MESIR NEGRI IMPIAN YANG HARUS DIDATANGI

Sedari dulu aku mempunyai banyak mimpi untuk pergi ketempat-tempat yang ada dalam cerita di buku-buku yang aku baca, agar dapat langsung merasakan atmosfir didalamnya, mencium hawanya dan benar-benar menginjakkan kaki ditanahnya, tidak hanya sekedar membayangkan atau melihat lewat buku saja.

Diantara sekian banyak buku yang aku baca tentang berbagai hal didunia, aku jatuh cinta dengan Negara Mesir. Karena menurut  beberapa buku yang aku baca, Mesir adalah tempat kelahiran peradaban tertua di dunia, setiap jengkal tanah tempat berpijak, selalu ada peristiwa sejarah yang terukir disana. Di Mesir juga terdapat berbagai macam peninggalan sejarah dari berbagai zaman, mulai dari sejarah Mesir Kuno, sejarah Fir’aun, Yunani, Romawi hingga peradaban Islam. Salah satu keajaiban dunia juga ada disana yakni bangunan piramida.

Menapakkan kaki di mesir merupakan salah satu list impian yang aku buat 10 tahun mendatang. Aku sudah dapat membayangkan, jika diberi kesempatan pergi ke Mesir, sebelum berkeliling ke tempat-tempat menarik di Mesir, tempat pertama yang ingin aku kunjungi adalah Universitas Al-Azhar di Kota Kairo yang merupakan ibu kota dari Negara Mesir. Meskipun tidak bisa mengecap pendidikan disana, dengan berkunjung kesana minimal aku bisa melihat dari dekat bangunan universitasnya, membuka buku-buku yang ada dalam perpustakaannya, menghirup udaranya dan kalau bisa, mungkin dapat berkesempatan berkenalan dengan beberapa mahasiswanya. Bisa Sholat di Masjidnya juga bisa menjadi sebuah kesyahduan bagiku

image

Dari Al-Azhar Kairo, keinginanku selanjutnya adalah berwisata berkeliling negri ini. Mulai dari mengunjungi beberapa masjid yang ada disana sampai menjelajah bangunan-bangunan kuno yang penuh sejarah.

Di Mesir terdapat patung Spink yang sangat terkenal. Spink adalah patung Singa yang berkepala manusia yang sangat legendaris di dunia. Saat aku bisa melihat dari dekat patung yang melegenda tersebut, mungkin ada banyak syair dan untaian cerita imajinasi yang akan tercipta dalam catatanku.

Tentu tidak lengkap rasanya jika ke Mesir tidak mampir ke Piramida. Di tanah Mesir ada kurang lebih 80 piramida yang berdiri kokoh disana, namun bisa memandang secara lebih dekat dan nyata salah satu diantaranya saja sudah sangat mensyukurinya. Pasti akan menjadi kebahagiaan yang luar biasa.
Dengan melihat lebih dekat, aku akan lebih memperhatikan detail-detail struktur bangunannya kemudian membandingkan dengan struktur bangunan Candi-candi di Indonesia yang merupakan hasil kebudayaan asli masyarakat Indonesia lalu aku akan menuliskannya secara gamblang dan jelas menurut versiku dalam sebuah buku. Jika diperbolehkan, Aku akan mencoba meraba dinding-dinding Piramidanya, menyentuh dengan jemari tanganku dan mengabadikannya dengan kameraku.

Tak lupa juga menikmati angin sepoi-sepoi yang berhembus mesra di pantai Mideterania Kota Alexandaria yang eksotik. berbelanja aneka soufenir dan menikmati atmosfir kehidupan disana.

Baru membayangkan saja sudah sangat asyik dan menggiurkan, apalagi jika sudah disana. Tentunya banyak kejutan menarik yang menanti. Semoga saja aku bisa mewujudkan keinginanku tersebut di tahun-tahun mendatang.

 

2 Comments

Silahkan tinggalkan komentar, saran atau pertanyaan di bawah ini

error: Content is protected !!