Keuangan

2 Kelebihan Pinjaman Dana Tunai Tanpa Jaminan

Kelebihan Pinjaman Dana Tunai Tanpa Jaminan. Di tengah Pandemi COVID-19 yang sampai saat ini belum jelas diketahui kapan akan selesai, ternyata telah membuat banyak sekali dampak yang cukup luar biasa bagi kehidupan manusia. Tidak hanya dalam hal kesehatan saja, akan tetapi corona mampu menyerang perekonomian masyarakat. Banyak sekali bisnis dan beberapa perusahaan yang rela tutup karena dampak yang timbul akibat COVID-19. Karena hal inilah yang kemudian menyebabkan semakin tingginya minat masyarakat untuk mencari pinjaman supaya bisa tetap mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Bila kita berbicara tentang pinjaman, di Indonesia ada banyak sekali jenis pinjaman dana tunai tanpa jaminan yang bisa dengan mudah di dapatkan. Ada juga  pinjaman tunai selain bank yang dapat digunakan.

Apabila sudah dalam kondisi yang tertekan dengan kebutuhan ekonomi yang mendesak, ditambah lagi dengan tidak memiliki pekerjaan atau uang gaji yang diterima tidak sesuai dengan kebutuhan maka jalan satu-satunya yang akan dilakukan adalah dengan mencari pinjaman. Saat ini bisa dikatakan orang tidak perlu lagi sulit untuk mencari pinjaman karena sudah banyak sekali lembaga yang menyediakan pinjaman uang tunai tanpa menggunakan jaminan.

Pinjaman uang

Ada banyak sekali jenis pinjaman dana cepat tanpa menggunakan jaminan yang bisa dipilih, Mulai dari pinjaman online sampai dengan offline. Tetapi yang harus diingat namanya pinjaman dana tunai sedikit atau banyak pasti memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Dan bagi yang belum tahu apa saja kelebihan yang dimiliki pinjaman tunai tanpa menggunakan jaminan, berikut ini adalah beberapa penjelasannya: 

Waktu pencairan relative cepat 

Ini adalah salah satu kelebihan yang dimiliki oleh pinjaman tunai tanpa menggunakan jaminan. Baik pinjaman yang di dapatkan secara online atau offline, yang namanya pinjaman tunai dan tidak menggunakan jaminan memang biasanya memiliki waktu pencairan yang relative lebih cepat bila dibandingkan dengan saat meminjam di bank yang terkadang akan memakan waktu lebih lama untuk proses pencairan karena ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. 

Syarat mudah

Sesuai dengan namanya bahwa pinjaman tunai tanpa menggunakan jaminan berarti untuk proses pengajuan pinjaman memang tidak perlu menggunakan jaminan. Dengan begitu tidak perlu lagi bingung memikirkan barang yang akan digunakan untuk jaminan karena sudah pasti akan diterima pengajuan proses pinjaman. Biasanya pinjaman tunai tanpa menggunakan jaminan untuk proses pengajuan pinjaman hanya butuh beberapa syarat seperti KTP dan slip gaji saja. 

Di atas adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh pinjaman tunai tanpa menggunakan jaminan. Tetapi yang harus menjadi perhatian Anda apabila ingin mencari pinjaman yang menggunakan jaminan adalah pastikan kembali bahwa Anda bisa memilih lembaga yang menyediakan pinjaman tanpa menggunakan jaminan sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Apabila lembaga yang Anda pilih untuk mengambil jaminan sudah berada dalam pengawasan OJK maka bisa dipastikan Anda akan menjadi nasabah yang aman dan terlindungi. (Baca juga : Pahami Fintech, Kenali Lebih Dekat Manfaat dan Resikonya)

kredit kpr bri

Salah satu tempat terbaik yang bisa Anda pilih untuk mencari pinjaman dana tunai tanpa jaminan adalah di Maucash. Maucash merupakan salah satu lembaga yang menyediakan jasa pinjaman tanpa jaminan dengan berbasis online yang akan memberikan kemudahan kepada para calon nasabahnya. Ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh Maucash. Seperti contohnya adalah sudah berada di bawah pengawasan OJK. Selain itu, yang paling penting adalah suku bunga yang diberikan juga cukup rendah bila dibandingkan dengan tempat lain dan syarat pengajuan pinjaman juga mudah dan tidak ribet.

 

Munasya

Blogger, Writer and Teacher
Contact Person :
email : sy4r0h@gmail.com
Twitter : @Munasyaroh_fadh
IG. : @Muns_Fadh

Anda mungkin juga suka...

1 Komentar

  1. Kalau untuk bunga pinjamannya seperti apa ya?
    Terima kasih informasinya. Mau cek dulu. Salam blogger.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *