Lakukan 5 Hal Ini Agar Nyaman Menggunakan Tas Selempang Wanita

Tas selempang (sling bag) merupakan salah satu jenis tas yang sangat digemari wanita modern. Varian bahannya sangat beraneka ragam. Para wanita leluasa menggunakannya ketika melakukan berbagai aktivitas. Tak mengherankan bila banyak wanita menggunakan sling bag atau tas selempang wanita ketika menjalani aktivitas kantor, jalan-jalan, atau, menghadiri undangan pesta.


Banyak sekali model sling bag wanita terbaru yang bisa Anda pilih sesuai selera dan kebutuhan. Namun, Anda juga harus memperhatikan 5 hal ini agar nyaman menggunakan tas selempang wanita dalam aktivitas sehari-hari:

Sering Memindahkan Tas Saat Menggunakannya

Menurut penuturan Scott Bautch, chiropractor dari Amerika Serikat, penggunaan sling bag terlalu lama pada satu pundak dapat mengakibatkan berbagai risiko kesehatan. Selain rentan menyebabkan cedera otot bahu, hal tersebut juga akan memperbesar risiko perubahan postur tubuh. Bahu akan tampak tidak simetris secara permanen sehingga membantu kesehatan dan kenyamanan Anda ketika beraktivitas. Oleh sebab itu, usahakan untuk sering-sering memindahkan tas selempang wanita pada kedua bahu, misalnya setiap setengah jam sekali. Supaya salah satu bahu Anda tidak terlalu lelah karena menahan beban dalam waktu lama.

Baca juga : Petualangan Seru di Bali

Jangan Mengisi Tas secara Berlebihan

Sling bag bukanlah tipe tas yang cocok untuk membawa banyak barang. Sekalipun Anda menggunakan sling bag wanita terbaru yang ukurannya besar dan bahannya kuat. Idealnya, bobot sling bag dan barang bawaan Anda tak boleh melebihi 5% berat tubuh Anda. Misalnya, bila berat Anda 60 kg maka Anda tidak disarankan membawa beban lebih dari 3 kg pada satu pundak. Sehingga Anda pun tak kesulitan membawa tas selama seharian jika harus beraktivitas di luar ruangan.

Tas selempang wanita
Meletakkan Tas di Depan Tubuh

Sewaktu menggunakan sling bag, alangkah lebih baik jika Anda meletakkannya di bagian depan tubuh. Selain efektif menghindari tindak pencurian, hal sederhana tersebut juga baik untuk menjaga kesehatan. Beban tas akan terpusat pada bagian depan tubuh. Sehingga ayunan beban pada salah satu lengan pun dapat diminimalkan. Hasilnya, Anda pun tak akan mudah lelah ketika menggunakan sling bag kesayangan.

Baca juga : Implementasi Hari Kartini Untuk Wanita Masa Kini

Memilih Bahan Tali Sling Bag yang Tepat

Aneka ragam bahan tali sling bag tentu sering membuat Anda bingung memilihnya. Sebaiknya Anda tak hanya mengutamakan tampilan tas ketika memilih bahan tali sling bag. Pastikan bahwa bahan tali tas tersebut bertekstur lembut dan nyaman digunakan di bahu. Bahan tali sling bag berupa rantai logam atau rotan sebaiknya dihindari karena berisiko menyebabkan cedera bahu. Anda dapat memilih alternatif bahan lainnya seperti kulit asli, kulit sintetis, kain, atau kanvas.

Tali Sling Bag Harus Berukuran Lebar

Jangan menyepelekan ukuran tali sling bag yang akan Anda gunakan. Semakin lebar tali sling bag, maka semakin baik pula untuk kesehatan otot bahu Anda. Tali sling bag yang lebar membuat beban tas menyebar secara merata pada bahu. Sedangkan tali sling bag yang terlalu kecil akan menekan bagian bahu tertentu saja. Sling bag wanita terbaru dengan tali yang terlalu kecil akan membuat Anda mudah lelah. Pundak pun rentan nyeri bila Anda harus menggunakan tas sambil berdiri dalam waktu lama.

Sekarang, Anda pasti paham bahwa memilih sling bag wanita bukan hanya tentang selera dan kebutuhan. Pastikan kalau sling bag pilihan Anda benar-benar nyaman dan tidak akan mempengaruhi kesehatan Anda. Cedera otot bahu akibat sling bag adalah gangguan kesehatan yang wajib ditangani secara serius. Jadi, jangan sampai sling bag kesayangan malah mengganggu postur tubuh Anda.

(Visited 28 times, 1 visits today)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *