Teknologi

Spesifikasi iPhone XR dan Harga di Indonesia

Spesifikasi iPhone XR dan harganya di Indonesia pasti banyak sekali yang ingin tahu. Seperti yang banyak diketahui, iPhone XR resmi diluncurkan pada bulan September 2018. Kehadirannya sangat ditunggu karena memiliki banyak sekali penawaran dan fitur unggulan yang patut diperhitungkan.

Smartphone terbaru ini dibanderol pada kisaran harga Rp10-13 juta dan mampu mengusung chipset terbaru A12 Bionic. Oleh karena itu tak heran jika banyak orang mulai tertarik untuk mencari tahu spesifikasinya.

Sebenarnya iPhone XR tidak diluncurkan sendirian, ada dua ‘saudaranya’ yang menemani peluncurannya, yakni iPhone XS dan juga XS Max. Spesifikasi yang diusung oleh  iPhone XR sendiri sejatinya tak jauh berbeda dengan iPhone XS ataupun XS Max. Perbedaannya hanya terletak dari harga jualnya yang jauh lebih murah. iPhone XR sendiri dijual dengan kisaran harga Rp.10,7 juta.

Spesifikasi iPhone XR yang Wajib Diketahui

Walau dibanderol dengan harga yang relatif lebih murah, nyatanya iPhone XR mampu memberikan beragam keunggulan dan juga spesifikasi yang mumpuni. Bagi Anda yang penasaran dengan beragam spesifikasi yang dihadirkannya, ini dia ulasannya :

Spesifikasi iPhone XR
1. Layar

Untuk layarnya, spesifikasi iPhone XR sudah didukung dengan tipe layar LCD touchscreen dengan 16 M colours sehingga hasil tampilan visual yang diberikan menjadi sangat nyata dan jelas.

Tampilan iPhone XR juga menjadi semakin jelas, karena smartphone ini menghadirkan luas layar mencapai 6,5 inchi. Untuk mendukung kualitas visualnya, iPhone ini sudah mendukung tipe layar Liquid Retina dengan resolusi 1792 x 828 piksel.

2. Bodi

Walaupun mengusung berbagai teknologi andalan, iPhone XR termasuk kedalam smartphone yang ringan karena hanya memiliki berat sekitar 194 gram saja. Dimensi fisik smartphone yang dihadirkannya juga tergolong cukup rasional dengan ukuran 150.9 x 75.7 x 8.3 mm.

Anda juga tidak perlu khawatir dengan risiko baret atau lecet karena bodi smartphone ini sudah didukung dengan proteksi scratch resistant glass oleophobic coating.

3. Audio

Para penikmat musik pasti sangat menantikan smartphone yang mampu memberikan kualitas audio yang mantap. iPhone XR sendiri sudah menghadirkan fitur vibration yang juga didukung dengan berbagai properti ringtones.

4. Kamera

Dari segi kamera, smartphone yang satu ini sudah menghadirkan kamera belakang dan depan yang cukup mumpuni. Kamera depan yang dihadirkannya memiliki resolusi hingga 7 MP F/2/2. Sedangkan kamera bagian belakangnya menghadirkan resolusi hingga 12 MP F/1.8.

Selain itu, untuk bagian kamera belakang, smartphone ini juga menghadirkan fitur Quad-LED dual tone flash dan juga fitur HDR. Sedangkan untuk perekaman video, iPhone XR mampu merekam hingga resolusi 1080 piksel dengan 60 fps.

 5. Kinerja Mesin

Untuk mendukung performa mesin, spesifikasi iPhone XS Max sudah mengusung mesin chipset Apple A12 Bionic yang termasuk kedalam Next generation Neural engine. Sedangkan untuk sistem iSonya, iPhone Xr sudah mendukung iOs terbaru yaitu iOS 12 yang bisa diupgrade ke iOS 12.1. Untuk CPUnya sendiri, iPhone XR Max menghadirkan tipe hexa-core.

6. Baterai

Walaupun menghadirkan berbagai keunggulan baik dari bodi, kinerja mesin, dan juga kamera, iPhone XR masih memiliki kekurangan pada kapasitas baterai. Hal ini dikarenakan baterai yang diusungnya hanya memiliki kapasitas sebesar 2942 mAh. Walaupun begitu daya baterainya sendiri diklaim 1,5 jam lebih tahan lama dibandingkan dengan iPhone 8 Plus.

7. Sertifikasi IP67

Seperti pada seri iPhone terbaru, iPhone XR juga sudah mengantongi sertifikasi IP67. Adanya sertifikasi ini membuat iPhone yang satu ini sangat aman digunakan karena terbebas dari kerusakan akibat percikan air dan juga debu yang menempel.

 8. Sensor dan Fitur Tambahan

Untuk mendukung keamanannya, iPhone XR juga sudah dilengkapi dengan sensor pemindai wajah atau face ID. Selain itu iPhone seri ini juga dilengkapi dengan beragam sensor lain yang tak kalah canggih seperti Proximity Sensor dan Ambient Light Sensor. Sedangkan untuk fitur tambahannya ada fitur Barometer dan juga Three axis gyro yang bisa dimanfaatkan.

Baca juga : HP Spectre x360, Laptop Stylish Performa Tinggi

Spesifikasi iPhone XR yang beragam tentunya teramat mantap. Ditambah dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan saudaranya, maka iPhone sangat layak untuk dipilih. Jika ingin segera membeli iPhone impian, maka anda dapat membelinya di Bhinneka.com yang memiliki beragam pilihan.

Selain menghadirkan beragam metode pembayaran yang mudah, Anda juga bisa memanfaatkan beragam voucher diskon dan juga cashback untuk mendapatkan iPhone XR impian dengan harga yang lebih murah.

Munasya

Blogger, Writer and Teacher
Contact Person :
email : sy4r0h@gmail.com
Twitter : @Munasyaroh_fadh
IG. : @Muns_Fadh

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *