Inilah Beberapa Penyakit Orang Tua Lanjut Usia di Atas 65 Tahun

Semua orang tentunya berharap untuk hidup lebih lama daripada sebelumnya. Bagi banyak orang, lanjut usia, termasuk mengelola kondisi kronis dengan saksama agar tetap sehat. Membuat pilihan gaya hidup sehat, seperti berhenti merokok dan menurunkan berat badan, dapat membantu Anda menghindari resiko penyakit orang tua lanjut usia. Meskipun Anda juga perlu aktif secara fisik dan makan makanan yang sehat, namun belum tentu di usia lanjut Anda terhindarkan dari yang namanya serangan penyakit.

Berikut ini adalah beberapa penyakit orang tua yang kerap melanda orang berusia 65 tahun ke atas.

1. Kanker

Kanker adalah penyebab utama kematian kedua di antara orang berusia di atas 65. 28% pria dan 21% wanita di atas usia 65 tahun hidup dengan kanker. Jika tertangkap dini melalui pemeriksaan, seperti mammogram, kolonoskopi, dan pemeriksaan kulit, banyak jenis kanker yang dapat diobati. Dan meskipun Anda tidak selalu dapat mencegah kanker, Anda dapat meningkatkan kualitas hidup Anda sebagai orang yang hidup dengan kanker, termasuk selama perawatan.

Baca : 5 Tanaman Herbal Untuk Kanker Serviks

2. Osteoporosis

Osteoporosis dapat berkontribusi menjadi kurang bergerak dan berpotensi cacat jika Anda terjatuh dan mengalami patah tulang atau tubuh vertebral. Lansia di atas usia 50 dipengaruhi oleh massa tulang yang rendah atau osteoporosis, menempatkan mereka pada resiko patah tulang atau patah tulang yang dapat menyebabkan kesehatan lansia yang buruk dan mengurangi kualitas hidup.

Penyakit orang tua

3. Diabetes

Diabetes dapat diidentifikasi dan ditangani secara dini dengan tes darah sederhana untuk kadar gula darah. Semakin cepat Anda tahu bahwa Anda memiliki atau beresiko terkena diabetes, semakin cepat Anda dapat mulai membuat perubahan untuk mengendalikan penyakit dan meningkatkan prospek kesehatan jangka panjang Anda.

 4. Penyakit paru obstruktif kronik (PPOK)

Mereka jarang mendengarnya, tetapi penyakit ini berada di urutan keempat pada penyakit yang umum dijumpai pada lansia. COPD adalah istilah untuk gangguan penyumbatan paru yang membuat sulit bagi mereka yang terkena untuk bernapas. Emfisema dan bronkitis kronis adalah dua penyakit paling umum yang menyebabkan COPD.

Jika Anda pernah merokok, Anda harus berhati-hati. Merokok adalah faktor risiko untuk COPD. Karena itu berhentilah merokok dan / atau jauhi asap rokok.

Baca juga : Berbagai Hal Yang Berkaitan dengan Orang Lanjut Usia

5. Diabetes mellitus

Diabetes adalah penyakit paling umum kelima pada lansia. Usia yang lebih tua menyebabkan tubuh berubah secara dramatis, termasuk cara tubuh menggunakan gula darah. Akibatnya, banyak orang lanjut usia menderita diabetes karena tubuh mereka tidak dapat menggunakan gula darah secara efisien.

Diabetes adalah penyakit yang dikenal sebagai “ibu dari semua penyakit”. Karena itu, kehati-hatian harus dilakukan dalam kasus diabetes. Kontrol asupan makanan dan olahraga teratur adalah dua cara penting untuk mengontrol kadar gula darah Anda

Demikian beberapa penyakit orang tua yang kerap melanda orang berusia 65 tahun ke atas. Semoga kita bisa waspada dan hati-hati sebelum penyakit tersebut datang menyerang.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!