Panduan Cara Memutihkan Gigi dengan Baking Soda

Gigi yang kuning membuat kepercayaan diri menurun drastis. Ingin mencari cara memutihkan gigi namun masih bingung gimana caranya. Anda berada di tempat yang tepat. Di artikel ini akan diulas cara mencerahkan gigi kuning dengan bahan alami non kimia.

Cara memutihkan Gigi

Bahan alami untuk memutihkan gigi adalah baking soda. Bahan yang mudah di dapat dan biasanya digunakan untuk bahan baku kue ini sudah lama dipercaya mampu memutihkan gigi. Bisa dibilang memutihkan gigi dengan menggunakan baking soda merupakan cara paling populer dibandingkan dengan cara lainnya.

Cara menggunakan baking soda untuk memutihkan gigi adalah sebagai berikut :

  1. Siapkan tempat kecil untuk baking soda atau jika tidak ingin repot bisa gunakan telapak tangan sendiri.
  2. Basahi sikat gigi dengan air dan oleskan sikat gigi tersebut ke tempat yang disediakan atau telapak tangan yang berisi baking soda.
  3. Baking soda tersebut dapat dianggap sebagai pengganti pasta gigi
  4. Sikatlah gigi Anda menggunakan baking soda sekitar satu menit.
  5. Berkumurlah sampai bersih dan buktikan hasilnya

Meskipun sudah populer dan telah terbukti mampu memutihkan gigi, namun penggunaan baking soda tidak boleh sembarangan. Ada beberapa dampak negatif yang bisa muncul jika digunakan tidak sesuai aturan. Oleh karena itu harus diperhatikan benar tata caranya.

Memutihkan gigi

Pada penggunaan baking soda untuk memutihkan gigi, tidak disarankan menggunakannya secara terus menerus. Hal itu dikarenakan baking soda tidak mengandung fluoride yang biasanya terdapat pada pasta gigi. Fluoride pada pasta gigi bermanfaat dalam mencegah gigi berlubang. Kalau menggunakan baking soda terus menerus dikhawatirkan tidak ada perlindungan terhadap gigi berlubang.

Sebagai alternatif untuk tetap mendapatkan manfaat dari baking soda, Anda dapat menyiasati dengan memilih pasta gigi yang mengandung bikarbonat. Bikarbonat sendiri adalah kandungan yang terdapat dalam baking soda yang mampu memutihkan gigi.

Alternatif lain yang dapat dilakukan untuk memutihkan gigi adalah dengan menggunakan bahan alami lainnya seperti lemon, cuka apel, dan kunyit. Namun khasiat bahan alami tersebut masih memerlukan penelitian lebih lanjut. Anda juga dapat menggunakan obat-obatan seperti strip pemutih, gel pemutih, dan obat kumur pemutih.

Baca juga :

Cara memutihkan gigi yang paling disarankan adalah pergi ke dokter gigi dan melakukan pemutihan gigi dengan pengawasan sekaligus saran dokter gigi. Meskipun mahal, namun hasilnya lebih maksimal dan keamanannya terjaga. Dokter pastinya sudah melakukan karena pemeriksaan terkait kondisi dan kesehatan gigi pasien sehingga dapat memutuskan cara yang tepat untuk memutihkan gigi.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!