merupakan cara tradisional yang sudah dilakukan nenek moyang kita sejak zaman dulu.

Cara Memutihkan Wajah

Manfaat Beras bagi Kulit Wajah

Beras mengandung berbagai vitamin dan mineral di antaranya vitamin B1, vitamin B3, vitamin B6, mangan (Mn), Fosfor, Zat Besi (Fe), serat, dan asam lemak esensial. Manfaat beras untuk kesehatan kulit wajah diantaranya dapat mengencangkan lulit, mencerahkan sekaligus memutihkan kulit, mengangkat komedo dan memudarkan noda hitam di wajah, mengencangkan kulit dan juga mengatasi kulit wajah yang berjerawat.

Baca juga :

Beras mengandung bahan pemutih alami dan juga vitamin yang dapat bekerja mengatur produksi dan penyebaran melanin, sehingga dapat memutihkan kulit wajah. Manfaat beras bagi kulit wajah memang tidak dapat dirasakan secara instan. Hasilnya akan bertahap. Untuk itu anda harus melakukan perawatan secara rutin dan teratur supaya terlihat hasilnya.

Cara Memutihkan Wajah dengan Beras

Untuk memutihkan kulit wajah dengan cepat menggunakan masker beras, anda dapat menggunakan tepung beras atau bedak beras yang memang sudah disediakan untuk masker. Untuk hasil terbaik bisa dicampur dengan madu, tomat, minyak zaitun dan yang lainnya. Disesuaikan dengan kebutuhan. Yang penting kebutuhan vitaminnya tercukupi. Namun jika ingin menggunakan beras saja tidak masalah, itu sudah cukup bagus untuk kulit wajah.

Adapun cara membuat masker beras di ataranya :

  • Ambil setengah gelas beras, kemudian cuci sampai bersih.
  • Supaya teksturnya lunak, rendam beras tersebut selama kurang lebih 8 jam.
  • Tiriskanlah beras yang sudah di rendam lalu tumbuk sampai halus.
  • Setelah beras menjadi halus, jemurlah sampai benar-benar mengering hingga seperti tepung.
  • Tepung beras itu bisa disimpan ditempat kering dan dapat digunakan sewaktu-waktu.

Untuk menggunakan masker beras caranya adalah sebagai berikut :

  • Bersihkan wajah terlebih dahulu untuk membuang kotoran yang menempel disana
  • Ambil dua sendok makan tepung beras yang sudah di buat sebelumnya.
  • Campurkan dengan seikit air sampai agak kental.
  • Oleskan masker beras pada seluruh permukaan wajah dan area leher secara merata. hindari area dekat mata dan bibir.
  • Diamkan selama kurang lebih 20 menit.
  • Setelah itu bilaslah wajah dengan air bersih
  • Keringkan wajah dengan menggunakan handuk kecil sambari ditepuk-tepuk supaya vitaminnya meresap kedalam kulit.
  • Lakukan secara rutin minimal 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Harap diperhatikan, penggunaan masker beras untuk memutihkan wajah berbeda hasilnya disesuaikan dengan jenis kulitnya. Untuk percobaan, ada baiknya menguji masker yang akan digunakan dengan mengoleskannya ke tangan. Jika tidak terjadi reaksi apapun, bisa dilanjutkan pada wajah. Namun jika terasa gatal, panas hingga perih sebaiknya tidak dilanjutkan.

Baca juga :

Demikian cara memutihkan wajah dengan cepat menggunakan masker beras. Semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya. Selamat mencoba !! Kasih komentar dibawah untuk hasilnya.

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!