Kemudahan Wisata Sejarah Bersama Traveloka Xperience

Ada banyak jenis objek wisata yang bisa kita jelajah saat rasa penat pikiran mulai datang atau waktu mengisi liburan. Mulai wisata alam, wisata buatan, wisata kuliner, wisata belanja hingga wisata sejarah. Tiap jenis wisata tersebut tentunya memiliki keunikan dan juga sensasi tersendiri. Para wisatawan bisa memilih salah satu jenis wisata tersebut atau jika punya budget lebih bisa memilih semuanya.

Sebelum traveling ke tempat wisata, hal-hal yang berkaitan dengan tiket masuk, transportasi dan juga penginapannya tentunya harus dipersiapkan sebelumnya. Jangan sampai nanti keteteran atau bahkan mungkin tidak jadi berangkat karena kehabisan tiket pesawat atau tidak mendapatkan penginapan. Oleh karena itu kehadiran Traveloka sebagai aplikasi yang menyediakan berbagai kebutuhan traveling sangat menguntungkan masyarakat terutama para calon wisatawan.

Traveloka Xperience

Setelah sukses dikenal sebagai situs aplikasi penyedia layanan online pemesanan tiket pesawat, kereta api, hotel, dan lainnya, manajemen Traveloka tidak berhenti berinovasi. Baru-baru ini, Traveloka melengkapi fasilitas kebutuhan liburan dan wisata dengan menyediakan layanan baru bernama Traveloka Xperience. Layanan #XperienceSeru ini melengkapi gaya hidup dan memberikan banyak kemudahan ekstra bagi penggunanya.

Traveloka Xperience
Halaman Situs Traveloka Xperience

Traveloka Xperience membantu para pelancong sekaligus pengguna aplikasi Traveloka untuk mencari ide saat liburan tiba atau di sela-sela waktu rehat mereka. Ada 12 fitur layanan dari Traveloka Xperience yang bisa menemani keseharian kita semua baik saat traveling maupun saat bersantai di tengah rutinitas. Diantaranya fitur layanan Bioskop, Olahraga, Spa & Kecantikan, Atraksi, Makanan dan Minuman, Hiburan, Taman Bermain, Tour Wisata dan masih banyak lagi yang lainnya. Kita bebas memilih sesuai yang diinginkan atau yang disukai.

Cakupan dari Traveloka Xperience tidak hanya di dalam negeri saja namun sudah melebar sampai ke luar negeri. Untuk menggunakannya, kita hanya cukup membuka situs atau aplikasi Traveloka dan mengklik layanan yang disediakan. Ada kolom pencarian yang bisa dimanfaatkan untuk mencari layanan sesuai dengan kota domisili atau tempat yang diinginkan. Harganya juga sudah terpampang rapi sehingga bisa menyesuaikan dengan isi rekening.

Wisata sejarah

Wisata Sejarah di Mojokerto dan Surabaya Bersama Traveloka Xperience

Bagi yang tidak punya waktu untuk mengatur agenda perjalanan selama traveling, Traveloka Xperience menghadirkan layanan Tur untuk perjalanan di dalam dan luar negeri. Salah satu yang bisa dipilih dan dijadikan rekomendasi adalah wisata sejarah di Mojokerto dan Surabaya. Dengan biaya mulai dari Rp 895.000, – kita bisa berwisata keliling situs Kerajaan Majapahit di Trowulan Mojokerto dan juga tempat-tempat bersejarah di Surabaya.

Surabaya Historial Tour
Menu Surabaya Historial Tour beserta harganya

Seperti yang telah ditulis dalam sejarah, Kerajaan Majapahit merupakan salah satu Kerajaan terbesar di Indonesia di masa lampau. Kerajaan ini pernah menyatukan wilayah Nusantara dalam satu pemerintahan. Walaupun saat ini Kerajaan Majapahit sudah tidak ada, namun puing-puing bekas Kerajaan tersebut masih banyak berserakan di beberapa tempat. Puing-puing ini menjadi bukti sejarah kebesaran Kerajaan Majapahit.

Berdasarkan bukti-bukti sejarah, wilayah pusat pemerintahan Kerajaan Majapahit dulu berada di Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto. Hingga saat ini ada banyak peninggalan sejarah Kerajaan Majapahit yang bisa dilihat dan dikunjungi. Di antara tempat-tempat yang dikunjungi dalam tour Trowulan adalah : Candi Bajang Ratu, Candi Tikus, Candi Wringin Lawang, Candi Brahu, dan Museum Trowulan.

Candi Bajang Ratu
View Candi Bajang Ratu Di Trowulan Mojokerto

Setelah keliling di Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto, kita akan diajak untuk keliling Kota Surabaya. Letak Kabupaten Mojokerto sendiri relatif dekat dengan Kota Madya Surabaya. Ada tol baru yang menghubungkan dua daerah tersebut sehingga perjalanan jadi lebih cepat. Jika tour di Trowulan lebih menitik beratkan pada wisata sejarah pada masa Kerajaan Indonesia, tour di Surabaya menitik beratkan pada sejarah pergerakan nasional.

Di Surabaya ada Monumen Tugu Pahlawan dan Museum 10 November yang menjadi bukti kegigihan para pejuang Indonesia melawan Penjajahan Belanda. Tempat tersebut menjadi bagian dari tour Surabaya, disamping lokasi lainnya seperti : House of Sampoerna, Pelabuhan Kalimas dan juga ITC Surabaya Mega Grosir sebagai tujuan akhir.

Baca juga : Asyiknya Jalan-jalan Dalam City Tour Surabaya

Dalam tour ini kita hanya perlu mempersiapkan fisik, barang bawaan dan menunggu waktu keberangkatan. Selebihnya biarkan crew Traveloka Xperience yang melayani semua rute perjalanan kita. Penjemputan dari hotel, mekanisme perjalanan, biaya tiket masuk, hingga pengantaran kembali ke hotel sudah menjadi tanggung jawab Traveloka.

Selain tour wisata sejarah, di Traveloka Xperience ada banyak tour-tour lainnya yang bisa dijadikan pilihan. Mulai dari tour wisata lokal di daerah-daerah hingga tour wisata ke luar negeri. Semuanya sudah tersedia. Ayo temukan segala kemudahannya di aplikasi Traveloka #XperienceSeru.

24 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!