Kecantikan

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami – Untuk kamu yang memiliki mata panda atau kulit bagian bawah mata yang menghitam pasti merasa kepercayaan diri menurun untuk pergi keluar. Penyebab munculnya mata panda ini karena melebarnya pembuluh darah pada area bawah mata. Ini disebabkan juga karena faktor kurang tidur, terlalu banyak tidur, dan bahkan stress.

Faktor lain munculnya mata panda adalah seperti terlalu banyak mengonsumsi makanan kaya akan garam. Jika kamu memiliki mata panda, jangan kamu menggosok mata, karena hanya akan memperburuk kondisi mata panda kamu, ini karena kulit yang tipis di sekitar area tersebut. Hidung yang tersumbat pun menyebabkan pembuluh darah dari mata ke hidung membengkak, sehingga menggelapkan bagian bawah mata.

CARA Menghilangkan Mata panda

Terkadang untuk cara yang lebih cepat orang-orang akan menggunakan kosmetik, namun dengan bahan yang alami juga bisa. Berikut di bawah ini cara menghilangkan mata panda secara alami.

1. Menggunakan Sendok

Tidak akan terpikirkan bahwa sendok bisa menghilangkan mata panda, ini karena sifat dingin dari sendok dapat membantu kulit bagian bawah mata supaya lebih rileks. Caranya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu memasukkan sendok ke dalam lemari es atau masukkan sendok ke dalam air dingin selama 15 menit. Lalu gosokkan sendok pada bagian bawah mata dengan menekannya secara perlahan ke arah luar. Caranya dengan punggung sendoknya. Kamu bisa melakukannya secara bersamaan pada mata kanan dan kiri. Berikan pijatan ringan selama 15 menit. Agar hasil lebih maksimal, lakukanlah rutin sebelum tidur.

2. Oleskan Putih Telur

Putih telur ternyata tidak hanya sebagai bahan untuk membuat kue bolu, ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan mata panda. Ini karena putih telur mengandung vitamin yang dapat membantu mengencangkan kulit. Karena kandungan yang dimiliki putih telur ini dianggap efektif untuk menghilangkan kantung mata. Cara menghilangkan mata panda dengan menggunakan putih telur cukup mudah. Hanya oleskan putih telur pada bagian mata yang menghitam. Lalu dibiarkan selama 20 menit atau hingga kering dan bilas dengan air hangat.

Baca juga : Tips Perawatan Wajah Secara Alami

3. Gel Lidah Buaya

Selain dipakai sebagai masker wajah ternyata ludah buaya bermanfaat untuk kantung mata yang menghitam. Lidah buaya memilki kandungan vitamin E, A, dan C yang dapat membantu menutrisi kulit dan memperbaiki kondisi kulit. Kamu bisa rutin mengaplikasikan lidah buaya di bagian bawah mata setiap akan tidur malam hari, ini dapat membantu untuk menghilangkan kantung mata. Caranya mudah, hanya oleskan gel lidah buaya pada bagian bawah mata yang menghitam lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dan bersihkan dengan air. Untuk manfaat lidah buaya lainnya bisa baca postingan berjudul : Manfaat Lidah Buaya Untuk Tanaman Obat

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun tidak hanya memiliki manfaat untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit. Namun dapat digunakan untuk menghilangkan mata panda. Karena adanya antioksidan yang terkandung dalam minyak zaitun membantu kulit di bawah mata yang gelap menjadi cerah. Cara menghilangkan mata panda hanya dengan mengoleskan minyak zaitun ke area kantung mata lalu pijat perlahan. Rutin dilakukan setiap hari sebelum tidur hingga mata panda mulai memudar.

Bulu Mata

5. Mentimun

Mentimun ternyata memberikan efek menyegarkan yang bisa menghilangkan mata panda. Memiliki kandungan anti radang dan anti iritasi pada mentimun dapat membantu mengurangi pembengkakan dan warna gelap di sekitar mata. Caranya kamu hanay perlu mengiris timun dan simpan di lemari es selama beberapa menit. Lalu letakkan pada kelopak mata selama 20-30 menit sambil tidur.

Demikian cara menghilangkan mata panda secara alami yang bisa Blog Coretan Dari Desa berikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Munasya

Blogger, Writer and Teacher
Contact Person :
email : sy4r0h@gmail.com
Twitter : @Munasyaroh_fadh
IG. : @Muns_Fadh

Anda mungkin juga suka...

1 Komentar

  1. Aku biasanya karna kurang tidur, tips nya sangat bermanfaat kak terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *