DIBALIK PERJALANAN SETAHUN AKUN INSTAGRAMKU

Instagram adalah salah satu media sosial yang sedang ngetren saat ini. Aplikasi berbagi foto ini memungkinkan penggunanya untuk mengambil foto dan membagikannya ke berbagai jejaring sosial miliknya. Ada banyak kisah yang terukir dibalik akun instagram seseorang dan banyak yang bangga bisa memilikinya.

Berbicara mengenai Instagram, sebenarnya sudah lama saya ingin mempunyai akun instagram saya sendiri. Namun karena ponsel Android lama tidak suport jadinya keinginan tersebut hanya jadi keinginan terpendam yang belum bisa kesampaian.

Sampai setahun lalu, pemilik counter tetangga saya yang baik hati memasukkan apk instagram ke dalam ponsel android saya. Meski sedikit memaksa, namun hal tersebut berhasil. Ponsel saya jadi terisi aplikasi instagram dan membuat saya jadi punya akun Instagram sendiri untuk pertama kalinya. Nama akun instagram saya adalah @Muns_Fadh . Nama tersebut diambil dari nama panjang saya sendiri.

Foto pertama di akun Instagram saya adalah foto bunga melati yang kebetulan sedang mekar di depan rumah. Karena memakai ponsel lama yang hanya beresolusi 1,3 MP hasilnya kurang begitu bagus, namun hal itu tetap bikin saya senang karena itu adalah upload perdana saya. Foto pertama dibalik akun instagram saya ini tidak bercerita apa-apa hanyab sekedar uji coba saja.

Dibalik akun instagram
Foto perdana di akun Instagram saya

Berhubung masih baru di Instagram, saat memasukkan foto pertama di Instagram, follower atau pengikut saya masih sedikit sekali. Baru sekitar 40an orang. Hal itu mungkin yang membuat Foto Bunga Melati saya di Instagram yang bertanggal 16 Januari 2016 tersebut tidak mempunyai satupun like maupun komentar sampai sekarang (miris sekali).

Untuk menghindari spam dan menjaga privasi, awal punya instagram saya sempat mem-private akun saya. Saya juga hanya follow orang-orang yang saya kenal dan juga tokoh idola. Selebihnya saya cuekin saja. Tapi setelah kenal dengan para blogger perempuan yang luar biasa kreatif dan inspiratif, akun Instagram saya buka untuk publik. Saya juga follow banyak orang untuk menambah pengetahuan dan juga pertemanan.

Bulan Juli 2016, Alhamdulillah saya bisa membeli ponsel Android baru yang jauh lebih bagus dari sebelumnya dan mempunyai kamera resolusi besar. Hal itu bikin saya makin pede untuk upload foto di Instagram. Kiriman foto saya jadi lebih banyak di Instagram, begitu juga dengan jumlah pengikut saya juga mengalami kenaikan walaupun tidak signifikan.

Dibalik Akun Instagram
Akun Instagram saya

Saat ini, setahun setelah mempunyai akun Instagram, pengikut saya masih memprihatinkan. Tercatat di tanggal 5 Januari 2017 hari ini, pengikut saya baru sejumlah 208 orang. Sedangkan orang yang saya ikuti sebanyak 231 orang. Foto yang saya masukkan dalam Instagram juga baru 58 saja. Bagi para pembaca, saya harap berkenan follow/ikuti akun Instagram saya agar dapat menjalin silaturahmi dan saling menambah pengetahuan. Insyaallah saya akan follow balik pembaca yang mau follow akun Instagram saya.

Diantara 58 foto kiriman saya di Instagram, yang paling saya sukai adalah foto bunga Desember. Foto tersebut baru saya unggah beberapa waktu lalu, tepatnya tanggal 31 Desember 2016. Foto ini menjadi penutup kiriman saya di instagram pada penghujung tahun 2016. Meski baru 5 hari upload, foto Bunga Desember ini paling banyak mendapatkan like dari para pengikut saya.

Bunga Desember
Foto Bunga Desember dalam instagram saya

Foto dibalik akun instagram tersebut saya ingin menceritakan tentang keindahan dari bunga Desember. Bunga Desember adalah salah satu tanaman bunga yang saya rawat dan pelihara di depan rumah. Bunga ini hanya bisa mekar setahun sekali dan mekarnya hanya dalam kurun waktu 7-10 hari saja. Hal inilah yang membuat bunga Desember begitu istimewa. Warnanya yang merah dengan semburat kuning jingga membuat tampilan bunga ini benar-benar memikat.

Selain Bunga Melati dan Bunga Desember, masih banyak koleksi bunga-bunga lainnya yang tumbuh di depan rumah. Rencana ke depan saya ingin meng-upload foto koleksi bunga saya tersebut ke akun Instagram saya agar banyak orang yang bisa menikmati keindahannya.


Mengapa foto bunga? 

Selain membaca dan menulis, salah satu hobi saya lainnya adalah menanam tanaman. Banyak sekali tanaman bunga dan sayuran yang saya tanam di depan rumah. Tulisan-tulisan saya juga banyak sekali yang membahas bunga dan tanaman karena di dasari oleh hobi saya tersebut.

Diantara tulisan saya mengenai bunga dan tanaman adalah :

1. Daftar Bunga yang bisa dimakan 

2. Pestisida Alami Untuk Tanaman Rumah

Selain sebagai sarana pengetahuan, penyaluran hobi dan mendapat informasi baru, ada banyak manfaat lain yang dapat saya ambil dari Instagram. Dengan Instagram saya juga bisa menyebar luaskan postingan blog terbaru saya melalui foto yang saya unggah. Foto tersebut saya beri sedikit caption/tulisan dan mengarahkan pembaca agar mengunjungi blog saya. Akun Instagram juga saya gunakan untuk mengikuti beberapa giveaway dan juga kuis. Meski belum pernah menang, tapi setidaknya dapat berpartisipasi dan meramaikan givewaynya.

Begitulah kisah foto dibalik akun Instagram saya dalam setahun perjalanannya. Bagaimana dengan Anda ? Ada kisah apa dibalik foto Instagram Anda ?

15 Comments

Silahkan tinggalkan komentar, saran atau pertanyaan di bawah ini

error: Content is protected !!