Kesehatan

Kandungan Morinaga Memperkuat Sistem Pencernaan Si Kecil

Kandungan Morinaga Memperkuat Sistem Pencernaan Si Kecil. Jika si kecil memiliki gangguan pada bagian sistem pencernaan, maka hal ini bisa berpengaruh pada perkembangan dan pertumbuhan, salah satunya seperti mengalami kekurangan berat badan, konsentrasi belajar yang hilang maupun pengaruh yang lainnya. Secara umum permasalahan pada gangguan pencernaan ini disebabkan akibat sistem pencernaan si kecil yang belum sempurna.

Sistem Pencernaan

Tidak hanya itu, ternyata pola makan yang tidak teratur maupun mengkonsumsi makanan maupun minuman tertentu bisa memicu permasalahan pada sistem pencernaan. Supaya sistem pencernaan anak berada dalam kondisi yang kuat dan siap maka Anda harus memberikan makanan dan minuman yang tepat, misalnya seperti berikut:

1. Berikan makanan dengan serat yang tinggi

Memberikan makanan dengan kandungan serat yang tinggi dapat membantu anak supaya mempersiapkan sistem pencernaannya dengan baik. untuk anak yang sudah berusia antara 1 hingga 3 tahun diharuskan untuk mengkonsumsi serat sebanyak 19 gram untuk setiap harinya. Sementara untuk anak yang berusia 4 hingga 8 tahun dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan berserat sebanyak 25 gram untuk setiap harinya.

Untuk makanan dengan serat tinggi yang bisa diberikan kepada anak yaitu seperti kacang kacangan, apel, rasberi, yoghurt, keju, pir maupun produk susu yang lainnya. Apabila makanan si kecil terpenuhi dengan baik dan tepat, maka hal ini akan sangat membantu si kecil agar memiliki tumbuh kembang yang baik pula.

2. Kebutuhan cairan yang terpenuhi dengan baik

Cairan dalam tubuh harus terpenuhi dengan sebaik mungkin, supaya sistem pencernaannya bisa berjalan dengan baik dan siap menerima asupan makanan. Salah satu kebutuhan cairan yang dimaksud yaitu kebutuhan susu. Sangat disarankan bagi para orang tua untuk memberikan susu formula yang memiliki kandungan sesuai dengan kebutuhan si kecil, misalnya seperti susu Morinaga.

3. Penuhi kebutuhan vitamin si kecil

Bagi anak yang memiliki alergi susu sapi, maka sangat disarankan bagi Anda untuk memberikan asupan vitamin secara penuh. Vitamin bisa didapatkan dari brokoli, kedelai atau bayam. Selain itu Anda pun juga bisa memberikan susu formula yang terbuat dari bahan dasar kedelai. Hal ini akan sangat membantu Anda supaya dapat mencerna makanan yang dikonsumsinya sebaik mungkin.

Pengolahan sayur bayam yang benar
Sayur bayam yang telah diolah

Salah satu jenis susu yang disarankan supaya sistem pencernaan bayi benar-benar kuat dan siap, maka susu Morinaga sangat tepat Anda berikan kepada buah hati. Susu Morinaga sudah dipercaya menjadi salah satu jenis susu yang sangat baik untuk tumbuh kembang si kecil. Selain itu, melalui kandungan dalam Morinaga yang dapat memenuhi kebutuhan si kecil, ternyata Morinaga juga mempersiapkan sistem pencernaan si kecil.

4. Ajak si kecil agar aktif

Semakin anak bergerak aktif, maka akan semakin membuat anak sehat. Ada banyak cara yang bisa dilakukan supaya anak memiliki gerak yang aktif, misalnya seperti mengajak anak bermain, bersepeda atau melakukan kegiatan yang lainnya. Mempersiapkan sistem pencernaan anak tidak hanya bersumber dari segi makanan maupun minuman saja, namun melakukan aktifitas secara aktif pun juga perlu dilakukan.

Susu Morinaga Chilkid

Produk morinaga memiliki kandungan yang super lengkap dibandingkan dengan jenis produk susu yang lainnya. Oleh karena itu, untuk para orang tua yang cerdas harus melakukan pemilihan susu formula yang tepat pula. Terlebih lagi jika Anda memiliki anak yang memiliki anak alergi terhadap susu sapi, maka Anda bisa mencari solusi lain dengan mengonsumsi susu Morinaga sebagai salah satu susu yang tepat dikonsumsi untuk si kecil yang memiliki alergi. Sementara susu Morinaga ini memiliki kandungan dan bahan utama berupa susu kedelai.

Munasya

Blogger, Writer and Teacher
Contact Person :
email : sy4r0h@gmail.com
Twitter : @Munasyaroh_fadh
IG. : @Muns_Fadh

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *