Anak Terlahir Cerdas, Bisakah?

Anak Terlahir Cerdas. Bisakah? Membuat anak menjadi generasi yang penuh kecerdasan bukanlah suatu hal yang instan. Apalagi jika sang anak cerdas dari lahir dimana bisa menangkap berbagai hal lebih cepat dari anak-anak seusianya.

Untuk memiliki anak yang cerdas, maka seorang ibu tidak hanya perlu beli multivitamin ibu hamil DHA dan kecerdasan untuk janin saja. Ada pula beberapa tips yang perlu diperhatikan agar ibu hamil bisa mendapatkan anak yang cerdas. Sebelum mengetahuinya, kunjungi juga laman berikut www.guesehat.com/manfaat-betakaroten-untuk-perkembangan-janin ya

Sebut nama bayi saat berkomunikasi

Selama masa kehamilan, Anda mungkin sering melihat sang ibu berkomunikasi dengan bayi yang ada di dalam kandungan. Tahu gak sih … Ternyata proses tersebut sangatlah bermanfaat karena bisa merangsang sang anak agar merespon stimulus yang diberikan oleh sang ibu.

Ya, meski masih berada di dalam kandungan, bayi bisa mengetahui rangsangan yang diberikan. Untuk mengembangkannya Anda perlu berkreasi agar stimulus yang diberikan bisa lebih beragam. Anak terlahir cerdas bisa dimulai sejak dari kandungan.

Apabila Anda telah merencanakan nama bayi sebelum kelahiran, maka cobalah untuk menyebutkan nama tersebut saat janin masih di dalam kandungan. Melalui komunikasi dengan menyebut nama, maka sang bayi bisa menyadari bahwa ia akan diberikan nama tersebut dan membuatnya merespon lebih cepat saat namanya dipanggil. Tapi, pastikan Anda telah mengetahui jenis kelamin sang janin melalui proses USG ya sebelum memberikan nama.

Hindari Makanan Berpengawet

Sebelum masa kehamilan, seorang calon ibu mungkin bebas memilih makanan apa saja yang ingin dimakannya. Tapi, setelah mengetahui bahwa Anda sedang hamil, maka berhati-hatilah dalam memilih makanan. Sebab, ada beberapa makanan yang perlu dihindari karena bisa menghambat proses tumbuh kembang janin dan berujung pada terhambatnya kecerdasan seorang anak. Anak terlahir cerdas dapat diperoleh dari nutrisi ibu saat kehamilan.

Makanan berpengawet jadi salah satu makanan yang perlu dihindari selama proses kehamilan. Zat-zat pada pengawet makanan, pewarna makanan sintetik dan pemanis buatan dikenal mampu memberikan efek buruk bagi pertumbuhan janin. Makanan-makanan tersebut dipercaya dapat menghambat perkembangan otak janin dan membuat kecerdasan sang anak tidak optimal. Jadi, pilihlah makanan yang menyehatkan dan jauhi makanan berbahaya agar anak Anda bisa menjadi anak yang cerdas sejak di dalam kandungan.

Selain memperhatikan dua hal diatas dan beli obat online folamil gold kapsul, ibu hamil juga perlu peduli terhadap kesehatan tubuhnya. Baca selalu info kesehatan yang bisa dipercaya seperti pada laman berikut www.guesehat.com agar bisa memiliki tubuh yang sehat serta janin yang cerdas. Anak terlahir cerdas?  Mengapa tidak ??

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!