Kesehatan

Apa Saja Keunggulan Melakukan Rapid Test?

Apa Saja Keunggulan Melakukan Rapid Test – Pemeriksaan Covid-19 mempunyai banyak jenis yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa melakukan pemeriksaan ini untuk mengetahui apakah tertular atau bahkan pernah tertular dengan virus Covid-19 atau tidak. Sehingga selain dengan mengenali gejala yang dipunyai, pemeriksaan Covid-19 sangat dibutuhkan untuk mengetahui kondisi dengan lebih tepat.

Rapid Test

Salah satu pemeriksaan yang dapat dilakukan dan dipilih adalah rapid test. Jenis pemeriksaan ini merupakan test dasar yang bisa dilakukan untuk mengetahui apakah pernah tertular dengan virus Covid-19. Dimana beberapa keunggulan melakukan pemeriksaan rapid ini adalah:

1. Biaya murah

Keunggulan pertama mengapa bisa memilih pemeriksaan rapid adalah mempunyai biaya murah. Untuk dapat melakukan pemeriksaan ini hanya perlu mengeluarkan biaya 100 ribuan saja. Sehingga hal tersebut tentu saja akan terjangkau untuk semua pihak yang ingin mengetahui kondisi kesehatan yang dipunyai. Biaya pemeriksaan rapid ini juga merupakan tarif yang paling murah dibandingkan pemeriksaan covid-19 lainnya. Oleh karena itulah banyak dipilih bagi yang membutuhkan pemeriksaan dengan harga terjangkau.

Baca juga : Rapid Test Untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

2. Mendeteksi antibodi

Keunggulan selanjutnya mengapa bisa memilih pemeriksaan rapid adalah karena mempunyai sistem yang mudah. Dimana pemeriksaan ini sama seperti ketika sedang melakukan cek golongan darah. Darah akan diambil dan kemudian dilakukan pemeriksaan yang mudah. Sehingga hal tersebut juga tidak perlu untuk membuat takut apabila melakukan pemeriksaan ini. Dimana pemeriksaan rapid akan dilakukan dengan mudah dan membutuhkan waktu sangat cepat.

Keunggulan lainnya adalah dari hasil pemeriksaan ini yang mempunyai waktu cepat. Anda bisa mendapatkan hasil pemeriksaan rapid yang dilakukan dalam waktu 30 menit saja. Sehingga hal tersebut akan membuat Anda bisa mengetahui apakah mempunyai antibodi yang dapat terbentuk apabila terinfeksi dengan Covid-19.

Baca juga : 3 Tanaman Herbal Untuk Sistem Imun Tubuh

3. Disediakan di banyak tempat

Keunggulan terakhir mengapa bisa melakukan pemeriksaan rapid adalah karena disediakan banyak tempat. Anda bisa melakukan pemeriksaan ini rumah sakit, klinik, ataupun puskesmas. Sehingga bisa memilih tempat yang sesuai keinginan dan menawarkan banyak keunggulan yang bisa didapatkan. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pemeriksaan rapid cukup di rumah dengan menggunakan layanan kesehatan online seperti dari Aido.

Pemeriksaan tersebut dilakukan dengan mengatur jadwal sendiri dan bisa dilakukan di rumah. Sehingga akan memberikan keamanan dan juga kenyamanan selama melakukan pemeriksaan rapid dan menunggu hasil dari pemeriksaan yang telah dilakukan.

Selain pemeriksaan rapid, Aido juga menawarkan berbagai pilihan pemeriksaan covid-19 lainnya yang tersedia. Seperti pemeriksaan serologi, antigen, hingga swab PCR atau polymerase chain reaction. Sehingga apabila tidak ingin memilih pemeriksaan rapid, Anda juga bisa memilih jenis pemeriksaan lainnya yang ada di aplikasi kesehatan online ini.

Rapid test

Seperti yang diketahui, walaupun rapid test mempunyai banyak keunggulan juga ada kekurangan yang dipunyai. Seperti dari hasil akurasi yang kurang dibandingkan pemeriksaan lainnya. Sehingga apabila mendapatkan hasil pemeriksaan rapid hanya mendeteksi antibodi bukan virus Covid-19 apakah masih ada di badan atau tidak.

Bagi yang ingin melakukan pemeriksaan rapid hingga swab PCR di rumah dari Aido sendiri bisa mendapatkan banyak keuntungan. Adapun berbagai keunggulan dari layanan dari Aido ini adalah:

  1. Pertama adalah dapat untuk mendapatkan tenaga medis yang sudah berpengalaman. Aido mempunyai 1000 tenaga medis lebih dari rumah sakit dan klinik yang ternama.
  2. Bisa mengatur jadwal sesuai dengan waktu kosong yang Anda punyai.
    Bisa melakukan pemesanan dengan mudah lewat aplikasi.
  3. Mempunyai perawatan lanjutan untuk hasil pemeriksaan yang didapatkan.

Munasya

Blogger, Writer and Teacher
Contact Person :
email : sy4r0h@gmail.com
Twitter : @Munasyaroh_fadh
IG. : @Muns_Fadh

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *