Review Tour & Traveling

Menginap di Votel Hotel Charis Tuban

Menginap di Votel Hotel Charis Tuban – Bisa dibilang Kabupaten Tuban adalah tempat masa kecil saya. Di Kabupaten inilah ibu saya dilahirkan sehingga saya mempunyai kakek dan nenek serta keluarga dari Kota Tuban. Ketika terdengar kabar bahwa ada hotel baru di Tuban bernama Votel Charis Tuban dan lokasinya tidak jauh dari rumah mendiang kakek nenek saya, ada rasa ketertarikan yang besar. Saya punya keinginan dan angan bisa menginap di Votel Hotel Charis Tuban ini.

Votel Hotel Charis Tuban

Setelah sekian lama, akhirnya kesempatan itu datang juga. Saya berkesempatan untuk datang ke Tuban dan menginap di Hotel Charis Tuban selama 2 hari 2 malam. Kebetulan ada salah seorang teman Blogger juga yang ikut menginap bersama sehingga saya tidak sendirian. Dengan adanya teman ini ada banyak konten yang bisa di buat karena kami saling bantu dalam bikin video maupun foto.

Pengalaman Menginap di Votel Hotel Charis Tuban

Votel Hotel Charis Tuban termasuk hotel baru di kawasan Tuban. Tingkat perekonomian yang cukup baik dan ditunjang dengan popularitas Tuban yang terus meningkat membuat banyak bangunan Hotel bermunculan. Ketika berkesempatan untuk ke Tuban, menginap di salah satu Hotelnya tentu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Saya memilih Hotel Charis disamping dekat dengan rumah mendiang kakek saya, juga lokasinya yang cukup strategis. Tepatnya di Jl. Letda Sucipto no 210 Perbon Kabupaten Tuban. Votel Hotel ini berada di pinggir jalan raya Pantura penghubung Surabaya-Semarang. Lokasinya mudah dijangkau dari area mana saja. Jika naik angkutan umum ada bus jurusan Surabaya Semarang yang bisa turun langsung di depan hotelnya.

Kalau mau ke pusat wisata Tuban seperti Alun-Alun, Pantai Boom, Wisata Religi Wali Sunan Bonang  dll lumayan dekat. Atau kalau mau ke pusat kulineran juga sangat mudah. Akses ya mudah kemana-mana.

Votel Hotel Charis Tuban menyuguhkan kenyaman bagi semua tamunya. Meskipun lokasinya berada di pinggir jalan raya utama pantura tapi suasana didalamnya sama sekali tidak bising. Justru ada banyak kenyamanan yang tercipta. Di belakang hotel terdapat hamparan sawah yang elok dipandang mata. Kala membuka jendela kamar terlihat hijaunya pemandangan yang menyegarkan fikiran.

Pertama kali masuk ke hotel ini, saya disambut dengan area lobi dengan nuansa minimalis. Gaya dan background lobinya membuat saya langsung ingin narsis disana. Tapi sebelum itu tentunya harus ke resepsionis dulu buat chek in supaya tidak disangka rombongan liar. Penukaran kartu identitas dan nomer kamar dilakukan di resepsionis. Petugas resepsionisnya cukup ramah sehingga saya tidak merasa jengah. Ada laki-laki dan perempuan disana. Kebetulan saat itu ada manajernya juga sehingga bisa basa basi dan bertanya banyak hal seputar Votel Hotel Charis Tuban.

Setelah dari resepsionis kemudian saya menuju kamar hotel yang telah disediakan. Kebetulan mendapatkan kamar di lantai 3. Sesampainya di kamar tak lupa memvideo dan merekam suasana asli sebelum terpakai dan saya acak-acak. Fasilitas kamar hampir sama dengan hotel-hotel lainnya, yakni ada televisi, AC, air mineral, toiletries, kamar mandi dengan air panas. Yang membedakan hanya ukuran kamar, susunan fasilitas dan juga tempat tidurnya.

Baca juga ulasan saya mengenai HOTEL di Malang pada tahun 2018 yang lalu berjudul : Review Hotel Kartika Graha Kota Malang

Votel Hotel Charis Tuban termasuk hotel bintang 3 dan memiliki 5 lantai. Jumlah kamarnya sendiri ada 92 kamar yang meliputi : Superior sebanyak 6 kamar, Deluxe 16 kamar, Excecutive twin 38 kamar, Excecutive double 28 kamar dan kamar tipe Suite sebanyak 4 kamar. Khusus untuk kamar tipe excecutive dan suite, ada hair driyer di kamar mandinya. Sedangkan untuk kamar suite terdapat tambahan mini meeting room plus televisi yang terpisah dengan tempat tidur.

Saya bersama teman kemarin mendapatkan kamar tipe excecutive twin yang lumayan nyaman. Sengaja pilih itu karena cocok untuk kami berdua yang single. Suasana kamar bikin betah dan membuat kami tidur dengan nyenyak. Ada Wifi yang lumayan kenceng sehingga membuat browsing browsing jadi lebih mudah. Gak perlu khawatir mengenai sarapannya karena biaya menginap sudah termasuk makan pagi untuk 2 orang.

Fasilitas di Hotel Votel Charis Tuban

Suasana yang nyaman selama menginap di Hotel Votel Charis Tuban membuat saya jadi lebih produktif. Banyak imajinasi dan inspirasi yang berdatangan sehingga saya bisa membuat 2 postingan di Blog Coretan Dari Desa. Kala suntuk melanda atau fikiran lagi buntu, dengan melihat pemandangan yang hijau dan segar di balik jendela kamar membuat mood kembali membaik. Fikiran kembali jalan.

Fasilitas Meeting Room Hotel Votel Charis Tuban

Hotel Votel Charis Tuban memiliki area tempat parkir yang cukup luas. Bisa untuk mobil, motor dan juga beberapa bus. Ada Musholla di bagian belakang yang dekat dengan parkir mobil. Tersedia meeting Room yang lumayan luas cukup untuk menampung 75, orang didalamnya. Meeting Room ini bisa digunakan untuk berbagai jenis acara. Saat saya menginap kemarin, lagi ada Beauty Class yang diselenggarakan oleh Hotel Votel Charis Tuban bersama Like Wedding.

Di Votel Hotel Charis Tuban meeting room hotel bisa disewa untuk agenda one Day, full Day, half Day dan bisa juga disewa beberapa jam saja, tergantung kebutuhan. Fasilitas Coffee break, whiteboard, LCD, soundsytem, makan malam/makan siang dan penataan meja disediakan oleh pihak hotel. Bagi yang mau mengadakan acara, rapat dan sejenisnya bisa banget memanfaatkan meeting Room di Hotel Charis Tuban.

Tarif Menginap di Votel Hotel Charis Tuban

Tarif menginap di Hotel Votel Charis Tuban sangat terjangkau. Dengan tarif mulai 200an ribu kita bisa menikmati segala fasilitasnya. Kalau lagi ada momen tertentu biasanya ada promo sehingga jatuhnya lebih murah lagi.

Berikut rekaman video kala saya menginap di Hotel Votel Charis Tuban :

Nah buat teman-teman yang cari hotel murah di Tuban atau ingin stay tour di Tuban dan sekitarnya langsung ceki-ceki instagramnya Votel Hotel Charis Tuban buat tahu lebih banyak dan juga promo yang ditawarkan.

Munasya

Blogger, Writer and Teacher
Contact Person :
email : sy4r0h@gmail.com
Twitter : @Munasyaroh_fadh
IG. : @Muns_Fadh

Anda mungkin juga suka...

13 Komentar

  1. Udah lama banget sejak terakhir kali menginap di hotel bersama keluarga. Jadi pengen lagi liburan ke suatu tempat terus menginap di hotel yang bagus seperti Votel Hotel Charis Tuban ini. Semoga pandemi segera berakhir biar liburannya bisa lebih bebas.

  2. Menarik Mbak… Mudah-mudahan ada kesempatan jalan-jalan ke Tuban dan keliling keindahannya, serta nginapnya di sana…

  3. Hani says:

    Samma dong…Aku ya belum pernah ke Tuban dong. Harus googling dulu banyak-banyak nih, obyek wisata apa aja, dari Bandung naik apa, kulinernya apa. Nah, udh dpt info hotel dari mb Munasya deh. Sip…

  4. wihhhh hotel baru, pasti menyenangkan bisa staycation disini ya kak, gimana? masih ada bau barunya ngga dikamar kak? hehehe

  5. asyik ya Mbak kalau nginap ada teman gini, apalagi sesama Blogger, jadi saling ngerti dan tahu kebutuhan satu sama lain.
    fasilitas hotel juga oke punya ya jadi makin betah nih staycation nya 🙂

  6. Kepingin menyusup masuk ke acara beauty class nggak siiiiih? Hehe…. Btw kalo mau bikin konten (foto arau video) kamar hotel tantangannya memang melawan keinginan untuk langsung rebahan 😀😀

  7. Wah enak kalau dapat sarapan pagi segala. Kalau ke Tuban mau coba ke sini ah tempatnya bersih kayaknya. Cuzz nginep hotel

  8. Tuban yaa, worth it nih hotelnya harganya terjangkau sudah termasuk sarapan pula, apalagi lokasinya strategis dekat dengan tempat wisata. Kalau lewat sini mau nginip disini aahhh

  9. Tuban ini ternyata asyik juga ya kak dijadikan destinasi wisata.

    Ada pantai, hotelnya keren-keren. Pemandangannya juga indah. Makasih infonya

  10. Tarif menginapnya murah meriah sekali ya. 200 ribuan sudah dapat fasilitas nyaman di dalam kamarnya.

    Wisata kota apa saja sih yang bisa dikunjungi kalau main ke Tuban?

  11. Aku belum pernah ke Tuban. Tapi kalau suatu saat nanti ada kesempatan ke sana, kayaknya bisalah nginap di Votel Hotel Charis Tuban ini. Tempatnya nyaman dan juga murah.

  12. Saya belum pernah ke Tuban, Mbak. Tapi sudah masuk list, apalagi kata teman banyak wisata menarik di sana. Dan boleh nih, Votel Hotel Charis jadi tempat menginap. Fasilitasnya juga lengkap dengan harga terjangkau. pas di hati… di kantong hehehe.

    1. Kalau ke Tuban jangan lupa kabar-kabar ya…. Siap tau bisa kopdaran dengan Blogger Tuban dan Lamongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *