Perbaikan Smartphone Lebih Cepat di Oppo Service Centre, 1 Jam Dijamin Selesai

Perbaikan Smartphone menjadi masalah krusial bagi sebagian besar masyarakat. Setiap orang yang memiliki smartphone pastinya pernah mengalami masalah dengan smartphone yang dimilikinya. Mulai dari masalah sepele di pengaturan yang salah hingga masalah besar seperti penggantian spare part yang rusak.

Kalau masalah sepele mungkin bisa diperbaiki sendiri atau meminta bantuan pada teman yang ahli, namun jika masalahnya lumayan ruwet seperti smartphone yang mati atau spare part yang bermasalah tentunya harus dibawa ke ahlinya. Dalam hal ini adalah jasa perbaikan perangkat.

Oppo Service Centre Surabaya

Ada banyak tempat yang dapat dijadikan tempat rujukan perbaikan perangkat. Konsumen bisa memilih membawa smartphone yang bermasalah, apakah ke service center resmi, atau malah ke service center tidak resmi yang berada dipinggiran jalan. Dalam hal penggantian suku cadang atau sparepart yang rusak, rekomendasi utama tentunya harus datang ke service center resmi supaya mendapatkan yang asli.

Baca Juga : Cara Download IDM resmi yang mudah

Dalam hal perbaikan smartphone, para pemilik smartphone Oppo patut berbangga hati. Mereka tidak perlu susah hati kala smartphone yang dimilikinya bermasalah. Vendor smartphone Oppo di Indonesia sudah memiliki banyak titik service center resmi untuk melayani konsumennya.

Oppo Service Centre Surabaya Gubeng

Baru-baru ini OPPO Service Center juga telah menginformasikan peluncuran Layanan Perbaikan Cepat 1 Jam di Indonesia. Layanan perbaikan cepat yang dikenalkan dengan nama 1 Hour Flash Fix ini menjadi andalan dan patut dibanggakan.

Layanan ini sebenarnya merupakan pengembangan dari program “One Hour Service,” yang sebelumnya sudah ada. Untuk meningkatkan kualitas pelayanan, maka diluncurkanlah program 1 Hour Flash Fix yang perbaikannya terjamin lebih cepat dari sebelumnya dengan teknisi yang lebih handal karena sudah bersertivikat.

Baca juga : Teknologi Artifical Intelligence Pada Smartphone Oppo

Pada tanggal 29 Agustus 2019 kemarin, saya berkesempatan untuk melihat secara langsung perbaikan Smartphone yang super cepat di Oppo Service Centre Gubeng Surabaya. Bersama dengan teman-teman Blogger dan awak media, saya melihat sendiri bagaimana cekatannya teknisi Oppo dalam melakukan perbaikan. Yang dijadikan uji coba adalah penggantian mesin perangkat smartphone Oppo.

Penggantian mesin dalam smartphone biasanya sangat rumit dan terkesan lama, namun di tangan teknisi Oppo penggantian dilakukan dengan cepat. Hanya butuh waktu kurang dari 15 menit saja untuk membongkar mesin smartphone, mengambil perangkat yang rusak dan memasang mesin baru. Proses penggantian mesin smartphone Oppo bisa dilihat sendiri di rekaman saya di bawah ini.

Seperti namanya, program 1 Hour Flash Fix memungkinkan pemilik Smartphone Oppo menerima perbaikan dan konsultasi perangkat dalam waktu kurang dari satu jam saja. Jika kondisi pelayanan ternyata membutuhkan waktu Iebih dari satu jam, pemilik smartphone akan menerima hadiah sebagai konsekuensi dari keterlambatan pelayanan. Hadiah yang diterima bersifat random sesuai mekanisme yang berlaku.

Perbaikan Smartphone

Layanan 1 Hour Flash Fix dari Oppo tidak dikenai biaya sepeserpun, kecuali jika perangkat smartphone yang dimiliki memerlukan penggantian suku cadang atau spare part. Jika smartphone yang bermasalah masih terlindungi oleh garansi dan kerusakannya bukan karena faktor kelalaian, maka akan diperbaiki secara gratis. Namun jika masa garansi sudah habis atau ada unsur kelalaian dalam pemakaian sehingga mengalami kerusakan, maka ada biayanya.

Bagi pengguna smartphone Oppo yang memerlukan penggantian spare part, sebelum datang ke service center resmi bisa merinci terlebih dahulu harga spare part yang dibutuhkan lewat website resmi Oppo. Harga Spare part Oppo juga bisa dilihat di area Service Centre Oppo. Dengan demikian, pemilik Oppo bisa terlebih dahulu meraba perkiraan biaya perbaikan sebelum lanjut melakukan perbaikan Smartphone.

Harga Spare part Oppo
Harga spart part Oppo

Perbaikan Smartphone dilakukan langsung di meja layanan dan dapat dilihat sendiri oleh pemilik smartphone. Hal ini mengisyaratkan adanya tansparansi perbaikan, sehingga tidak ada prasangka yang buruk terhadap teknisinya. Sering dijumpai di tempat service luaran, teknisi mengganti spare part smartphone yang kita punyai dengan spart part lain, padahal tidak ada kerusakan di spare part tersebut. Akhirnya smartphone kembali rusak.

Di Service Centre Oppo hal seperti diatas tidak akan terjadi karena pemilik melihat langsung proses perbaikan dan penggantian spare part. OPPO Service Center tentunya selalu melakukan pelayanan perbaikan yang terbaik dan menyenangkan untuk para pelanggannya.

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!