BERSAMA HIJUP DAN RESIK V MENGUNGKAP RAHASIA KELUARGA HARMONIS

Berbicara tentang kebersihan badan, ternyata tak hanya kebersihan bagian tubuh luar saja yang perlu dibahas, tetapi juga bagian tubuh dalam yang tak terlihat juga mesti diperhatikan. Ada bagian-bagian tubuh yang tidak terlihat yang juga harus djaga kebersihannya. Contohnya adalah di area kewanitaan. Kunci Keluarga Harmonis diantaranya ada dibagian tersebut.

Banyak orang yang menganggap tabu pembicaraan tentang kebersihan area kewanitaan. Mereka sering merasa itu tidak sopan dan tidak layak untuk dibicarakan. Padahal hal ini sangat penting dan harus diketahui oleh semua orang. Banyaknya penyakit yang menyerang organ kewanitaan misalnya bau, gatal-gatal, keputihan sampai kanker serviks disebabkan karena kurangnya menjaga kebersihan di area ini. Keharmonisan dalam keluarga dan rumah tangga sebagian besar juga dipengaruhi oleh faktor ini.

Baca juga : Tanaman Herbal Untuk Pengobatan Kanker Serviks

Saya sangat beruntung menjadi salah satu peserta Arisan Resik Hijup dan MeetUp Blogger Surabaya beberapa waktu yang lalu. Di acara ini saya mendapatkan banyak sekali ilmu dan pengetahuan baru tentang kesehatan area kewanitaan dan juga rahasia keluarga Harmonis. Acara yang bertitel #HIJUPBloggersMeetUp bersama HIJUP dan Resik-V ini dilaksanakan pada hari Sabtu yang lalu tanggal 18 November 2017 di Max One Hotel, Surabaya.

Hijup Arisan Resik

Acara pertama berkonsep talkshow dan menghadirkan narasumber Hamidah Rachmayanti yang merupakan salah satu selebgram Indonesia. Hamidah ini baru saja menikah dengan salah satu aktor Indonesia yang juga pemain sinetron bernama Irvan Farhad. Karena termasuk pengantin baru, Hamidah dikawal terus oleh suaminya. Jadilah pengantin baru ini menjadi bintang tamu dan mengungkapkan banyak hal tentang kebersihan badan, baik kebersihan badan bagian luar maupun kebersihan badan bagian dalam serta mengungkapkan rahasia keluarga harmonis. Materi ini cocok untuk para wanita yang sudah menikah dan yang nanti akan menikah (seperti saya).

Kunci menjadi keluarga harmonis tidak hanya terletak pada satu pihak saja, tapi kedua belah pihak, baik suami maupun istri. Hal inilah yang coba ditekankan oleh pasangan muda yang menawan ini. Meski pernikahan Hamidah dan Farhad baru berusia 1 bulan, namun mereka sudah memiliki komitmen untuk terus bersama sampai maut memisahkan didunia.

Menurut Farhad, ada 3 hal yang bisa melanggengkan sebuah rumah tangga. 3 Hal tersebut adalah hubungan suami istri, faktor ekonomi dan tiadanya perselingkuhan. Jika 3 hal ini bisa dijaga, dijamin rumah tangga akan awet selamanya dan pasti sangat harmonis. Hal itu dibenarkan oleh Hamidah sang istri yang menjelaskan bahwa untuk tetap menjaga keharmonisan keluarga itu haruslah kedua belah pihak yang melakukan. Suami dan istri harus sama-sama berusaha saling melengkapi menjaga kualitas diri.

Keluarga Harmonis
Hamidah yang didampingi suaminya Farhad dalam Hijup Blogger MetUp Surabaya

Menurut Hamidah, hubungan suami istri adalah kebutuhan dasar bagi pasangan suami istri. Bahkan dalam agama Islam juga sudah mengaturnya. Bagi para istri wajib hukumnya memberikan pelayanan yang terbaik. Oleh karena itu masalah kebersihan area kewanitaan harus dijaga dengan benar. Jangan sampai masalah bau, gatal dan #keputihan datang mengganggu.

Hamidah sendiri menyampaikan, dia termasuk terlambat mengetahui pentingnya menjaga kesehatan area kewanitaan. Jangankan membersihkan area kewanitaan, mandi ajah dia kadang kadang malas. Tapi, nggak ada kata terlambat kata dia, apalagi dia sekarang sudah menikah. Kebersihan badan terutama area kewanitaan harus dipedulikan, karena itu wajib hukumnya. Dia menganjurkan wanita-wanita Indonesia untuk menjaga kebersihan area kewanitaan dengan menggunakan produk yang tepat.

Baca juga : Inilah Alasan Wanita Dataran Tinggi Lebih Pendiam dan Tenang

Berbicara tentang produk yang tepat untuk membersihkan area kewanitaan, mbak Yuna Eka Kristina, selaku perwakilan dari Resik-V menjelaskan banyak hal tentang produk tersebut. Produk yang tepat untuk menjaga kebersihan area kewanitaan adalah Resik-V godokan sirih.

Resik-V Godokan Sirih merupakan salah pembersih kewanitaan yang praktis, alami, higienis, dan yang paling penting halal. Zaman sekarang agak sulit untuk mencari produk yang halal karena label halal bukan hanya dinilai saat produk sudah jadi, namun predikat halal didapatkan dari penilaian MUI (Majelis Ulama Indonesia) yang memantau sejak dari bahan baku hingga proses produksi. Proses distribusi hingga ke-tangan konsumen juga tak luput dari penilaian.

Keluarga Harmonis
Resik-V Godokan Sirih

Dulu, sebelum ada produk Resik-V, beberapa wanita banyak yang merebus sendiri daun sirih dan menggunakan airnya untuk #mengatasikeputihan, mengurangi gatal-gatal dan bau tak sedap pada organ kewanitaan. Berhubung sekarang sudah ada yang lebih praktis dan aman berupa Resik-V Godokan Sirih, kita tidak perlu lagi susah-susah nyari daun sirih dan merebusnya. Kalau ada yang praktis dan mudah, ngapain ribet, iyaa nggak?

Sama halnya dengan air godokan sirih yang kita buat sendiri, Resik-V Godokan sirih juga mempunyai kemampuan dan manfaat yang sama. Berdasarkan hasil penelitian dan juga pengalaman banyak orang, Daun Sirih berguna untuk menjaga keseimbangan flora normal daerah kewanitaan. Daun Sirih juga mempunyai sifat menghambat pertumbuhan bakteri (bukan membunuhnya).

Baca juga : Penyakit Anyang-Anyangan Dan Cara Mengatasinya

Resik-V Godokan Sirih sudah melewati uji klinis dan uji mikrobiologi yang menjamin berbagai manfaat yang terkandung di dalam produknya. Penggunaan Resik-V secara teratur terbilang cukup aman karena Resik-V ini kandungannya sama seperti daun sirih asli, yang mana kita perlu tahu bahwa #Manfaatdaunsirih adalah sebagai antiseptik alami tanpa efek samping. Jadi jangan khawatir dan ragu memakainya setiap hari.

Bersama mbak Yuna sebagai perwakilan dari Resik-V, membahas kesehatan area kewanitaan itu terasa nggak pakai malu. Beberapa tips menjaga kesehatan area kewanitaan disampaikan untuk para peserta #HIJUPevent tersebut. Diantara tips menjaga kesehatan area kewanitaan adalah sebagai berikut :

1. Jangan malas mengganti pakaian dalam
Jamur dan bakteri sangat senang hidup dan berkembang di area lembab. Bagian tubuh yang biasa lembab tentunya adalah yang bagian dalam. Sering ganti pakaian dalam akan membuat jamur tidak sempat bermukim lama-lama di permukaan kulit kita. So jangan pernah malas untuk berganti pakaian dalam.

2. Bersihkan dengan cara yang benar
Cara membersihkannya adalah dari arah depan ke belakang. Hal itu marena area belakang itu banyak sekali kuman. Membersihkan dengan cara seperti ini mengurangi perpindahan kuman dari area belakang ke area depan.

3. Keringkan!
Setelah dari kamar mandi, selalu keringkan area kewanitaan kita dengan menggunakan tissue kering atau handuk kering. Area kewanitaan yang kurang kering, bisa mempermudah bakteri tidak baik berkembang dengan cepat.

4. Pakai Resik-V Godokan Sirih
Gunakan Resik-V Godokan Sirih dua kali sehari ketika kita mandi supaya area kewanitaan tetap terjaga dari serangan bakteri jahat. Saat masa menstruasi tiba, kita dianjurkan 2x sehari membersihkan organ kewanitaan dengan Resik V godokan Sirih.

Keluarga Harmonis
Hijup Blogger MetUp Arisan Resik

Kenapa harus memilih Resik-V untuk merawat organ kewanitaan? Berikut alasannya : 

  • Resik-V Godokan Sirih adalah anti septik alami yang terbuat dari air rebusan daun sirih.
  • Resik-V Godokan Sirih berfungsi untuk membersihkan dan memelihara kesehatan area kewanitaan, membantu mencegah dan mengatasi #keputihan, gatal- gatal, serta mengatasi bau tidak sedap.
  • Resik-V memiliki pH yang sesuai dengan pH Vagina, tidak terlalu asam ataupun basa. Sehingga bisa mempertahankan flora normal (kadar bakteri baik) yang bermanfaat bagi organ kewanitaan.
  • Teruji secara mikrobiologi, membantu mengurangi jumlah Jamur Candida albicans penyebab keputihan dan juga aman serta praktis.
  • Resik-V ini sudah mendapat sertifikat halal dari MUI,

Cara menggunakan Resik-V Godokan Sirih ternyata gampang banget. Kocok sebelum digunakan, tuangkan secukupnya pada telapak tangan, usapkan pada area kewanitaan dan bilas hingga bersih. Kesan pertama saya pas pertama kali membuka dan menggunakannya, hmmmm wangi banget baunya.

Selesai talkshow dan sharing, acara selanjutnya adalah belajar Hand and Brush Lettering. Acara ini dilakukan setelah makan siang dan dipandu oleh Surabaya Hand Lattering Community.

Saya sendiri sebenarnya masih asing, apa itu Hand and Brush Lettering. Baru kali ini mendengar dan mengetahuinya. Taunya cuma kaligrafi saja. Ternyata Hand and Brush Lettering salah satu cabang seni menulis dengan membuat rangkaian huruf yang indah. Masing-masing peserta #HIJUPmeetupsurabaya disodori peralatan menggambar seperti layaknya peralatan menggambar anak TK dan SD. Ada pensil, penghapus, kuas, cat cair, kertas gambar dan panduan membuat huruf.

Awalnya saya tidak paham dengan maksudnya, namun tetap mengikuti alurnya seperti yang diperintahkan. Saya mencoba membuat garis tipis dan tebal seperti yang dicontohkan. Bikin dari atas kebawah dan juga dari bawah keatas. Memang agak ragu sih….tapi lama kelamaan bisa juga, sesekali anggota komunitas Surabaya Lettering memberi petunjuk dan sedikit mengkoreksi jika ada yang kurang tepat. Saya lihat beberapa teman blogger yang hadir di hari itu sudah cukup berbakat. Hasil karyanya cukup bagus, tidak seperti saya yang amburadul dan sama sekali tidak indah.

Hand and Brush Lettering
Gambar Atas adalah hasil karya saya yang amatiran, gambar bawah alat dan contoh tulisan

Seperti namanya, #HIJUPbloggersmeetup Arisan Resik, selain berkumpul dan membahas sesuatu terkait permasalahan acara ini juga ada kocokan arisan. Nama yang keluar, dapat hadiah spesial dari HIJUP dan Resik-V. Meskipun tidak menang, saya sangat beruntung sekali bisa mengikuti acara seperti ini. Selain bisa silaturahmi dengan temen-temen blogger Surabaya, dapat ilmu baru dan dapat belajar ketrampilan baru seperti bikin hand and brush lettering, saya juga bisa lebih paham dengan HIJUP.

Perlu diketahui, HIJUP adalah e-commerce yang bertema Islamic Fashion pertama di Indonesia. Hijup juga dikenal sebagai toko online hijab fashion ternama di tanah air. Barang yang dijual antara lain : busana, hijab, jilbab, mukena, bros, sepatu, tas dll. Hadirnya HIJUP, bisa menjadi alternatif bagi para muslimah dalam menggunakan hijab yang dipadukan dengan berbagai bentuk dan model busana muslim. HIJUP selalu mengikuti trend terbaru sehingga selalu tampak modern dan tidak ketinggalan jaman.

Bagi yang ingin belanja di Hijup, ada kabar gembira neh…… Khusus buat pembaca blog ini, ada voucher potongan belanja sebesar 50.000 yang bisa digunakan saat pembelanjaan minimal Rp. 250.000, –  di HIJUP.com. Caranya gampang banget, tinggal klik banner di bawah ini dan gunakan kode voucher : HIJUPBMUSURABAYA pada saat proses pembayaran dan kode voucher ini berlaku sampai 31 Januari 2018. Yuks gunakan kesempatan ini segera?! jangan sampe nyesel lho nanti..

14 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!