5 Tips Ampuh Mengatasi Jerawat Secara Alami

Tak sedikit para penderita jerawat yang mempertanyakan tentang cara yang alami untuk mengatasi jerawat. Berbagai macam jerawat  tentunya sangat mengganggu penampilan. Mungkin kamu juga termasuk salah satu orang yang mempertanyakan akan hal itu? Nah, bagi siapa saja yang belum tahu tentang cara mengatasi masalah jerawat secara alami, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini :

1. Memperbanyak Minum Air Putih

Mengatasi jerawat itu tak hanya cukup dilakukan pada bagian luar tubuh saja, melainkan juga harus dilakukan dari dalam tubuh. Ya, salah satunya adalah dengan memperbanyak minum air putih. Menurut para pakar kecantikkan kulit, kita dianjurkan untuk meminum air putih sebanyak 8 – 10 gelas per harinya.

2. Berolahraga Secara Rutin dan Teratur

Tak hanya bagus untuk kesehatan tubuh saja, aktifitas olahraga juga dapat memelihara kecantikkan kulit, termasuk dalam mengatasi masalah jerawat. Adapun mengenai berbagai jenis olahraga yang dapat kamu pilih seperti jogging, jalan santai, senam, bersepeda, dan olahraga ringan lainnya. Dalam hal ini, kamu hanya perlu berolahraga dengan durasi 15 – 30 menit saja.

3. Menggunakan Masker Buah Pepaya

Di samping rasanya yang manis dan menyegarkan, ternyata buah pepaya juga memiliki kandungan vitamin C yang ampuh dalam mengatasi masalah jerawat lho! Soal cara membuat maskernya, siapkan beberapa potongan buah pepaya, kupas kulitnya, lalu tumbuk atau blender hingga halus. Oleskan pada bagian jerawatnya, tunggu sekitar 20 menit, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Baca juga : Membuat Masker Sesuai Jenis Kulit

4. Masker Buah Tomat

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan jenis buah-buahan yang bernama tomat? Sama halnya dengan buah pepaya, buah tomat juga kaya akan kandungan vitamin C yang dapat memberantas jerawat secara alami. Mengenai cara membuat maskernya, siapkan 1 buah tomat yang tidak terlalu matang, kemudian tumbuk atau blender hingga halus. Setelah itu, silahkan aplikasikan pada bagian jerawatnya, tunggu sekitar 15 menitan, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

5. Baking Powder

Cara menghilangkan jerawat berikutnya yang harus kamu coba, yakni dengan menggunakan baking powder. Soal cara menggunakannya, siapkan 1 sdm baking powder, campurkan dengan sedikit air, lalu aduk-aduk hingga teksturnya mengental. Oleskan masker tersebut kebagian jerawatmu, diamkan sekitar 15 – 20 menitan, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Itulah 5 tips yang ampuh untuk mengatasi masalah jerawat secara alami. Jika masih kurang, anda bisa juga Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih. Selamat mencoba !

(Visited 18 times, 1 visits today)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!