Kesehatan Review

Minuman Jahe Merah Praktis Tanpa Ribet ala Be Rahmat

Minuman Jahe Merah Praktis Tanpa Ribet ala Be Rahmat – Masyarakat Indonesia pastinya sudah tidak asing dengan salah satu tanaman rempah-rempah yang sekaligus bisa dijadikan obat bernama Jahe. Tanaman berimpang yang satu ini disamping dijadikan bahan bumbu dapur juga dapat dijadikan obat herbal yang berkhasiat. Biasanya jahe dijadikan minuman hangat yang membuat tubuh menjadi lebih bugar.

Di masa pandemi Corona seperti saat ini, keberadaan Jahe banyak dicari karena manfaatnya yang dapat memperkuat imun dan bisa mencegah virus datang menyerang. Tak heran jika harganya terus naik. Ada berbagai jenis jahe yang tersedia di pasaran. Masing masing tentunya memiliki khasiat dan kegunaan berbeda. Salah satu jenis jahe yang sering dikonsumsi sebagai minuman/obat herbal adalah Jahe merah.

Manfaat Jahe merah

Sesuai namanya, Jahe merah memiliki permukaan kulit warna merah sehingga mudah dikenali. Selain kulitnya, bagian dalam jahe merah juga memiliki warna merah sedikit kekuningan. Berbeda dengan jahe biasa yang berwarna putih kekuningan. Dari segi ukuran, Jahe merah  cenderung lebih kecil dibandingkan dengan jenis jahe lainnya. Aroma rasanya saat dicicipi juga terasa lebih pedas dibanding jahe pada umumnya.

Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan

Dengan tampilan dan cita rasa yang berbeda dibandingkan jahe biasa, Jahe Merah tentunya memiliki khasiat yang lebih untuk kesehatan. Tanaman yang satu ini lebih sering digunakan sebagai bahan baku obat daripada bumbu masakan. Apa saja khasiat jahe merah untuk kesehatan? Berikut ulasannya :

1. Meredakan Gejala Batuk dan Sakit Tenggorokan

Jahe merah memiliki kandungan flavonoid yang bersifat anti radang. Saat dikonsumsi ada sensasi hangat yang terasa sehingga dapat meredakan gejala batuk hingga sakit tenggorokan.

Menyembuhkan batuk

2. Mengurangi Kadar Kolesterol dalam Tubuh

Bagi yang memiliki riwayat kolesterol tinggi disarankan untuk mengkonsumsi jahe merah secara rutin. Tentunya dengan cara diseduh dan diminum selayaknya wedang. Kandungan zat dalam jahe merah dapat menghancurkan lemak jahat dalam tubuh dan mencegah munculnya penyakit kolesterol tinggi.

Tak hanya bermanfaat untuk penderita penyakit kolesterol, minuman jahe merah dapat dikonsumsi semua orang yang ingin terhindar dari penyakit kolesterol tinggi.

3. Meringankan Sakit Kepala

Saat sakit kepala menyerang dan mengganggu jalannya aktivitas sehari-hari, tak perlu mencari obat yang dapat memberikan efek samping karena Jahe Merah dapat menjadi solusi alami untuk mengatasi masalah tersebut. Jahe Merah dapat menjadi penawar yang efektif saat sakit kepala menyerang. Caranya dengan merebus jahe merah dan meminum air rebusan tersebut dalam keadaan hangat. Insyaallah tak butuh waktu lama, sakit kepala akan berangsur hilang.

4. Mengatasi Rematik

Kandungan flavonoid dalam jahe merah selain meredakan tenggorokan juga dapat mengatasi penyakit rematik. Rasa nyeri yang dirasakan oleh penderita rematik disebabkan oleh peradangan yang terjadi di persendian. Jika dibiarkan terlalu lama, penderita akan merasakan kaku pada sendi karena terjadinya pembengkakan.

Sebagai salah satu ikhtiar untuk sembuh, penderita rematik dapat rutin mengonsumsi seduhan jahe merah karena mampu meredakan peradangan pada bagian tubuh atau sendi yang terkena rematik.

5.  Membantu Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Sistem imun merupakan penentu utama makhluk hidup supaya menjadi lebih kebal terhadap serangan penyakit. Saat daya tahan tubuh lemah, penyakit akan lebih mudah hinggap pada seseorang. Di masa sekarang yang penuh virus dimana-mana, imun yang kuat menjadi ujung tombak supaya terhindar dari penyakit. Salah satunya penyakit covid-19 yang mematikan.

Supaya imun kuat, tidak ada salahnya mengkonsumsi jahe merah secara rutin.
Pengkonsumsi jahe merah akan memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat karena bahan aktif di dalam jahe merah dapat melawan virus serta bakteri yang hendak menyerang sistem imun.

6.  Berbagai Manfaat Jahe Merah Lainnya

Selain manfaat diatas, jahe merah memiliki banyak lagi manfaat lainnya. Diantaranya : cocok untuk dijadikan konsumsi rutin saat diet, mengurangi resiko penyakit jantung, mengurangi resiko terkena radang usus buntu, meredakan dan mengobati penyakit asma atau sesak napas. Selain itu jahe merah juga baik bagi kesehatan lambung dan pencernaan dan juga baik untuk mengurangi rasa mual saat hamil.

Riset membuktikan bahwa jahe merah juga memiliki manfaat untuk peluruh kentut (karminatif), antimuntah, pereda kejang, antipengerasan pembuluh darah, peluruh keringat, antiperadangan, antimikroba dan parasit, antipiretik, antirematik, serta merangsang pengeluaran getah lambung dan getah empedu.

Begitu manyaknya manfaat dari jahe merah bagi kesehatan jika ditulis semuanya mungkin bisa menjadi beberapa judul buku.

Membuat Minuman Jahe Merah Sendiri

Sejak pandemi terus memakan korban, hampir setiap pagi saya membuat minuman jahe untuk dikonsumsi keluarga supaya terhindar dari berbagai penyakit. Minuman jahe yang saya buat dikombinasikan dengan teh, serai, dan madu. Kadang dikombinasikan dengan salah satu, tapi lebih sering dikombinasikan semuanya. Kala membuat biasanya ada rasa malas melanda karena harus bersihin dulu jahenya, menggeprek dan memasak dalam air mendidih baru menyuguhkan untuk keluarga . Namun demi kesehatan tetap dilakukan juga.

Jahe yang saya buat ini bukan jenis jahe merah, tapi jahe biasa yang bisa dibuat masak dan juga dapat dibuat minuman berkhasiat . Sengaja dikombinasikan dengan bahan lain supaya banyak mendapatkan manfaatnya. Persediaan jahe merah di pasar desa saya amat sangat terbatas. Kalaupun ada harganya juga lumayan mahal. Jadi saya memakai jahe biasa saja. Beberapa kali kalau ada uang belanja lebih, beli jahe merah di pasar tradisional desa.

Minuman Jahe Merah Praktis

Saat mendapatkan kiriman jahe merah Instan beberapa hari yang lalu, ada rasa bahagia yang menyeruak. Tuhan memberikan jalan yang indah untuk kebutuhan saya dan keluarga. Untuk sekarang dan selanjutnya gak perlu memikirkan lagi mendapatkan jahe dan mengolahnya menjadi minuman sehat karena sudah ada jehe merah instan dari Be Rahmat. Tinggal seduh dengan air hangat, minuman jahe merah sudah bisa dinikmati.

Gak perlu susah-susah membeli jahe dan mengolahnya karena produknya sudah dikemas praktis dalam satu wadah. Didalamnya juga sudah tercampur dengan gula sehingga tidak perlu ditambahi lagi. Jika ingin mengkonsumsi dalam kondisi dingin juga bisa banget. Jahe Merah Instan Be Rahmat bisa dicampur dengan es batu dan dapat dijadikan minuman sehat yang menyegarkan. Jalan menuju sehat makin mudah.

Jahe Merah Instan Be Rahmat

Setelah memiliki 2 wadah jahe merah Instan Be Rahmat, sayapun kemudian mencari tau berbagai hal mengenai produk ini. Produk Jahe Merah Instan ini ternyata sudah banyak tersedia di berbagai e-commerce. Diantaranya di shopee dengan nama akun rempah99 , di Bukalapak: Berahmatstore dan di Tokopedia dengan nama akun Terabi herbal store. Harganya Hanya Rp. 12.000 perbotol.

Jahe merah instan Be Rahmat dibuat dari bahan alami dan berkualitas tanpa bahan pengawet sehingga aman untuk dikonsumsi sehari-hari. Proses produksinya yang cukup higienis membuat kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Jahe merah instan Be Rahmat diproduksi oleh salah satu UMKM di Surabaya bernama Terabi Home Industri.

Kemasan Jahe merah instan cukup praktis, berupa botol kecil dengan netto 150 gram. Bisa disimpan dimana saja dan juga dibawa bepergian. Serbuk halusnya yang mudah diseduh membuat jahe merah bisa dinikmati kapan saja dan dimana saja.

Jahe merah instan be Rahmat

Bagi yang ingin membeli Jahe Merah Instan Be Rahmat ini selain bisa memesan di akun e-commerce juga bisa lewat akun IG @tehseraisidoarjo atau nomer telepon resellernya 0821 3949 8635. Tambahan informasi, akun olshop ini juga memproduksi teh serai, temulawak, beraskencur instan serta menyediakan bahan-bahan herbal yang segar. Semua produk yang di produksi dibuat tanpa bahan pengawet dan menggunakan bahan premium. Untuk gulanya mereka selalu memakai gulaku untuk tetap menjaga kualitas dan kenyamanan konsumen dalam mengkonsumsi produk herbal.

Ayo sehat bersama UMKM Indonesia….! Dengan membeli dan mengkonsumsi Jahe Merah Instan Be Rahmat tubuh sehat UMKM sejahtera.

Munasya

Blogger, Writer and Teacher
Contact Person :
email : sy4r0h@gmail.com
Twitter : @Munasyaroh_fadh
IG. : @Muns_Fadh

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *