Review

6 Keunggulan Samsung S9 Plus yang Harus Anda Ketahui

6 Keunggulan Samsung S9 Plus yang Harus Anda Ketahui – Ada produk smartphone terbaru nih dari Samsung. Titelnya adalah Samsung Galaxy S9 Plus. Produk ini merupakan generasi terbaru dari pendahulunya Samsung Galaxy S9. Dilansir sebagai smartphone berkualitas wah, Samsung Galaxy S9 Plus memiliki semua keunggulan smartphone masa kini. Banyaknya keunggulan dari smartphone ini membuat banyak orang terpesona dan ingin memilikinya.

Namun sebelum anda membawa pulang smartphone terbaru ini ada baiknya mengetahui berbagai keunggulan yang menyertainya. Apa aja keunggulannya, blog Coretan Dari Desa akan sedikit mengulasnya

1. Performa Tak Tertandingi

Samsung Galaxy S9 plus yang resmi beredar di Indonesia merupakan varian yang mengusung Exynos 9810. Varian lainnya menggunakan chipset Snapdragon 845 khusus untuk pasar AS dan China. Untuk itulah, mari fokus untuk mengecek performa Samsung Galaxy S9 + yang dibekali chipset Exynos 9810.

Sebagai informasi, chipset Exynos 9810 merupakan chipset Samsung yang dibuat dengan ukuran 10nm FinFET. Chipset ini menggunakan prosesor octa-core Mongoose generasi ketiga dan GPU Mali G72 18-core. Berkat spesifikasi tersebut, ponsel ini mampu memberikan performa bermain game yang kencang. Cocok untuk mereka yang suka bermain game.

2. Kualitas Dolby Atmos dan AKG

Kualitas suara Samsung Galaxy S9+ juga patut mendapat pengakuan ekstra. Kualitas suara yang dihasilkan smartphone ini adalah yang terbaik. Nyatanya, ini lebih baik dari ponsel flagship lain seperti iPhone X dan Google Pixel 2.

Kualitas audio smartphone Samsung Galaxy S9 Plus terdengar nyaring. Didalamnya telah dibenamkan dual speaker kanan dan kiri dengan kualitas Dolby Atmos serta sudah disetel oleh AKG. Tentunya disamping tampilannya yang keren, kualitas suara yang terdengar bagus ini juga menjadi faktor lain yang membuat Samsung Galaxy S9 plus sangat menarik untuk dimiliki. Walaupun tanpa aksesoris Smartphone kekinian, tampilan Samsung galaxy S9 plus tetap menawan.

3. Dual Kamera Belakang, Dual Aperture

Keunggulan Samsung galaxy S9 plus

 

Sorotan dari smartphone ini adalah pada kamera belakangnya. Kamera belakang smartphone ini dilengkapi dual kamera. Kamera pertama berukuran 12MP dengan dual aperture. Aperture pertama memiliki bukaan f/1.5 untuk foto dalam kondisi minim cahaya. Sedangkan untuk kamera kedua menggunakan aperture f/2.4 untuk cahaya terang.

Kamera kedua di bagian belakang juga memiliki 12 MP dengan aperture f/2.4. Dengan menggabungkan dual kamera dan dual aperture, Anda bisa melihat bahwa kamera belakang Samsung Galaxy S9 plus memiliki nilai lebih. Selain itu, kamera ini juga memiliki fungsi Live Focus. Dengan keunggulan kamera tersebut sepertinya tidak perlu lagi instal Aplikasi Android untuk edit foto

4. Super Slow-motion 960 fps

Samsung Galaxy S9 plus juga memiliki fitur gerakan lambat. Dengan fitur ini, Anda dapat memperlambat perekaman video 960fps. Triknya adalah memperlambat video hingga 0,2 detik, lalu turun menjadi 6 detik. Jadi Anda bisa melihat gerakan air yang lambat.

Fitur slow motion akan sangat menyenangkan untuk dimainkan. Fitur ini akan menarik bagi Anda yang suka berkreasi dalam membuat film. Tentunya Anda juga bisa memamerkan video slow motion Anda dengan smartphone ini pada akun sosial media yang Anda miliki. Menjaring banyak manfaat lewat media sosial dapat mudah dilakukan dengan fitur ini.

5. Intelligent Scan

Intelligent Scan merupakan fitur Samsung yang cukup bagus sehingga jelas menjadi keunggulannya. Dengan fitur ini, Anda dapat membuka sistem operasi Samsung dengan memindai bola mata (pemindaian iris mata) dan memindai wajah (face recognition).
Bisa dikatakan fitur ini menggabungkan pemindaian iris mata dan pengenalan wajah. Meskipun Apple memiliki sistem keamanan yang lebih baik, namun, untuk smartphone Android sistem ini bisa dibilang sangat bagus.

6. Fitur Bixby yang Lebih Pandai

Bixby merupakan asisten khusus dari smartphone flagship Samsung. Fitur ini tidak seperti Siri dari Apple. Bixby pada Galaxy S9 dan Galaxy S9 plus bekerja lebih pintar dari seri sebelumnya. Ini berkat keberadaan Bixby Vision dan Bixby Voice.

Hadirnya Bixby Vision dan Bixby Voice pada Samsung Galaxy S9 plus membuat asisten pintar ini semakin pandai. Cara penggunaan Bixby Vision adalah dengan mengambil gambar tulisan bahasa asing untuk diterjemahkan oleh Bixby. Sementara itu, cara menggunakan Bixby Voice adalah dengan menge-tweet Bixby di Twitter dengan hanya mengandalkan suara. Fitur yang menarik, bukan?

Walaupun mempunyai banyak keunggulan yang ditawarkan oleh Samsung. Harga Samsung Galaxy S9 plus ini masih tergolong mahal jika dibandingkan dengan smartphone flagship lainnya. smartphone ini dibanderol dengan harga Rp. 12.999.000,-. Gimana apakah anda tertarik untuk memilikinya??

Munasya

Blogger, Writer and Teacher
Contact Person :
email : sy4r0h@gmail.com
Twitter : @Munasyaroh_fadh
IG. : @Muns_Fadh

Anda mungkin juga suka...

6 Komentar

  1. duh jadi tergoda ganti samsung lagi nih 😀 speknya menarik banget

  2. ada harga ada rupa ya, cocok disematkan oleh si Samsung ini. Berkali-kali juga lihat di IG hasil fotonya yang bikin ckckckck, dan lahi² dijawab “Pakai kamera Samsung.” huft!!!

  3. Harganya lumayan juga ya mbak, tapi sesuai sih sama spek nya.
    Mesti sering nabung nih

    1. Harganya hampir menyamai sepeda motor

  4. Yang nomor 4 ni asyik ya Mbak kalo buat video creator.

    1. Jadi ketagihan bikin video pakai fitur itu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *