AIR YANG SEDIKIT MENJADI BERLIMPAH

Artikel ini menceritakan dan membahas mengenai salah satu kisah-kisah Hebat Rasulullah Muhammad SAW yakni salah satunya dapat membuat air yang sedikit menjadi berlimpah. Berikut ini adalah kisahnya :

Pada suatu hari, ketika Rasulullah SAW bepergian bersama para sahabatnya untuk suatu keperluan, karena panas matahari begitu terik, di tengah perjalanan semua orang yang ikut dalam rombongan mengeluh kehausan. Mendengar para sahabat mengeluh, maka Rasulullah Muhammad SAW memanggil Ali dan Zubair.


kisah-kisah Hebat Rasulullah Muhammad SAW
Rasulullah Muhammad SAW berkata, “Pergilah kamu berdua mencari air untuk minum!. Kamu berdua akan bertemu seorang wanita yang berada di suatu tempat. Dia naik seekor unta dan membawa dua bejana”.

Setelah diperintah demikian, Ali dan Zubair bergegas berangkat mencari air. Persis seperti yang disampaikan oleh Rasulullah Muhammad SAW, di tengah perjalanan mereka bertemu dengan seorang wanita yang memiliki dua bejana berisi air. Kemudian wanita tersebut diajak menghadap Rasulullah Muhammad SAW.

“Engkau dipanggil Rasulullah Muhammad SAW, untuk itu penuhilah panggilannya,“ pinta Ali.

“Siapakah Rasulullah Muhammad SAW itu?” tanya wanita itu keheranan.

“Beliau adalah orang yang menyerukan untuk meninggalkan agama nenek moyang. Beliau adalah utusan Allah,” jawab Zubair

Mendengar jawaban kedua utusan tersebut, wanita itupun datang menemui Rasulullah Muhammad SAW. Setelah wanita itu turun dari unta dan menghadap beliau, Rasulullah Muhammad SAW meminta dua bejana air milik wanita tersebut. Setelah itu beliau menuangkan air tersebut ke dalam bejana milik para sahabat.

Alangkah terkejutnya wanita pemilik bejana ketika melihat dua bejana yang berisi air itu dapat mengisi semua bejana milik para sahabat dan semua orang dalam rombongan Rasulullah Muhammad SAW. Wanita itu tak habis pikir, bagaimana mungkin dua bejana berisi air dapat diisikan ke dalam seluruh bejana milik para sahabat. Wanita itu sebelumnya tidak pernah mengetahui dan mendengar kisah-kisah Hebat Rasulullah Muhammad SAW.

Setelah semua bejana terisi, Rasulullah Muhammad SAW kemudian mengembalikan bejana wanita itu. Ternyata dua bejana air milik wanita itu masih penuh, seperti tidak pernah diambil dan dituangkan oleh beliau.

“Bagaimana mungkin dua bejana air itu masih tetap penuh?. Padahal isinya telah dituangkan kedalam seluruh bejana milik para sahabat?”. Wanita itu berkata dalam hati.

“Bentangkanlah kainmu wahai fulanah,” kata Rasulullah Muhammad SAW kepada wanita tersebut.

“Letakkanlah sebagian bekal kalian diatas bentangan kain milik wanita itu,” perintah Rasulullah Muhammad SAW kepada para sahabat.

Para sahabatpun meletakkan sebagian makanan mereka diatas bentangan kain milik wanita itu hingga kainnya terisi penuh.

“Terima kasih. Pergilah! Kami tidak mengambil air milikmu sedikitpun, tetapi Allah yang memberi,” kata Rasulullah Muhammad SAW kepada wanita itu.

Wanita itupun bergegas pergi dan pulang kerumahnya. Sesampainya di rumah wanita itu menceritakan peristiwa yang dialaminya kepada keluarganya. Cerita tersebut juga menyebar ke seluruh penduduk dimana wanita tersebut tinggal. Akhirnya wanita tersebut dan para penduduk lainnya yang mendengar cerita tersebut berbondong-bondong mendatangi Rasulullah Muhammad SAW dan menyatakan diri masuk Islam.


Cerita diatas adalah salah satu cerita hebat dan ajaib dari Rasulullah Muhammad SAW. Ada begitu banyak cerita lainnya yang perlu untuk diketahui dan diteladani. Salah satu buku terbaik yang menceritakan tentang Kisah-Kisah Nabi Muhammad SAW adalah buku yang berjudul “Kisah Hebat Nabi Muhammad SAW’ yang ditulis oleh : Astri Damayanti. Penerbitnya adalah Qibla, Buana Ilmu Populer, Kelompok  Gramadia.

Di buku tersebut terdapat banyak kisah-kisah Hebat Rasulullah Muhammad SAW dalam berbagai peristiwa. Mulai yang bersifat humor, sedih, gembira, menambha keimanan serta ketakwaan dan lain lainnya. Semuanya lengkap ada disana.

7 Comments

Silahkan tinggalkan komentar, saran atau pertanyaan di bawah ini

error: Content is protected !!