Otomotif

7 Kenyamanan Toyota Avanza Sebagai Mobil Keluarga

7 Kenyamanan Toyota Avanza Sebagai Mobil Keluarga – Walaupun saat ini ada banyak sekali mobil keluaran terbaru di pasaran, tapi sepertinya masih belum bisa menggeser kedudukan mobil Toyota Avanza di hati masyarakat. Toyota Avanza masih menjadi mobil pilihan banyak keluarga khususnya  segmen Low MPV (LMPV). Terbukti dengan angka penjualan yang mencapai 100.000 unit di tahun pertama peluncurannya (tahun 2003) dan terus meningkat di tahun-tahun selanjutnya.

Kecintaan masyarakat terhadap mobil Toyota Avanza tentu bukan tanpa alasan, mobil jenis ini dijadikan pilihan utama sebagai mobil keluarga karena berbagai kenyamanan yang diberikan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut berbagai keunggulan Toyota Avanza yang nyaman sebagai mobil keluarga yang mungkin tidak ada di jenis mobil lainnya.

Keunggulan Mobil Toyota Avanza

1.  Kabin Cukup Luas

Salah satu kenyamanan mobil Toyota Avanza yang paling legendaris adalah kabinnya yang cukup luas. Ruang tempat duduk bisa diisi oleh tujuh penumpang dewasa plus satu pengemudi tentunya. Jika jenis mobil lainnya memiliki momok di baris ketiga atau di baris paling belakang yang sempit, di jenis mobil keluaran Jepang yang satu ini tidak sama. Di kursi baris ketiga, Toyota Avanza menghadirkan kabin yang nyaman tanpa merasa kesempitan. Kursinya cukup untuk 3 penumpang dewasa.

Kenyamanan Toyota Avanza

Untuk bagasinya sendiri, Avanza menghadirkan bagasi dengan kapasitas yang cukup luas. Kapasitas bagasi kalau jok baris ketiga dilipat bisa menampung hingga delapan galon penuh. Jadinya jika bepergian bersama keluarga keluar kota atau kemana saja bisa membawa banyak barang yang ditaruh di bagasi belakang.

2. Desain Elegan

Dari waktu ke waktu selama 17 tahun eksistensinya, Toyota Avanza tetap memiliki desain yang elegan. Meskipun ada perubahan disana sini namun tetap tidak meninggalkan karakter simpel yang kuat. Bahkan desain terbaru 2020 dari Toyota Avanza tampak lebih segar dengan perubahan pada bumper yang lebih lebar dan lampu utama yang tampak menyipit. Desain terbaru ini makin memunculkan aura yang elegan dan atraktif.

Desain interior Toyota Avanza juga menyimpan kelebihan tersendiri. Kabin mobilnya terasa luas sehingga layak disebut mobil impian banyak keluarga. Kesan nyaman tampak terasa dari desainnya tersebut.

3. Harga Jual yang Stabil

Harga jual dari Mobil Toyota Avanza relatif stabil. Sejak peluncurannya pertama kali hingga saat ini harga Avanza yang ditawarkan relatif stabil. Jika ada yang berniat menjual mobil Avanza kesayangan, harganya tidak akan turun terlalu drastis sehingga kerugian dapat diminimalisir.

Bagi anda yang ingin mengecek harga Mobil Toyota Avanza atau ingin langsung melakukan jual beli mobil bekas, sekarang ini sudah banyak tersedia secara online sehingga lebih memudahkan.

4. Biaya Perawatan Murah

Mobil Toyota Avanza yang kerap dijuluki mobil sejuta umat ini biaya perawatannya relatif murah. Hal ini membuat banyak yang suka dan merasa nyaman memilikinya. Selain memiliki jaringan yang cukup luas, mobil produksi Jepang seperti Toyota Avanza juga cukup awet dan tidak mudah rusak.

Saat mencari Sparepart juga tak perlu pusing karena sparepart dari Toyota Avanza sangat mudah untuk dicari. Begitu pula dengan harga yang ditawarkan, harganya gak bikin kantong bolong.

5.  Pengaturan AC dan Starter yang Sudah Modern

Salah satu dari kenyamanan mobil Toyota Avanza lainnya adalah tombol pengaturan AC dan starter yang sudah modern. Pada beberapa tipe mobil Avanza terbaru, tombol pengaturan AC sudah berbentuk digital sehingga tak perlu repot memutar kenop pintu atau kompor. Cukup sekali klik saja. AC pada bangku belakang juga telah dilengkapi dengan fitur RSE sehingga penumpang di belakang ikut merasa nyaman

Untuk starter Toyota Avanza keluaran tahun 2019 ke atas malah lebih modern karena tidak lagi menggunakan kunci kontak untuk starter. Sudah ada tombol start engine yang mempermudah pengemudi menyalakan mesin kendaraan.

6.  Irit Bahan Bakar

Harga Avanza Bandung

Kenyamanan dari Mobil Toyota Avanza juga terletak pada mesinnya yang irit bahan bakar. Ada dua mesin yang dipunyai jenis mobil yang satu ini, yakni mesin Dual VVT-i 4 silinder kapasitas 1,5 liter dan 1,3 liter. Kedua mesin ini sudah terkenal irit. Di sebuah pengetasan dengan membawa 6 orang penumpang dan kondisi AC menyala, Avanza bermesin 1,5 liter transmisi otomatis mencapai angka 12,5 km per liter. Untuk kapasitas 1,3 dan transmisi manual bisa lebih irit lagi dengan kisaran angka 13-15 km per liter.

Selain itu, untuk tipe 1.5 L juga dapat mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 104 PS atau setara dengan 6.000 rpm, disertai dengan torsi maksimal 13,9Nm yang sama dengan 4.400 rpm. Sedangkan untuk tipe 1.3 L, mesin mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga mencapai 92 PS atau setara dengan 6.000 rpm dengan torsi maksimal yang mencapai 11.9 NM atau setara dengan 4.400 rpm.

7.  Berpenggerak Roda Belakang

Kelebihan mobil Toyota Avanza yang bikin nyaman keluarga adalah adanya penggerak pada roda belakang. Perlu diketahui bahwa mobil  dengan tipe penggerak roda belakang (RWD) merupakan hal yang unik dan cukup fungsional. Karena dengan fitur ini pengendara bisa masuk ke jalanan dengan medan ekstrim, seperti aspal hingga jalanan berlumpur. Mobil jadi bisa mudah ‘selap-selip’ di lalu lintas padat maupun di jalanan yang sempit.

Mobil dengan penggerak roda belakang dinilai memiliki tenaga lebih banyak dibandingkan dengan penggerak roda depan. Selain dapat lebih mudah menaklukan beragam medan jalanan, penggerak roda belakang bisa membuat radius putar roda depan menjadi lebih kecil.

Setelah mengetahui kenyamanan dari Mobil Toyota Avanza diatas, saatnya untuk memilikinya.

Cara Mendapatkan Mobil Toyota Avanza

Untuk mendapatkan mobil Toyota Avanza impian, anda cukup masuk ke website Garasi.id atau instal aplikasinya di Play Store. Garasi.id merupakan situs jual-beli mobil bekas yang terpercaya dan memiliki beragam fitur yang menarik. Berdiri sejak tahun 2017, Garasi ID menjadi marketplace otomotif yang memberikan kemudahan jual-beli mobil bekas secara online. Tercatat sampai saat ini sudah ada sekitar 13.800 Listing kendaraan yang terpampang di Garasi.id.

Untuk mendapatkan mobil Toyota Avanza di Garasi.id langkahnya adalah sebagai berikut :

Pilih Mobil

Setelah masuk di aplikasi Garasi.id, klik banner Mobil Pilihan lalu pilih mobil sesuai pilihan.  Dalam hal ini adalah Toyota Avanza, maka klik bagian Toyota Avanza. Nanti disana ada banyak sekali pilihan mobilnya. Jangan khawatir, mobil yang ada dilisting website tersebut sebelumnya sudah melewati proses Inspeksi sehingga layak dikendarai.

Hubungi Penjual

Setelah memilih berbagai mobil dan merasa sreg dengan salah satunya. Anda bisa menghubungi kontak penjualnya yang sudah tertera di website/aplikasinya.

Janjian Lihat Mobil

Setelah membayar dana booking, anda bisa mulai mengatur waktu dengan penjual untuk melihat secara langsung kondisi mobil yang hendak dipilih

Pembelian Mobil

Setelah melakukan cek fisik, dan merasa cocok, anda bisa langsung melanjutkan ke proses pembelian mobil

Bawa Pulang

Bila sudah melakukan pembelian, berarti anda sudah bisa membawa mobil pulang ke Rumah. Begitu mudahnya membeli mobil zaman sekarang. Untuk info lebih lanjut anda bisa menghubungi Officer Garasi.id atau Chat WA langsung di +62-817-0250-888 atau email di clara@garasi.id.

Munasya

Blogger, Writer and Teacher
Contact Person :
email : sy4r0h@gmail.com
Twitter : @Munasyaroh_fadh
IG. : @Muns_Fadh

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *