Langkah Memilih Warna Kawat Gigi Yang Tepat

Apakah anda punya rencana ingin memasang kawat gigi untuk merapikan gigi? Jika ya, Maka sebelum melakukannya, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Salah satunya adalah mengenai tips memilih warna behel yang tepat agar membuat rasa percaya diri Anda semakin baik.

Warna kawat gigi
Pemasangan kawat gigi (sumber gambar: pixabay.com)
Tips Memilih Kawat Gigi

Kawat gigi saat ini sudah menjadi hal yang tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Hampir semua masyarakat mengenalnya, bahkan mungkin anda juga sedang menggunakan atau pernah pasang kawat gigi. Kawat gigi atau behel memiliki kemampuan untuk memperbaiki struktur gigi yang tidak rapi. Gigi yang memiliki jarak yang terlalu jauh atau saling tumpang tindih dapat di rapikan menggunakan kawat gigi.

Dalam memilih kawat gigi, Anda juga tidak boleh sembarangan terutama dalam memilih warnanya. Berikut ini tips cerdas dalam memilih warna kawat gigi atau behel.

Sesuaikan Behel Dengan Warna Kulit
Anda tidak boleh memilih warna behel sembarangan karena terkadang beberapa warna tidak cocok untuk anda. Jangan sampai adanya behel justru memperburuk penampilan dan anda terlihat aneh. Oleh sebab itu ada baiknya anda menentukan warna kawat gigi yang sesuai dengan warna kulit anda.

Jika anda memiliki kulit yang cenderung berwarna gelap maka ada baiknya memilih behel dengan warna seperti biru tua, merah tua ataupun warna gelap lainnya. Sedangkan bagi Anda yang memiliki kulit warna terang, warna yang sedikit terang menjadi pilihan yang tepat.

Warna kawat gigi
Kawat gigi (sumber gambar: pixabay.com)

Warna Hitam dan Putih Bisa Menjadi Pilihan Terbaik
Apabila anda sosok yang sederhana dan tidak ingin dilibatkan dalam urusan memilih warna behel dan ingin warna behel yang simpel dan tidak mencolok maka anda bisa mempertimbangkan untuk memilih warna kawat gigi hitam dan putih.

Kendati demikian, warna hitam dan putih ada kekurangannya juga. Pemilihan warna hitam atau putih terkadang juga bisa memperburuk penampilan gigi anda sendiri. Misalnya saat anda memasang behel berwarna putih, maka otomatis akan terlihat jelas warna gigi Anda yang kurang putih. Bisa juga sebaliknya.

Baca juga :

Memilih Sesuai Warna Baju
Pemilihan warna kawat gigi yang sesuai dengan baju bisa jadi pilihan alternatif terbaik. Jika anda memiliki baju yang sebagian besar memiliki warna netral, maka anda bisa memilih warna behel dengan warna yang senada. Behel yang memiliki warna senada dengan baju yang anda kenakan tentu akan membuat anda lebih percaya diri.

Selain langkah memilih kawat gigi yang sudah ditulis di atas, anda juga bisa memilih warna kawat gigi yang sesuai dengan warna kesukaan Anda. Dengan begitu anda bisa tampil lebih percaya diri ketika ada seseorang yang bertanya atau melihat anda. Apapun pilihannya, yang penting anda merasa nyaman dan percaya diri mengenakannya.

(Visited 32 times, 1 visits today)
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!