Idea Kecantikan

Tips Perawatan Wajah Alami untuk Kulit

Tips Perawatan Wajah Alami Untuk Kulit. Tidak heran jika setiap orang memperhatikan wajahnya dan melakukan berbagai tips perawatan wajah. Karena wajah menjadi aset utama dalam urusan penampilan sehari-hari. Wajah yang kusam tidak hanya menyiratkan kesan yang suram pada orang tersebut, namun juga mengurangi tingkat kepercayaan diri tampil di tengah banyak orang. Berikut ini beberapa hal yang perlu di perhatikan terkait dengan cara memutihkan kulit secara alami, supaya kulit wajahmu tampak sehat dan juga segar.

Konsumsi makanan yang menyehatkan kulit, perbanyak sayur dan juga buah-buahan

Perawatan kulit wajah bukan hanya dari luar saja namun juga dari dalam. Tips perawatan wajah yang bisa dilakukan adalah dengan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan secara rutin. Jenis makanan ini sekaligus sebagai antioksidan bagi tubuh. Selain itu harus jaga pola makan dan seimbangkan dengan makanan yang bisa menutrisi kulit dari dalam.

Pengolahan sayur bayam yang benar
Sayur bayam yang telah diolah

Perlu diperhatikan pula, jangan terlalu banyak mengkonsumi makanan yang mengandung minyak karena sudah jelas akan berpengaruh buruk pada kulit wajah. Usahakan untuk sebisa mungkin memasukkan 2 sampai 3 jenis sayuran pada menu makananan setiap harinya.

Banyak Konsumsi air Putih

Air putih memang dikenal ampuh untuk mencegah tubuh kita dari dehidrasi. Air putih juga sangat baik juga untuk kulit wajah karena mampu menjaga kelembabannya secara alami. Meskipun air yang berwarna dan berasa lebih nikmat untuk dikonsumsi, namun manfaat air putih tidak dapat tertandingi.

Air mineral

Air putih dipercaya sebagai minuman terbaik yang diperlukan oleh tubuh karena mampu melarutkan racun di dalam oragan tubuh. Konsumsi air putih secara rutin setiap harinya untuk membuat wajah terjaga kelembabannya dan tampak lebih cerah. Jangan sampai tubuh kekurangan kadar air. Usahakan untuk mengkonsumsi air putih minimal sebanyak 8 gelas dalam sehari. (Baca juga : Diet Alami Dengan Air Putih)

Membersihkan Wajah dengan Benar

Hal yang penting sebagai salah satu tips perawatan wajah adalah membersihkan wajah dengan benar. Terutama pada saat bangun tidur ataupun sebelum tidur. Ada baiknya membersihkan kulit wajah minimal 2 kali dalam sehari sehingga wajah akan selalu tampak bersih, cerah dan juga terbebas dari bakteri.

Gunakan air yang mengalir juga sabun pembersih wajah sesuai kondisi kulit wajah. Tak lupa sambil melakukan pijatan halus pada area wajah, bilas dengan air bersih. Kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk akan terangkat. Untuk yang rutin beraktivitas di luar rumah sebaiknya melakukan perawatan ini sebanyak 3 kali sehari terutama saat kembali ke rumah.

Menggunakan Masker Alami

Cara Memutihkan Wajah
Masker wajah sangat bermanfaat untuk membersihkan kotoran dan sel kulit mati di wajah. Gunakan masker wajah ini setidaknya sebanyak 2 kali seminggu untuk menjaga kulit wajah agar tetap bersih dan segar. Pastikan untuk memilih masker alami sehingga tetap aman bagi wajah. Ramuan masker wajah dengan bahan alami bisa dibuat sendiri seperti:

  • Bengkoang
  • Putih telur dan madu
  • Jeruk nipis dan madu
  • Alpukat
  • Timun
  • Masker Beras

Gunakan Pelembap dan Sunscreen Setiap Akan Pergi Beraktivitas di Luar Rumah

Setelah selesai membersihkan wajah, gunakan pelembap wajah dan sunscreen saat berencana untuk melakukan aktivitas di luar rumah. Hal ini untuk membuat kulit wajah terlindungi dari paparan terik sinar matahari. Beberapa pelembab dan sunscreen yang di pakai juga akan membantu wajah tetap ternutrisi. Jadi pastikan untuk menggunakan keduanya sebelum keluar rumah.

Menyempatkan diri Untuk Berolahraga

Langkah terakhir yang perlu kamu perhatikan untuk memiliki wajah yang sehat dan alami, yaitu dengan berolahraga. Olahraga bukan hanya mampu membuat tubuh sehatdan bugar, namun juga membuat kulit terlihat kencang dan juga awet muda. Maka dari itu, ayo luangakan waktumu untuk olahraga secara rutin.

Demikian tips perawatan wajah secara alami untuk kulit yang sehat. Semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan.

Munasya

Blogger, Writer and Teacher
Contact Person :
email : sy4r0h@gmail.com
Twitter : @Munasyaroh_fadh
IG. : @Muns_Fadh

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *